Wisata Kuliner Batam - Sop Ikan Yong Kee

- Senin, Juli 24, 2017

Wisata Kuliner Batam - Sop Ikan Yong Kee

 

Wisata Masakan Indonesia #170
Yong Kee Istimewa
Komp. Nagoya City Center Blok E 8-9
Batam
Masakan Batam yng cukup kesohor merupakan Sop Ikan-nya. Satu dari sekian banyaknya rumah makan yng direkomendasikan tidak sedikit orang bagi atau bisa juga dikatakan untuk merasakan Sop Ikan ini merupakan Yong Kee Istimewa yng berada di daerah Nagoya. Datang kesana pas jam makan siang, resto dua lantai ini memanglah dipenuhi oleh para pelanggan, ciri bahwasanya kita tak salah masuk :P Semangkuk Sop Ikan serta sepiring nasi Anget menjadi pilihan utama saya buat makan siang disini. Serta emang gak salah, kuah sopnya segerrr banget, serta daging ikan yng lembut memenuhi isi mangkok berpadu yang dengannya potongan tomat serta sayuran lain-lainnya. Pas banget deh buat makan siang. Harga: Rp. 26.000
Nah, sambil nunggu pesanan dateng umumnya disediakan otak-otak bagi atau bisa juga dikatakan untuk appetizer-nya. Namun otak-otak di Batam ini agak berbeda yang dengannya otak-otak pada biasanya. Otak-otaknya telah dibumbui, menjadikan berwarna oranye yang dengannya cita rasa manis, pedas serta gurih, tanpa kehilangan aroma ikan yng lezat. Serta ini pula menjadi satu dari sekian banyaknya favorit di rumah makan Yong Kee Istimewa ini, tak boleh dilewatkan begitu saja :)
Sebenernya saya pula memesan Gonggong, seafood yng umumnya cuma mampu ditemui di Kepulauan Riau. Sayang stoknya lagi kosong. Gapapa deh, yng penting telah terpuaskan makan siang saya yang dengannya segarnya Sop Ikan Batam :)

Masakan lain di kota ini:




Source Article and Picture : www.banyumurti.net (Food Blogger)

Seputar Wisata Kuliner Batam - Sop Ikan Yong Kee

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Wisata Kuliner Batam - Sop Ikan Yong Kee