Kuliner 66 - Ali Baba, Bogor

- Sabtu, Februari 04, 2017

Kuliner 66 - Ali Baba, Bogor

 

Ali Baba (Mid East Restaurant)
Jl. Pangrango No. 13 - Bogor
Telp. 0251 - 8348111
Balik lagi ke Bogor, buat kamu pencinta masakan Timur Tengah mampu menikmati makanan khasnya di Resto Ali Baba - Bogor. Resto ini full berkonsep Timur Tengah, tak cuma makanannya namun pula interiornya. Kamu pun mampu menikmati Shisha, ataupun tidak sedikit orang menyebutnya rokok Arab, di tempat ini. Tentunya saya tak berupaya Shisha-nya lantaran datang bersama istri serta anak, namun makanannya akan saya coba coretkan di sini.
Madhbie Steak, lantaran saya tak tahu tidak sedikit wacana makanan Timur Tengah maka saya meminta saja yng special dari resto ini ke mbak waitressnya. Dia merekomendasikan saya memesan menu yng satu ini, steak kambing muda yng ditemani yang dengannya kentang goreng, sayuran serta siraman arabian brown sauce, dan disajikan di atas hotplate. Rasanya agak-agak pedas, kayanya dari lada, serta tidak banyak asin. Dagingnya empuk, mungkin lantaran daging kambing muda. Harga: Rp. 35.000,-
Beef Shoarma, yng ini istri saya yng mesen, yakni daging sapi giling yng dibumbui rempah serta diberi saus (kayanya thousand island deh), disajikan yang dengannya khubuz, kentang goreng serta acar arab. Khubuz sendiri merupakan roti arab, semisal roti cane, namun jauh lebih tipis. Gak tau tatacara makan yng benernya gimana, namun oleh istri saya daging sapi giling yang telah di sebutkan di masukkan ke dalam khubuz serta dibuat semisal kebab. Yng terang rasanya jadi mantap. Harga : Rp. 25.000,-
Chicken Kebuli, nasi yng diolah/digoreng khas Timur Tengah, disajikan yang dengannya ayam yng dipanggang yang dengannya rempah-rempah khusus. Ini pula menjadi favorit istri saya.Kalo saya sih gak cocok, soalnya nasinya rasanya aneh, maklum orang jawa, jadinya seneng bumbu yng manis-manis. Harga: Rp. 25.000,-
Tamr Float, bagi atau bisa juga dikatakan untuk minumnya saya pula meminta yng khas dari resto ini, akhirnya terhidanglah segelas tamr float di meja saya. Minuman ini merupakan Juice Kurma (buah khas timur tengah) yng diberi es krim vanilla. Di sayangkan, rasa kurmanya hilang "tertelan" rasa es krim vanilla nya, meski masih tersisa tidak banyak. Enak... Harga: Rp. 21.000,-
Buat istri saya perjalanan masakan ke Ali Baba ini berhasil berat, makanannya enak-enak. Namun saya sendiri sih terasa gak cocok yang dengannya sajiannya. Mungkin lantaran memanglah saya bukan penggemar makanan Timur Tengah. Kebab aja gak terlalu doyan. Satu lagi, harga di resto ini relatif tidak murah, harga di atas belum salah satunya PPN serta Service Charge. Untung disaat saya berkunjung ke sini, sedang ada promo dari berdikari card, disc.50% bagi atau bisa juga dikatakan untuk makanan, menjadikan yng saya bayarkan tak terlalu besar. Selamat menikmati sensasi masakan Timur Tengah di Kota Hujan

Masakan lain di kota ini:




Source Article and Picture : www.banyumurti.net (Food Blogger)

Seputar Kuliner 66 - Ali Baba, Bogor

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Kuliner 66 - Ali Baba, Bogor