Tips Mempersiapkan Lebaran bersama Keluarga

- Senin, Juli 24, 2017

Tips Mempersiapkan Lebaran bersama Keluarga

 
Lebaran tidak terasa makin dekat, tidak sedikit hal yng butuh kita persiapkan. Saya serta keluarga umumnya telah mikirin rencana lebaran akan silaturahmi kemana serta rencana lengkap nya. Umumnya dari tahun ke tahun sekitar 5 tahun ini saya lebih tetap kota-kota saja, lantaran eyang telah tiada. Walau umumnya kota Jogja macet, saya cuma mempergunakan waktu pergi era lebaran hari H nya. Selainnya milih bagi atau bisa juga dikatakan untuk stay di rumah saja.
Mempersiapkan hari H era Idul Fitri saya umumnya menyiapkan beberapa hal. Yuk saya punya beberapa cara era mempersiapkan lebaran anda sekalian bersama keluarga di rumah:
1. Baju Lebaran Era lebaran umumnya dari kecil saya dibelikan oleh orang tua 1 stel lengkap baju bagi atau bisa juga dikatakan untuk dipakai era lebaran, umumnya anak kecil era hari besar selalu bangga mempergunakan baju barunya apalagi bertemu keluarga besar. Namun era dewasa saat ini saya lebih memilih mempersiapkan baju lebaran keluarga. Baju lebaran bagi atau bisa juga dikatakan untuk keluarga era ini paling utama bagi atau bisa juga dikatakan untuk simbah budhe ataupun mbah de, lantaran beliau kakak simbah kandung saya. Setiap tahun lebaran utama saya Perlu mempersiapkan baju seperangkat bagi atau bisa juga dikatakan untuk lebaran, menjdai ubah bakti saya pada simbah yng telah tiada.
2. Makanan Lebaran Umumnya lantaran keterbatasan waktu, saya memilih menu lebaran yang dengannya pesan hihi. Saya telah mempunyai langganan bagi atau bisa juga dikatakan untuk pesan sebelum lebaran, umumnya jauh hari agar tak ditolak. Pesanan saya umumnya lontong, opor serta sambel goreng daging. Jumlah pun tak tidak sedikit, lantaran saya dirumah cuma ber 3 (saya, bapak serta mama). Namun kalau gak pesan ada yng ganjil rasanya, semisal tak lebaran kalau tak ada lontong opor serta kelengkapannya.
3. Snack Lebaran Lebaran umumnya selalu ada ujung ujung dalam bahasa jawa ataupun biasa disebut saling mengunjungi bagi atau bisa juga dikatakan untuk silaturahmi. Silaturahmi ini biasa di lakukan era lebaran saling memaafkan, selain itu pula upaya bagi atau bisa juga dikatakan untuk memper erat silaturahmi. Umumnya sembari ngobrol pasti ditemani snack serta minuman. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk snack umumnya saya membeli ataupun membuat sendiri andai pernah sempet roti nastar, kastengels ataupun snack ringan. Minuman andai pas ada rejeki lebih kadang mempersiapkan minuman botol, namun andai tamunya telah agak sepuh saya memberikan minuman panas.
4. Membereskan Rumah
Umumnya era lebaran akan dekat, pertengahan puasa saya serta keluarga menyiapkan diri bagi atau bisa juga dikatakan untuk kembali melakukan bersih-bersih rumah. Bersih-bersih rumah yang dengannya tujuan rumah rapi, bersih serta nyaman era lebaran tiba. Lebaran pula menjadi ajang kumpul keluarga, oleh karena itu umumnya saya mulai menata rumah di segala penjuru, agar bisa era seluruh kumpul rumah bersih rapi serta nyaman bagi atau bisa juga dikatakan untuk bersama.
Selain cara persiapan lebaran dirumah, tidak jarang ada keluarga yng era lebaran memilih bagi atau bisa juga dikatakan untuk pergi keluar kota lantaran ada sanak keluarga di lain daerah. Perjalanan keluar kota umumnya ditempuh yang dengannya aneka macam pilihan moda transportasi : Darat (Kendaraan beroda empat, Kereta, Bis, Motor), Laut (Mempergunakan Kapal) serta Udara (Mempergunakan Pesawat). Bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan perjalanan yang dengannya aneka moda transportasi kita pasti butuh persiapan sebelum berangkat.
Persiapan Sebelum Perjalanan Jauh era Lebaran
1. Persiapkan Tiket
Andai Mempergunakan transportasi umum, pastikan tiket telah terbeli jauh hari agar kita tak ketakutan kehabisan tiket. Umumnya tiket kendaraan umum dari Jakarta lebih-lebih ke kota di Pulau Jawa Amat cepat habis, menjadikan bagi atau bisa juga dikatakan untuk tiket Perlu dipersiapkan jauh hari. Persiapan jauh hari pula berharap tiket yng didapat yang dengannya harga terjangkau
2. Pesiapkan Stamina
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk menempuh perjalanan jauh Perlu stamina kita dalam keadaan baik, agar disaat menikmati perjalanan kita tak gampang drop. Era lebaran kita drop pasti Amat tak nyaman, mengurangi kenyamanan kumpul bersama keluarga
3. Bawa Perlengkapan seperlunya
Umumnya era bepergian jauh kita tergoda membawa barang yng berlebihan, yang dengannya alasan bagi atau bisa juga dikatakan untuk siap-siap andai kekurangan baju ataupun apalah. Namun bagi yng mempunyai anak kecil umumnya akan membawa baju lebih banya. Coba bagi atau bisa juga dikatakan untuk memilih baju yng mampu dipakai bersama-sama, jadi irit di bawaan.
Owh ya tambahan bagi atau bisa juga dikatakan untuk membeli baju lebaran keluarga sebaiknya di lakukan di kota asal, alasannya membeli barang era mudik itu bahkan lebih boros. Terkesan kita mempunyai tidak sedikit uang serta selama masih ada dana mampu dibeli, gak mikir panjang pokoknya. Namun usai lebaran serta kembali kedaerah asal, kita baru menyadari kalau pengeluaran terlalu boros.

Source Article and Picture : www.kulinerwisata.com

Seputar Tips Mempersiapkan Lebaran bersama Keluarga

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Tips Mempersiapkan Lebaran bersama Keluarga