Inilah Alasan Wisata Mojokerto Kental Dengan Nuansa Sejarah

- Kamis, Februari 02, 2017

Inilah Alasan Wisata Mojokerto Kental Dengan Nuansa Sejarah

 
Andaikan Kamu mengunjungi Mojokerto kamu akan bertemu yang dengannya beragam situs-situs peninggalan sejarah, baik itu kerajaan ataupun kolonial Belanda, jadi tempat wisata ini Amat cocok bagi atau bisa juga dikatakan untuk Kamu kunjungi menjdai tempat wisata edukatif, yang akan di sajikan kali ini kami akan memberikan beberapa destinasi wisata yng ada di Mojokerto :
1. Reco Lanang Objek wisata Reco Lanang ini mampu menjadi pilihan disaat kamu kebingungan mencari tempat berlibur, Reco Lanang merupakan sebuah arca ataupun patung yng terbuat dari batu andesit, patung ini adalah gambaran dari wujud satu dari sekian banyaknya dhyani budha yng mempunyai nama Akshobhya, semisal yng kita ketahui Akshobhya ini merupakan si penguasa arah mata angin yng dipercaya oleh agama Budha, patung ini berukuran 5,7 meter serta terlihat Amat besar, akan tetapi saat ini ini di Mojokerto telah ramai sekali pemahat yng mampu membuat patung menyerupai yang dengannya peninggalan Kerajaan Majapahit, jadi jangan heran andaikan ramai sekali pemesan yng memesan kepada para pemahat bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuatkan patung Akshobhya ini, kamu mampu datang ke Reco Lanang ini di tempat Kemloko yng berada di kecamatan Trawas.
2. Candi Jalatunda Candi yng satu ini berada di kaki gunung Bekal, lantaran letaknya dipegunungan maka tidak heran andai udara serta hawa yng ada di Candi Jalatunda Ini begitu dingin serta sejuk, jadi disaat kamu berada serta datang di Candi Jalatunda ini kamu mampu menikmati udara yng cukup segar, Kamu mampu datang serta menemukan Candi Jalatunda ini di kecamatan Trawas, lebih tepatnya di Desa Seloliman, Candi ini terbuat dari batu kali, pendapat dari tidak sedikit ahli sejarah sebetulnya Candi ini merupakan petirtaan yng dimiliki Raja Udayana yaitu seorang raja yng berasal dari Bali yng mempunyai tujuan bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperistri Putri Gunapriyadharmapatni dari Jawa.
3. Candi Bajang Ratu Andaikan kamu mempunyai ketertarikan yang dengannya wisata sejarah yng ada di Mojokerto, di artikel ini kamu wajib datang ke satu dari sekian banyaknya candi yng ada di Mojokerto yaitu Candi Bajang Ratu, Candi Bajang Ratu ini dulunya terbuat dari batu bata yng berwarna merah, tinggi dari bangunan ini tidak lebih lebih 16 meter serta lebarnya 6 meter dan panjang 6,7 meter, Kamu mampu menemukan Candi Bajang Ratu ini di desa Temon, Kecamatan Trowulan.
4. Air Terjun Dlundung Objek wisata yng kami ulas di artikel ini ini adalah tempat wisata alam yng ada di Mojokerto, air terjun yng satu ini berada di tempat Desa Kemloko, Kecamatan Trawas, andaikan Kamu ingin ke air terjun Dlundung ini kamu mampu menempuh jarak tidak lebih lebih 40 km dari pusat Kota Mojokerto, ketinggian yng dimiliki air terjun ini cukup tinggi, jadi pemandangan yng ada pula cantik.
5. Kolam Segaran Kolam ini berada di Desa Segaran, Kecamatan Trowulan, kolam Segaran merupakan sebuah kolam raksasa yng mempunyai luas, tinggi serta lebar yng Amat fantastis, pendapat dari sejarah serta cerita yng berkembang, kolam ini pada jaman dahulu dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk tempat menjamu para tamu khususnya para bangsawan Kerajaan Majapahit.
6. Candi Tikus Candi Tikus ini adalah tempat suci yng dimiliki putri dari kerajaan Majapahit serta taman air, kenapa diberi nama Candi Tikus? Hal ini dikarenakan dulu ramai sekali tikus yng bersarang serta pula merusak padi para petani, arsitek yng membangun Candi ini memberikan gambaran ihwal kesucian Gunung Mahameru yng pula tempat bersemayam para dewa.
7. Candi Wringin Lawang Pendapat dari Cerita yng berkembang, Candi ini adalah pintu masuk yng dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk memasuki wilayah Kerajaan Majapahit, bangunannya mirip yang dengannya gapura yng dibelah.

Source Article and Picture : www.kulinerwisata.com

Seputar Inilah Alasan Wisata Mojokerto Kental Dengan Nuansa Sejarah

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Inilah Alasan Wisata Mojokerto Kental Dengan Nuansa Sejarah