Resep Bikin Masakan Nasi Kuning Komplit

- Minggu, Februari 12, 2017

Resep Bikin Masakan Nasi Kuning Komplit

 

Pastinya seluruh orang Amat menyukai nasi kuning. Makanan yang telah di sebutkan adalah hasil dari kreasi yng cukup kreatif yng berasal dari Indonesia yng Suka kali dibuat menjadi tumpeng. Makanan tradisional ini cukup melekat di hati masyarakat lantaran rasanya yng begitu gurih dan makanan ini pula seringkali dipakai menjdai hidangan spesial disaat terdapat acara-acara penting semisal pernikahan serta syukuran. Banyak sekali ibu-ibu yng ingin membuat nasi nan gurih ini. Oleh lantaran itu, yang akan di sajikan kali ini merupakan resep bikin masakan nasi kuning komplit yng enak serta gurih
A. Siapkan bahan utama · 3 liter beras yng sudah dicuci bersih · 2 lembar daun pandan yng di bentuk simpul · 2 lembar daun salam · 1 sendok makan kunyit yng sudah diparut lantas diambil airnya · 1 batang sereh · ¼ liter santan · 10 butir telur puyuh · garam secukupnya · penyedap rasa Royco secukupnya
B. Tatacara pembuatan nasi kuning 1. Pertama campurkanlah beras serta yang dengannya air kunyit, santan, daun salam daun pandan, daun sereh, garam, serta tidak banyak penyedap rasa Royco di dalam sebuah panci serta tambahkan air, lantas masaklah sampai-sampai 1/2 matang maupun sampai-sampai air tidak banyak habis. 2. Sesudah itu masaklah nasi yng 1/2 matang tadi yang dengannya tips dikukus didalam dandang yng sudah didihkan airnya serta tunggulah sampai-sampai matang, tidak lebih lebih selama 20 menit. Sesudah itu nasi kuning siap disajikan. 3. Rebuslah telur puyuh menjdai hiasan bagi atau bisa juga dikatakan untuk nasi kuning.
Namun nasi kuning tak akan menjadi spesial andai tak ada bahan-bahan pelengkap. Bahan pelengkap yang telah di sebutkan antara lain ayam goreng yng sudah disuwir-suwir, telur dadar yng sudah diiris tipis-tipis, bawang goreng, lalapan semisal timun serta tomat, kering tempe, sambal pedas manis yng bisa menggugah selera, dan kamu bisa pula menambahkan tidak banyak abon agar rasanya menjadi lebih nikmat.
Itulah bagaimana tips membuat resep bikin masakan nasi kuning yng komplit serta nikmat. Mudah-mudahan resep ini bisa membantu kamu lebih gampang dalam membuat nasi kuning.

Source Article and Picture : www.kulinerwisata.com

Seputar Resep Bikin Masakan Nasi Kuning Komplit

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Resep Bikin Masakan Nasi Kuning Komplit