Kuliner Khas Yogyakarta Patut di Coba

- Senin, Agustus 28, 2017

Kuliner Khas Yogyakarta Patut di Coba

 
Andai kita berbicara mengenai Yogyakarta, sepertinya memanglah tak akan pernah ada habisnya, mulai dari sejarahnya, tempat wisata, serta yng pastinya tidak ketinggalan pula merupakan jajanan khas Yogyakarta yng melegenda. Buat Kamu nih yng telah pernah berkunjung ke kota Yogyakarta yang telah di sebutkan, pastinya Kamu telah mempunyai makanan khas yng hukumnya itu wajib disantap ataupun pun di bawa menjdai oleh-oleh khas Yogyakarta bagi atau bisa juga dikatakan untuk keluarga serta saudara di rumah. Nah, di bawah ini ada beberapa jajan khas Yogyakarta yng Amat melegenda yng mampu Kamu jadikan rujukan.
Jajanan khas Yogyakarta yng melegenda
Bakpia pathuk Bakpia pathuk ini adalah menu wajib yng Perlu Kamu bawa pada era berkunjung dari Yogyakarta. “Belum ke Yogyakarta kalau belum membeli bakpia pathuknya” begitulah ungkapan yng umumnya dikeluarkan oleh para pelancong. Ya, bakpia pathuk ini memanglah jadi jajanan serta oleh-oleh yng wajib di bwah bagi setiap wisawatan yng bisa berkunjung ke Yogyakarta, karena selain rasanya yng Amat enak serta lezat, bakpia pathuk yang telah di sebutkan pula mempunyai beragam rasa dan yng pasti harganya pun Amat bersahabat.
Gudeg Yogyakarta Siapa sih yng tak kenal yang dengannya makanan yng satu ini? Semuanya pasti telah Amat kenal yang dengannya makanan khas Yogyakarta yang telah di sebutkan. Makanan yng dibuat dari nangka ataupun pun gori ini siap memanjakan lidah para penikmatnya, yang dengannya citra rasa yng luar biasa enak, namun tetap yang dengannya biaya yng terjangkau.
Geplak Geplak merupakan satu dari sekian banyaknya makanan khas Yogyakarta yng selanjutnya. Geplak ini merupakan makanan khas asal kota Bantul yng memanglah telah cukup melegenda serta Amat terkenal sekali bagi atau bisa juga dikatakan untuk dijadikan menjdai oleh-oleh wisatawan yng datang berkunjung ke Yogyakarta. Geplak yng berbentuk bulatan-bulatan dari daging kelapa yng biasanya disajikan yang dengannya rasa manis. Awal mulanya, makanan khas Yogyakarta yang telah di sebutkan cuma memiliki warna putih serta kelam, namun seiring yang dengannya perkembangan jaman, olahan makanan ini mulai dimodifikasi yang dengannya warna dan aroma yng beraneka ragam, menjadikan jauh lebih menarik pembeli bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencicipinya.
Sate klathak Sate klatak ini memanglah Amat khas, yng mana potongan daging kambing yng cukup besar dan tusuk satenya dari jeruji besi sepeda. Sate yang telah di sebutkan mempunyai citra rasa yng tidak banyak asin namun gurih serta disajikan tanpa sambal kecap. Berbeda halnya yang dengannya menu sate pada biasanya, bagi atau bisa juga dikatakan untuk satu porsi sate klathak ini disajikan dua tusuk sate saja, namun selain potongan daginya cukup besar, dalam satu tusuk sate isinya pula lumayan tidak sedikit lho.

Source Article and Picture : www.kulinerwisata.com

Seputar Kuliner Khas Yogyakarta Patut di Coba

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Kuliner Khas Yogyakarta Patut di Coba