Menantang teriknya kota di 5 tempat wisata di gorontalo

- Jumat, September 01, 2017

Menantang teriknya kota di 5 tempat wisata di gorontalo

 
Gorontalo merupakan sebuah provinsi yng masih baru di indonesia, provinsi gorontalo berada di urutan ke-32. Kenapa dikatakan sebuah provinsi baru? Hal ini dikarenakan gorontalo telah resmi berdiri sendiri menjadi sebuah provinsi di tahun 2000, gorontalo sendiri pula dijuluki menjdai kota serambi madinah lantaran di kota gorontalo itu terdapat ramai sekali masjid yng unik serta cantik, walaupun mempunyai julukan yng tergolong berbeda yang dengannya kota di indonesia yng lain-lainnya sebenarnya gorontalo mempunyai beragam objek wisata semisal wisata alam yng Amat menarik serta pula wisata religi yng Perlu dikunjungi.
Yang akan di sajikan kali ini kami akan memberikan 5 tempat wisata yng Perlu dikunjungi disaat kamu singgah ke gorontalo :
1. Pantai bolihutuo Pantai ini cukup indah serta pula diberi nama pantai boalemo lantaran berada di wilayah kabupaten boalemo, yang dengannya jarak tidak lebih lebih 100 km dari pusat gorontalo yng berada di sebelah barat. Walaupun jauh dari kota akan tetapi jarak yng kamu tempuh bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencapai pantai ini akan terbayar lunas yang dengannya melihat pantai yng Amat indah serta terdapat hamparan pasir putih dan pepohonan yng Amat rindang. Pantai ini merupakan sebuah pantai yng paling terkenal yng ada di gorontalo, jadi kamu tak butuh kaget andaikan di waktu akhir pekan pantai ini Amat serius serta ramai sekali pengunjung.
Selain wisatawan lokal tidak sedikit pula wisatawan asing yng berkunjung ke pantai bolihutuo ini, kamu mampu melihat serta menikmati indahnya suasana pantai yang dengannya bersantai di atas pasir putih yng Amat lembut, kamu pula mampu menikmati keindahan laut yng biru jernih serta pula pemandangan bukit yng Amat hijau dan segar yng mampu kamu nikmati dari kejauhan.
2. Air terjun ayuhulalo Andaikan tadi kami membahas mengenai pantai, di artikel ini kami akan membahas mengenai air terjun yng Amat terkenal di gorontalo yaitu air terjun ayuhulalo. Berbeda yang dengannya pantai, air terjun ini mempunyai jarak tidak lebih lebih 17 km dari pusat keramaian kota gorontalo, jarak dari air terjun ke pusat kecamatan tilamuta kira-kira sejauh 8 km saja jadi air terjun ini berada tepat di kabupaten boalemo, mungkin andaikan kamu penasaran yang dengannya keindahan air terjun yng cantik serta menarik ini kamu mampu berupaya bagi atau bisa juga dikatakan untuk datang serta berkunjung yang dengannya mempergunakan perjalanan laut ataupun darat.
3. Benteng danau limboto otanaha destinasi Wisata yng menarik di kota gorontalo yng lain-lainnya adalah benteng danau limboto otanaha benteng yng adalah objek wisata sejarah yng Perlu kamu kunjungi, lantaran obyek wisata ini adalah satu dari sekian banyaknya peninggalan kolonial belanda yng ada di gorontalo. Benteng ini mempunyai bentuk dan gaya arsitektur eropa yang dengannya tembok yng kokoh serta pula pintu dan jendela yng cukup tinggi. Benteng ini ada di daerah dembe i serta mampu kamu tempuh tidak lebih lebih sejauh 8 km dari pusat kota gorontalo.
Andaikan kamu ingin datang mengunjungi objek wisata yng satu ini kamu mampu mempergunakan kendaraan beroda empat maupun motor dan naik ke atas anak tangga sebanyk 351 anak tangga andaikan kamu ingin mencapai puncak benteng.
4. Taman nasional bogani nani wartabone Andaikan kamu telah bosan yang dengannya wisata yng itu-itu saja, di artikel ini kami akan memberikan destinasi wisata yng Perlu kamu kunjungi serta Perlu kamu coba lebih-lebih bagi atau bisa juga dikatakan untuk kamu para traveller serta pecinta flora serta fauna. Kamu Perlu datang ke tempat ini yaitu taman nasional bogani nani wartabone. Yng paling unik dari taman nasional ini adalah ada di atas tempat peralihan geografis diantara daerah indo malayan di sebelah timur ataupun biasa disebut yang dengannya wallaceae area.
5. Rumah istiadat gorontalo Di gorontalo mempunyai dua jenis rumah istiadat yaitu bandayo poboide serta pula dulohupa, andaikan kamu berkunjung kamu mampu melihat langsung bagaimana bentuk asli dari kedua rumah istiadat ini.

Source Article and Picture : www.kulinerwisata.com

Seputar Menantang teriknya kota di 5 tempat wisata di gorontalo

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Menantang teriknya kota di 5 tempat wisata di gorontalo