Tempat Wisata Di Jawa Tengah Yang Menarik

- Senin, Februari 13, 2017

Tempat Wisata Di Jawa Tengah Yang Menarik

 
Jawa Tengah adalah sebuah nama Provinsi yng diapit oleh dua buah provinsi yakni Jawa Timur serta Jawa Barat ataupun sekalian menjadi akses yng menghubungkan antara dua provinsi yang telah di sebutkan. Jawa Tengah menjadi pusat kebudayaan jawa serta aneka macam tradisi yng ada didalamnya menjadikan keberadaan tempat-tempat semisal keraton masih menjadi simbol bagi orang jawa.
Jawa Tengah tentunya mempunyai cakupan yng Amat luas bagi atau bisa juga dikatakan untuk tempat-tempat wisata menarik didalamnya. Mulai dari Lawang Sewu Semarang, Candi Borobudur Magelan serta Situs Sangiran Sragen. Sekita nama tempat yang telah di sebutkan adalah satu dari sekian banyaknya tempat wisata di Jateng yng wajib kamu kunjungi. Akan tetapi selain itu masih tidak sedikit juga tempat-tempat wisata menarik di Jateng di antaranya menjdai berikut :
Tempat Wisata Di Jawa Tengah Yng Menarik
1. Taman Nasional Karimunjawa Jepara Berjarak sekitar 83 km dari pusat kota jepara, Karimunjawa adalah bseuah tempat cagar alam laut yng dilindungi serta kini sudah dialih fungsikan menjadi taman nasional Karimunjawa. Tempat ini Amat ternama malah sampai-sampai ke mancanegara. Taman Nasional Karimunjawa mampu menjadi tempat liburan yng menyenangkan tentnunga yang dengannya wisata laut yng menakjubkan.
sumber google

2. Baturraden Banyumas Satu dari sekian banyaknya tempat wisata yng ada di Kabupaten Banyumas merupakan Baturraden. Baturraden ini adalah tempat wisata alam yng didalamnya terdapat aneka macam wahana permainan semisal kolam renang, fliyng fox serta kereta gantung. Udaranya yng sejuk lantaran berada dikawasan hutan alam yng hijau membuat kamu makin betah berada ditempat wisata ini.
sumber google

3. Dataran Tinggi Dieng Wonosobo Dieng adalah satu dari sekian banyaknya surga alam yng pemandangannya Amat memikat. Berjarak sekitar 30 km dari pusat kota wonosobo ataupun tepatnya berada diarea perbatasan Wonosobo yang dengannya Banjarnegara, objek wisata ini dikenal yang dengannya julukan “ Tempat Persemayaman Dewa Dewi”. Ada aneka macam tempat wisata menarik di Dataran Tinggi dieng semisal Telaga Warna, Bukit Sikunir, Sumur Jalatunda dll.
sumber google
4. Museum Kereta Api Ambarawa Museum ini adalah satu dari sekian banyaknya tempat menarik di Jateng yng mampu kamu kunjungi. Yang dengannya jarak tempuh sekitar 30 menit dari kota semarang kamu telah mampu hingga serta menjangkau tempat ini. Disini kamu bisa merasakan ke hidup-an pedesaan yng Amat khas di Jawa Tengah. Selain itu kamu pula bisa menjumpai kereta api peninggalan belanda yakni sekitar 21 lokomotif tua.
sumber google

5. Kampung Batik Laweyan Solo
Solo memanglah terkenal yang dengannya kain khasnya yakni Batik. Ada sebuah kampung yakni kampung batik laweyan, disini kamu bisa membeli kain batik tulis ataupun kamu pula mampu membuat batik sendiri. Di Kampung Laweyan ini kamu akan memperoleh kesan arsitektural Eropa yng Amat megah serta kokoh. Ditempat ini kamu bisa sepuasnya berkeliling dari satu toko ketoko lain bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencari batik yng kamu suka tentunya yang dengannya kualitas asli serta harga yng terjangkau.
sumber google


Source Article and Picture : www.kulinerwisata.com

Seputar Tempat Wisata Di Jawa Tengah Yang Menarik

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Tempat Wisata Di Jawa Tengah Yang Menarik