Jajanan Khas Yogyakarta yang Populer

- Sabtu, Januari 14, 2017

Jajanan Khas Yogyakarta yang Populer

 
Jalan-jalan ke kota Yogyakarta memanglah akan selalu menyenangkan. Mengunjungi aneka macam objek wisata menarik di Yogyakarta, sampai-sampai yang dengannya memuaskan lidah serta pula perut dalam wisata masakan keliling Yogyakarta. Kini tiba saatnya bagi atau bisa juga dikatakan untuk pulang, pastinya Kamu pula tak ingin kenangan mengenai Yogyakarta yang telah di sebutkan hilang begitu saja. Nah, satu dari sekian banyaknya hal yng bisa Kamu lakukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mampu tetap ingat yang dengannya kota Yogyakarta ini merupakan yang dengannya membeli oleh-oleh ataupun jajanan khas kota Yogyakarta yang telah di sebutkan.
Ini jajanan khas Yogyakarta yng ternama
Bakpia Siapa sih yng tak kenal bakpia? Camilan enak yng satu ini memanglah telah melekat serta pula diidentikan yang dengannya Yogyakarta. Bakpia merupakan kue yng dibuat dari adonan tepung terigu yng berisikan kacang hijau serta dioleh yang dengannya tatacara dipanggang. Selain itu, bakpia pula erat kaitannya yang dengannya budaya Tionghoa, yng mana dulunya bakpia ini diisi oleh daging babi, namun dikarenakan pengaruh ajaran agama Islam di Jawa, menjadikan isian bakpia yang telah di sebutkan lalu digandi yang dengannya kacang hijau yng dicincang serta diberikan rasa manis dari gula.
Yangko Ini adalah kue moco khas Yogyakarta. Ya, yangko yang telah di sebutkan memanglah mirip yang dengannya kue moci, jajanan yng dibuat dari tepung beras ketan yang telah di sebutkan memiliki tekstur yng lebih kenyal, berisi kacang cincang, serta pula rasanya yng manis legit sama percis yang dengannya kue moci. Yangko ini memiliki tampilan yng menarik, yang dengannya bentuk kotak dan warna yng beragam. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk satu kota yangko ini umumnya berisi 30 buah yang dengannya citra rasa yng bervariasi.
Geplak Kota Yogyakarta memanglah cukup terkenal sekali yang dengannya kulinernya yng bercitra rasa manis serta gurih, salah satunya bagi atau bisa juga dikatakan untuk camilannya. Satu dari sekian banyaknya yng Perlu Kamu coba serta mampu dijadikan menjdai oleh-oleh khas Yogyakarta ini merupakan geplak. Geplak dibuat dari daging kelapa yng sudah diiris tipis dan dimasak yang dengannya campuran gula menjdai pemanisnya. Sekarag ini, geplak telah dimodifikasi menjadikan pula tersedia dalam aneka macam varian rasa dan warna cerah yng Amat menarik hati.
Gudeg kering Suka gudeg akan tetap khawatir basi pada era ingin membawa pulang makanan yang telah di sebutkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk dijadikan menjdai oleh-oleh khas Yogyakarta? Jangan khawatir, karena Kamu mampu membawa gudeg kering menjdai oleh-oleh khas Yogyakarta bagi atau bisa juga dikatakan untuk keluarga di rumah. Gudeg kering ini tak tidak sedikit berbeda yang dengannya gudeh basah pada biasanya, cuma saja proses memasaknya yng butuh waktu lebih lama serta rasanya pun pula cenderung lebih manis daripada gudeg basah. Malah gudeg kering ini bisa atau mampu bertahan sampai-sampai 3 hari, bagi atau bisa juga dikatakan untuk penyimpanan terbaiknya silakan Kamu letakkan di dalam lemari es.
Itulah berita ihwal jajanan khas Yogyakarta yng ternama. Mudah-mudahan saja mampu memberikan manfaat serta menginspirasi para pembacanya.

Source Article and Picture : www.kulinerwisata.com

Seputar Jajanan Khas Yogyakarta yang Populer

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Jajanan Khas Yogyakarta yang Populer