Kuliner 24 - Ayam Ngudi Rahayu, Bandung

- Rabu, Juli 19, 2017

Kuliner 24 - Ayam Ngudi Rahayu, Bandung

 

Libur lebaran ini saya manfaatkan di antaranya bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan wisata masakan. Lebih-lebih dari wisata masakan kota kelahiranku, Bandung. Di artikel ini kita akan mengunjungi satu dari sekian banyaknya tempat makan favorit saya, yng sudah saya kenal sejak masa kuliah. Namanya NGUDI RAHAYU. Tempat makan ini cuman tenda kaki lima di Jl. Lombok. Pada awal mulanya berlokasi di depan kantor RCTI Bandung, namun saat ini telah bergeser di seberang cafe D'Palm. Menunya? Ayam Bakar serta Ayam Goreng dan pelengkap lain-lainnya semisal tahu/tempe goreng serta sate usus.
Bagi kamu yng menggemari masakan yng cenderung manis, tentu akan Amat suka yang dengannya cita rasa ayam yng disajikan di Ngudi Rahayu ini. Bumbu manisnya meresap hingga ke daging, baik yng dibakar ataupun yng digoreng. Tidak heran meskipun cuma tenda kaki lima, tempat makan ini hampir tak pernah sepi dari pengunjung yng bermaksud bagi atau bisa juga dikatakan untuk makan malam di tempat ini. Memanglah, Ngudi Rahayu ini cuma buka di malam hari, serta kalau kamu agak kemalaman, mungkin ayam yng disiapkan si pedagang telah habis terjual.
Bagaimana yang dengannya sambalnya? Ini pula jadi favorit saya, sambalnya tak terlalu pedas serta agak manis. Hmmmmm.... ngebayanginnya aja jadi ngiler. Pokoknya muantaabbb lah... Harga? Tentu murah, namanya tenda kaki lima. Kalau tak salah harga satu potong ayam goreng/bakar sekitar 7 ribuan. Kesimpulan : Perlu serta wajib dicoba.

Masakan lain di kota ini:




Source Article and Picture : www.banyumurti.net (Food Blogger)

Seputar Kuliner 24 - Ayam Ngudi Rahayu, Bandung

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Kuliner 24 - Ayam Ngudi Rahayu, Bandung