Kuliner Pontianak - Mie Tiaw Daging Sapi Apollo

- Selasa, Januari 31, 2017

Kuliner Pontianak - Mie Tiaw Daging Sapi Apollo

 

Wisata Masakan Indonesia #162
Mie Tiaw Apollo
Jl.Pattimura No. 63 Pontianak
Telp. 0561 738741
Sesudah dua tahun lalu berkesempatan menikmati Masakan Pengkang di pinggiran Kota Pontianak, tahun ini saya berkesempatan bagi atau bisa juga dikatakan untuk merasakan masakan di jantung kota Pontianak. Satu dari sekian banyaknya yng tidak sedikit direkomendasikan merupakan Mie Tiaw Daging Sapi APOLLO. Bener aja, waktu telah menunjukan pukul 22.30 disaat saya tiba di kedai ini, namun ramenya pengunjung seolah hari masih sore, ada yng makan disana serta banyak sekali yng membawa pulang bagi atau bisa juga dikatakan untuk disantap di rumah. Langsung saya pesan Mie Tiaw plus segelas jeruk panas. Tidak lama hadir di meja saya sepiring mie tiaw yang dengannya porsi yng cukup besar. Lantaran berwarna coklat gelap, saya pikir mie tiaw Apollo ini akan terasa Amat manis, namun sebenarnya dugaan saya salah, rasanya malahan cenderung asin. Bumbunya terpadu yang dengannya sempurna, ciri tips masaknya yng gak asal-asalan. Di sela-sela mie tiaw ini akan kita temukan daging sapi, babat, tauge serta sayuran. Meski tidak lebih manis (buat ukuran saya) namun saya Perlu angkat jempol buat cita rasa yng disajikan Mie Tiaw Apollo ini. Serta harganya pun relatif terjangkau, cuma 15rb rupiah saja satu porsinya.
Buat minumnya jangan tidak ingat bagi atau bisa juga dikatakan untuk merasakan kesegaran jeruk Pontianak yng telah Amat kondang itu. Segernya jeruk Anget ini emang beda banget kerasanya di lidah serta tenggorokan. Harganya 8ribu bagi atau bisa juga dikatakan untuk satu gelasnya.
Mie Tiaw Apollo ini sendiri buka dari jam 15.00 hingga jam 03.00 pagi! Tidak heran di malam selarut ini pengunjungnya masih berbondong datang, apalagi saya datangnya memanglah di malam sabtu, malam akhir pekan. Serta tak salah menjadi masakan legenda di Pontianak lantaran memanglah telah hadir sejak tahun 1968, semisal yng tercantum pada papan namanya. Lokasinya pula strategis, gampang dijangkau serta dekat yang dengannya Pusat Oleh-Oleh Pontianak pula loh. Percis-sama di Jalan Pattimura.Jadi kalo ke ibu kota Kalimantan Barat ini, sempatkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mampir ke Mie Tiaw Apollo, dijamin gakan nyesel deh :)

Masakan lain di kota ini:




Source Article and Picture : www.banyumurti.net (Food Blogger)

Seputar Kuliner Pontianak - Mie Tiaw Daging Sapi Apollo

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Kuliner Pontianak - Mie Tiaw Daging Sapi Apollo