Festival #Ambisiku Jogja Expo Center (JEC)

- Sabtu, Februari 04, 2017

Festival #Ambisiku Jogja Expo Center (JEC)

 
Beberapa Blogger di undang dalam acara Pembukaan Festival #Ambisiku tanggal 16 September 2016 di Jogja Expo Center (JEC). Festival #Ambisiku ini menjdai kelanjutan dari gerakan perubahan Festival #Ambisiku yng diluncurkan tanggal 30 Maret 2016, PT Hutchison 3 Indonesia (H3I) pengelola operator GSM 3. 3 mulai 16 September menggelar road show Parade #Ambisiku, sebuah panggung aktualisasi ambisi anak muda serta ajang Kejar #Ambisiku, pencarian ide inovatif kewirausahaan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mendapatkan dukungan penuh dari Tri Indoneia. Kegiatan ini digelar di 3 kota besar Indonesia yakni Yogyakarta, Bandung, serta Makassar. Di Yogyakarta, perhelatan anak muda Indonesia ini berlangsung di Jogja Expo Center mulai 16 hingga yang dengannya 18 September 2016.
Sejak diluncurkan Festival #Ambisiku sudah menjangkau anak muda Indonesia yang dengannya kegiatan Kelas #Ambisiku sebuah kegiatan talkshow melalui akun twitter @TriIndonesia, menghadirkan para pakar serta pebisnis muda yng sudah berhasil mewujudkan ambisinya diantaranya satu dari sekian banyaknya pemegang saham Hutchison 3 Indonesia Patrick Walujo, Fashion Stylist Ayla Dimitri, Chef Yudha Bustara,dll. Kegiatan lain-lainnya merupakan Cerita #Ambisiku, rangkaian video dokumentasi yng bercerita perjalanan anak muda Indonesia yng sudah berhasil merintis usaha. Pada kegiatan Cerita #Ambisiku ini, Tri berkolaborasi yang dengannya produser film Handoko Hendroyono, Andien serta Leo Theosabrata. Serta yng tidak kalah menarik merupakan Sebar #Ambisiku,yakni dukungan Tri bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempromosikan beragam bisnis anak muda Indonesia melalui akun sosial media Tri Indonesia. Menjdai kelanjutannya, ketiga kegiatan berbasis digital ini diwujudkan ke dalam bentuk off air di ajang Parade #Ambisiku .
Parade #Ambisiku Di Yogyakarta, Parade #Ambisiku menampilkan bazaar karya anak bangsa yng sudah dikurasi, terdiri atas 20 merek nasional serta 30 merek lokal produk asesoris, fashion, masakan serta kerajinan tangan. Pula ada ajang pembelajaran serta membagikan inspirasi melalui kegiatantalkshow bersama Leo Theosabrata, seorang desainer produk serta pula pemilik Indoestri Maker Space yng punya semangat besar bagi atau bisa juga dikatakan untuk mendorong anak muda Indonesia berhasil bagi atau bisa juga dikatakan untuk berkreasi serta mencipta (Selfmade), dan sederetan nama besar lain-lainnya yakni duet seniman design grafis yang dengannya hasil karya yng sudah terkenal diseluruh dunia dibawah bendera Indieguerillas, Daniel Tumiwa, CEO OLX yng akan membagikan cara bagaimana membangun link serta networking dalam usaha dan masih tidak sedikit lagi. Kegiatan lain-lainnya merupakan workshopkreasi seni semisal bagaimana menciptakan taman kecil dalam botol kaca bersama Taman Kecil, praktisi seni terrarium Yogyakarta, pameran seni oleh seniman sketsa Yogyakarta Yehezkiel Cindo, pentas musik dari para musisi Yogyakarta dan penampilan spesial dari penyanyi muda berbakat Isyana Sarasvati. “Hadirnya karya anak bangsa baik yng tingkat nasional ataupun lokal Yogyakarta di ajang ini diharapkan bisa memberikan inspirasi para muda di Yogyakarta bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengembangkan kreatifitas orang-orang. Malah beberapa dari para peserta bazaar merupakan pemilik merek lokal yng telah terkenal diseluruh dunia,”kata Dolly Susanto Chief Commercial Officer Tri.

Kejar #Ambisiku Kejar #Ambisiku merupakan wujud nyata dedikasi Tri bagi atau bisa juga dikatakan untuk mendukung para pengusaha pemula (start up) yng berambisi mengembangkan bisnis serta ingin berhasil di pasaran. Melalui ajang Kejar #Ambisiku ini, Tri menantang para muda bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengejar ambisinya yang dengannya memberikan ide kreatif serta inovatif kewirausahaan, menjadikan orang-orang bisa terpilih bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh dukungan penuh dari Tri, pula berkesempatan menjadi “Bos Bagi Diri Sendiri”. Dukungan yng diberikan oleh Tri mulai dari dukungan mentoring, pengembangan serta ikubator sampai-sampai implementasi ke pasar. Orang-orang pula berkesempatan bagi atau bisa juga dikatakan untuk dipromosikan di jaringan Tri yng sudah dipakai oleh 56.5 juta pelanggan serta jaringan grup usaha internasional CK Hutchison Holding. Tahapan dari seleksi Kejar #Ambisiku merupakan menjdai berikut:
  1. Para penantang datang langsung ke Parade #Ambisiku di 3 kota, serta memberikan ide ataupun proposalnya di boks #Ambisiku selama 10 menit kepada dewan juri yng disebut The Guardians.
  2. 5 ide ataupun proposal paling baik akan dipilih, lalu pemilik ide ataupun proposal terpilih akan berangkat ke Jakarta bagi atau bisa juga dikatakan untuk bertemu yang dengannya The Guardians.
  3. Penantang yng terpilih disebut Bos, akan masuk ke boothcamp ataupun sesi mentoring serta pembekalan bersama The Guardians bagi atau bisa juga dikatakan untuk bertemu yang dengannya The Angels, dewan direksi Tri.
  4. Para Bos mengajukan proposal yng telah dikembangkan oleh The Guardians ke para Angels. Orang-orang Perlu mampu membuat yakin para Angels bahwasanya ide orang-orang merupakan yng paling tetap bagi atau bisa juga dikatakan untuk mendapatkan dukungan penuh dari Tri.
  5. Para Bos terpilih akan masuk ke tahap inkubator didampingi oleh The Guardians selama 3 bulan bagi atau bisa juga dikatakan untuk dipersiapkan masuk ke pasar.
Rangkaian acara Festival #Ambisiku di Yogyakarta secara resmi dibuka oleh Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Triawan Munaf, bersama jajaran direksi Tri.
Acara Festival #Ambisiku di Jogja memamerkan produk Indonesia karya Anak Bangsa. Ada Produk Masakan serta Stand Lain (Baju, Sepatu, Bantal, Jam, dll). 50 Stand dipamerkan disini, 30 Tenant Lokal Jogja serta 20 Tenant Nasional. Buat anda sekalian pemakain Nomor 3 ada Promo Disc 10% lho!
Acara pembukaan usai kami Blogger langsung donk keliling bagi atau bisa juga dikatakan untuk menikmati stand yng ada. Owh ya blogger yng mengikuti acara ini ada Saya serta teman-tem saya Ardiba, Kak Indah, Mak Lusi, Sutoro, Wawan serta Priyo. Wuah beragam banget hingga saya sempet pengen beli, sayang nasib gak baik sepatunya gak cocok dikaki padahal nyaman. Sahabat-teman Blogger lain pun tidak kalah mencari barang kesenangan orang-orang sambil tetep mengabadikan acara.
Hapir tidak sedikit event percis bertemu serta mengikuti acara bersama orang-orang, di antaranya Ardiba. Ardiba ini satu dari sekian banyaknya emak blogger yng eksis yang dengannya aneka macam kegiatan blogger. Berhasil menyelesaikan S2 dia kini disibukkan yang dengannya urusan keluarga serta dunia blogging plus masih kadang ke kampus. Ngeblog telah diawali tahun 2009 namun masih santai-santai, mulai aktif lagi ngeblog 2013. Blognya tidak cuma di www.ardiba.com namun kini merambah ke www.investasiemak.com mantep banget, aku 1 aja udah agak tewas ehehe.
Menjadi blogger bukan rencanya dari dulu, namun lambat laun Ardiba mencintai duna blogging serta ditekuni. Menjadi seorang ibu dari 1 anak yang dengannya segala kesibukannya, Ardiba masih pernah sempet mengikuti tidak sedikit kegiatan blogger yng ada di Jogja kadang hingga luar kota. Saya senang mampu berkenalan yang dengannya dia malah Suka bertukar pikiran. Mengenal tidak sedikit orang serta tidak sedikit belajar satu dari sekian banyaknya tatacara saya berkembang. Terimakasih bagi atau bisa juga dikatakan untuk pertemanannya serta Berhasil ya Dib!
Blogger yang dengannya segudang Ambisi



Source Article and Picture : www.kulinerwisata.com

Seputar Festival #Ambisiku Jogja Expo Center (JEC)

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Festival #Ambisiku Jogja Expo Center (JEC)