Hokben Restoran Halal Cocok Untuk Siapa aja!

- Selasa, Agustus 22, 2017

Hokben Restoran Halal Cocok Untuk Siapa aja!

 

4 Juni 2016 minggu yang terakhir sebelum puasa saya berencana bagi atau bisa juga dikatakan untuk ke Hokben bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghadiri acara diskusi mengenai menu halal yang dengannya tajuk "Hokben Restoran Halal". Hokben di Jogja mempunyai 3 cabang di Jalan Kaliurang, Ambarukmo Plaza serta Malioboro Mall. Diskusi di artikel ini kita langsung membahas yang dengannya pakarnya Ibu Ir. Hj. Osmena Gunawan, selaku wakil direktur LPPOM MUI Pusat. Diskusi diadakan di Hokben Jakal, peserta yng hadir tidak lebih lebih 35 orang blogger. Wuah rame bingit kelak pasti ya serta tema yng dibahas menarik banget.
Ini yng akan kita kupas tuntas era diskusi, bagaimana hokben menjadi satu dari sekian banyaknya restoran halal di Indonesia. Hokben berdiri 21 tahun lamanya tepatnya tanggal 18 April 1985. Restoran pertama kali terdapat atau terletak di Kebon Kacang, Jakarta serta dikelolan oleh PT. Eka Bogainti. Hokben dari saya kecil terkenal yang dengannya sebutan Hoka-Hoka Bento, seiring berjalannya waktu berganti nama menjadi Hokben. Kok Hokben? Lantaran Hoka-hoka Bento dirasa terlalu panjang serta tidak sedikit customers selalu menyebut yang dengannya sapaan akrab Hokben.
Hoka-hoka Bento sendiri dalam bahasa Jepang berguna makanan Anget dalam boks. Ceo Hokben berpikiran bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyiapkan menu makanan yng simple serta enak bagi atau bisa juga dikatakan untuk para pekerja di Jakarta yng mempunyai waktu sempit bagi atau bisa juga dikatakan untuk istirahat. Hokben menjadi satu dari sekian banyaknya pengganti orang-orang. Restoran Hokben di Jalan Kaliurang era ini menjadi satu dari sekian banyaknya gerai yng ada dari 150 gerai. Misi Hokben yakni selalu mencoba bagi atau bisa juga dikatakan untuk memberikan layanan mempunyai kualitas paling baik bagi konsumennya.

Hokben Jalan Kaliurang adalah satu-satunya gerai hokben di Jogja yng buka 24 jam. Pelayanan serta pengantaran pula di lakukan dalam waktu 24jam. Produk Launching terbaru Hokben yakni OMIYAGE. Omiyage berguna buah tangan, omiyage adalah menu hokben yang dengannya porsi yng besar. Isi Omiyage menunya terdiri dari Chicken katsu, Ebi Fried, Egg Chicken Roll, Edamame, Chicken Teriyaki / Yakiniku, Beef Teriyaki / Yakiniku, Nasi + Acar. Ramadhan telah dekat, tenang saja akan ada menu ramadhan. Menu Ramadhan di artikel ini disebut Bento Ramadhan, bento ramadhan siap menemari anda era berbuka puasa.
Membahas menu Halal? Hokben Restoran Halal?

Ibu Ir. Hj. Osmena Gunawan dari LPPOM MUI Pusat membahas wacana Hokben Restoran Halal serta Menu Halal. Dijelaskan oleh Ibu Osmena produk Halal adalah produk yng tak akan membuat kita-kita berbuat dosa di dunia serta tak memperoleh siksa di akhirat. Menjadikan dalam memilih menu makanan bagi atau bisa juga dikatakan untuk dikonsumsi, syarat Halal hukumnya wajib.
Haram pengertiannya Sesuatu yng Allah SWT melarang bagi atau bisa juga dikatakan untuk di lakukan yang dengannya larangan yng tegas. Setiap orang yng menentangnya akan berhadapan yang dengannya siksaan Allah di akhirat. Malah terkadang pula terancam sanksi syariah di dunia ini. THAYYIB : pengertiannya lezat, baik, sehat menentramkan serta paling utama. Ajaran islam cuma ada 5 jenis makanan haram yakni daging babi, khamr (minuman keras), darah, bangkai serta binatang yng disembelih bukan lantaran Allah.
Halal pula dinilai dari proses pengolahan makanan siap saji lebih-lebih produk pangan yng berasal dari hewan, ada beberapa titik kritis yng Perlu dicermati yakni:
  1. Andaikan berasal dari hewan, Perlu berasal dari hewan halal serta proses penyembelihannya sesuai yang dengannya syariat islam
  2. Andai diproduksi secara mikrobial Perlu terang media yng dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk pertumbuhan serta produksinya
  3. Bahan tambahan lain yng dipakai Perlu halal salah satunya proses pembuatan pula Perlu di lakukan yang dengannya mempergunakan fasilitas yng halal
    Sertifikat Halal Hokben
Lalu Apa HOKBEN RESTORAN HALAL? Ibu Osmena menjelaskan bahwasanya Hokben adalah restoran halal yng mendapatkan sertifikat A ataupun Excellent, Hokben memenuhi 11 syarat system jaminan halal. Hokben berbenah dalam segala hal namun tak merubah rasa, seluruh telah disesuaikan bagi atau bisa juga dikatakan untuk kebaikan seluruh.
Kriteria System Jaminan Halal (SJH) : Kebijakan Halal, Tim Manajemen Halal, Pendidikan serta Pelatihan, Bahan, Produk, Fasilitas Produksi, Prosedur Tertulis bagi atau bisa juga dikatakan untuk Aktivitas Kritis, Penanganan Produk bagi atau bisa juga dikatakan untuk yng tak memenuhi kriteria, Bisa atau mampu Telusur (Traceability), Internal Audit, Kaji Ulang Manajemen (Management Review)
Restoran Hokben mempunyai sertifikat halal sejak tahun 2008, pengertiannya Hokben telah terjamin aman bagi atau bisa juga dikatakan untuk seluruh orang lebih-lebih Umat Muslim. Walau tak seluruh restoran mengurus sertifikat halal namun Hokben mengurus bagi atau bisa juga dikatakan untuk memastikan seluruh cuetomersnya terjamin serta terasa nyaman.
Menjdai Komsumen kita Perlu jeli serta tau bagaimana membedakan restoran ataupun produk yng bersertifikat hahal ataupun tak. Ada beberapa ciri yng menandai bahwasanya restoran halal yakni :
  • Terdapay Logo halal MUI pada kemasan
  • Melihat komposisi produk pada kemasan produk
  • Lihat daftar produk bersertifikat Halal MUI di jurnal halal, App Halal di android/BB/iOS ataupun website: www.halalmui.org
  • Bertanya lewat email : info@halalmui.org
  • Cek produk halal via SMS ke 98555. tatacaranya : HALAL(spasi)Nama Restoran kirim ke 98555
Masih takut bagi atau bisa juga dikatakan untuk menikmati menu HOKBEN? Seluruh telah ada sertifikatnya serta HALAL!
KBJ di HOKBEN! Pecah!


Source Article and Picture : www.kulinerwisata.com

Seputar Hokben Restoran Halal Cocok Untuk Siapa aja!

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Hokben Restoran Halal Cocok Untuk Siapa aja!