Oleh-oleh Khas Surabaya Yang Mendunia

- Sabtu, Januari 14, 2017

Oleh-oleh Khas Surabaya Yang Mendunia

 
Apa yng biasa kamu bawa disaat pulang dari liburan? Ya, oleh-oleh kerap disebut buah tangan dimana hampir seluruh orang yng berlibur tentu membawa oleh-oleh baik berupa cinderamata maupun makanan dari tempat yng dikunjunginya itu. Akan tetapi terkadang kita tidak lebih mengetahui jenis makanan ataupun barang-barang apa yng kiranya khas dari kota yang telah di sebutkan misalnya Solo. Solo terkenal yang dengannya kain khasnya yakni batik menjadikan pengunjungi mampu membeli batik serta makanan khas Solo menjdai oleh-oleh.
Nah, bagi kamu yng era ini tengah berlibur ke kota Surabaya pun demikian. Kamu mampu membeli oleh-oleh khas Surabaya yng tentunya tak mampu kamu jumpai dikota manapun. Yang akan di sajikan kali ini ada beberapa daftar oleh-oleh khas Surabaya yng paling tidak sedikit dicari serta telah terkenal sampai-sampai mancanegara.
Oleh-oleh Khas Surabaya Yng Terkenal diseluruh dunia
1. Kerupuk Ikan Kenjeran
sumber google
Kerupuk ini dibuat dari hasil laut Kenjeran dimana dari hasil penangkapan ikan lantas diolah menjadi kerupuk olahan yng gurih serta cocok menjadi pendamping nasi. Kerupuk Ikan Kenjeran ini mampu kamu jumpai dikawasan Pantai Kenjeran. Kamu mampu membelinya baik dalam kondisi mentah maupun siap makan serta tersedia aneka macam pilihan rasa semisal rasa cumi, rumput laut ataupun kerang.
2. Guna-guna Snak
sumber google
Guna-guna Snak merupakan jenis makanan yng berasal dari olahan singkong serta kentang yng dikemas secara menarik menjadikan kerap menjadi oleh-oleh yng pas bagi atau bisa juga dikatakan untuk dibawa pulang. Guna-guna Snak ini pula mempunyai beragam varian rasa, ada rasa balado, pedas, manis dll.
3. Almond Crispy
sumber google
Di Surabaya, Almond Crispy adalah jajanan yng Amat ternama serta menjadi primadona bagi para wisatawan yng datang kekota yang telah di sebutkan. Almond Crispy berasal dari olahan tepung, gula, susu bubuk serta keju menjdai bahan dasar dimana coklat cuma dipakai menjdai topping. Ada aneka macam varian rasa bagi atau bisa juga dikatakan untuk Almon Crispy ini yakni rasa Original, Coklat serta Green Tea.
4. Sambal Udang Bu Rudy
sumber google
Bagi kamu yng suka yang dengannya rasa pedas, kamu mampu beli Sambal Udang Bu Rudy ini. Pendapat dari para pembeli, Sambal udang ini mempunyai citarasa yng khas dimana kamu tak bisa menjumpainya pada jenis sambal lain. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk kamu yng berminat, kamu mampu memperoleh Sambal Udang Bu Rudy ini dijalan Dharmahusada 140, Surabaya.
5. Spikoe Resep Kuno
sumber google
Jajanan yng satu ini adalah jenis kue lapis yng Amat lezat. Kue yng terdiri dari tiga lapisan yang dengannya rasa manis mempunyai tekstur yng Amat empuk serta lembut menjadikan cocok menjdai oleh-oleh disaat kamu liburan ataupun berkunjung ke Surabaya. Spikoe Resep Kuno ada dijalan Rungkut Madya 41 Surabaya serta terdiri dari dua paket yakni Paket Reguler serta Special.
6. Abon Sapi Padmosusastro
sumber google
Olahan daging sapi ini memanglah tidak sedikit dicari para wisatawan yng datang ke Surabaya. Abon Sapi mempunyai rasa yng Amat nikmat berlebi andai dikonsumsi bersama nasi serta lauknya. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk abon sapi ini tersedia dalam dua rasa yakni manis serta pedas. Agar tak penasaran, Abon Sapi Padmosusastro tidak sedikit dijual disekitar kota Surabaya.

Source Article and Picture : www.kulinerwisata.com

Seputar Oleh-oleh Khas Surabaya Yang Mendunia

Advertisement
Selanjutnya This Older
 

Cari Artikel Selain Oleh-oleh Khas Surabaya Yang Mendunia