Rahasia Sederhana Dari Bumbu Rendang

- Selasa, Januari 31, 2017

Rahasia Sederhana Dari Bumbu Rendang

 

Menu masakan memanglah menjadi satu dari sekian banyaknya prioritas dalam kebutuhan nutrisi di sehari-hari. Tidak cukup yang dengannya rasa enak saja, melainkan pula Perlu mempertimbangkan akan adanya komposisi yng terkandung dari menu yang telah di sebutkan. Berlebi bagi atau bisa juga dikatakan untuk menu lauk pauk yng memanglah sebaiknya diganti dari hari ke hari agar pemenuhan gizi makin terlengkapi. Semisal halnya yang dengannya menu masakan rendang daging sapi yng mana bumbu rendang memanglah cukup gampang bagi atau bisa juga dikatakan untuk diracik serta nantinya menjadikan olahan daging yang telah di sebutkan lebih berbeda.
Setiap bahan makanan memanglah bisa diolah yang dengannya beragam tips semisal di antaranya adalah daging sapi yng bisa diolah menjdai rendang. Menu lauk khas nusantara khususnya masakan khas Padang ini memanglah cocok bagi atau bisa juga dikatakan untuk dijadikan menjdai lauk pauk yng mantap. Kamu pun bisa mengolah daging sapi menjadi menu bernama rendang yang dengannya beberapa resep serta deretan prosedurnya. Semisal halnya yang dengannya pengolahan rendang secara simpel yng melibatkan bahan-bahan pokok yang akan di sajikan kali ini:
  • Daging sapi yng segar serta telah diiris kotak-kotak 500gram.
  • Santan kental 500ml.
  • Bawang merah 5 siung.
  • Bawang putih 3 siung.
  • Garam ½.
  • Serai 1 batang.
  • Daun salam 3 lembar.
  • Cabai merah besar.
  • Lengkuas 2 cm.
  • Kunyit 2 cm.
  • Abon secukupnya.

Bahan-bahan yng tidak jauh berbeda bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengolah menu masakan yng lain ini akan menjadikan daging sapi segar menjadi rendang. Yng mana bumbu rendang yang telah di sebutkan memanglah Perlu dipakai sebelum memasak serta era memasak, semisal yang akan di sajikan kali ini:
 Rendam daging sapi yang dengannya bumbu bawang putih serta garam.  Haluskan bumbu dari bawang putih, bawang merah serta garam.  Iris tipis-tipis cabai merah.  Tumis bumbu halus, irisan cabai, lengkuas serta kunyit.  Tambahkan potongan daging sapi lalu diaduk sampai-sampai merata.  Tuangkan santan semuanya, aduk lalu masukkan serai serta daun salam. Terus aduk sampai-sampai santan mengering.  Sesudah kering tambahkan abon serta diaduk sampai-sampai merata serta kini rendang siap bagi atau bisa juga dikatakan untuk disajikan.
Proses pengolahan menu lauk pauk yng demikian ini cukuplah simple, bukan? Terlihat simpel akan tetapi pada kenyataannya hasil olahan yang telah di sebutkan tidak selalu berasa spesial. Bilamana Kamu ingin menyajikan olahan rendang yang dengannya rasa spesial bisa dimulai yang dengannya mempergunakan bumbu yng lengkap serta secukupnya. Yang dengannya begitu bumbu-bumbu yng tengah diracik makin pas bagi atau bisa juga dikatakan untuk olahan daging sapi kotak-kotak agar menjadi rendang.
Berlebi akan adanya penggunaan bahan-bahan alami semisal santan yng bukan kemasan instan, batang serai, lengkuas, kunyit sampai-sampai daun salam akan mendukung citarasa yng ada. Malah menjadikan olahan yang telah di sebutkan beraroma sedap walau tidak mempergunakan penyedap rasa lantaran bumbu rendang yng dipakai itu sudah mempunyai komposisi itu. Tidak cuma sekedar bumbu yng sehat, alami akan tetapi pula pas bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjadikan citarasa olahan rendang yang telah di sebutkan semisal rasa khas dari kotanya.

Source Article and Picture : www.kulinerwisata.com

Seputar Rahasia Sederhana Dari Bumbu Rendang

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Rahasia Sederhana Dari Bumbu Rendang