Kuliner Bogor - RM Cibiuk Silampari

- Selasa, Juli 18, 2017

Kuliner Bogor - RM Cibiuk Silampari

 

Wisata Masakan Indonesia #230
RM. Cibiuk Silampari
Jl. Pandu Raya 65-67 BOGOR
Telp: 0251 8394765/9245334
Tentu saja tak susah bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencari Rumah makan Sunda di Bogor, namun mencari RM Sunda yang dengannya menu yng berbeda? RM Cibiuk Silampari mungkin mampu jadi pengganti menarik, sajian menu yng ditawarkan di sini cukup unik serta berbeda yang dengannya RM Sunda lain-lainnya. Sebut saja yng satu ini: Gurame Bakar Cobek. Namanya mungkin umum, namun sesudah hidangan ini hadir di meja kita akan didapati perbedaannya. Gurame ini gak sepenuhnya di bakar, namun digoreng berlebi dahulu agar kering baru lantas dibakar serta disajikan diatas hot plate yng telah dialasi daun pisang. Aromanya benar-benar menggugah selera. Nah yng beda dari menu ini merupakan, "toping" di atas guramenya itu. Oncom yang dengannya kacang yng masih kasar dibuat semacam sambal yang dengannya paduan daun kemangi yng menunjukkan wangi yng khas, semburat rasa manis serta pedas berpadu cantik memberikan rasa yng luar biasa buat menu satu ini.
Reunceuh Bonteng, menu yng ini pula susah ditemui di tempat lain. Bonteng atau juga timun, dipotong kecil-kecil dicampur yang dengannya sambal yang dengannya aroma asam yng segar. Belum aroma "cikur" yng memperkaya makanan simpel yng mampu bikin kita ketagihan ini.
Tumis Genjer, mungkin tidak sedikit yng jual menu serupa, namun saya suka tumis genjer di RM Cibiuk Silampari ini lantaran paduannya yang dengannya tauco yng mantabs... Sayur kaya serat ini menjadi satu dari sekian banyaknya menu favorit saya di sini.
Nah ini yng gak boleh terlewat: Sambal khas Cibiuk. Ada Sambal Ijo serta Sambal Merah. Asli ngeces membayangkan sambal yng satu ini. Rasa asam dari tomat hijau ditimpali yang dengannya wanginya daun kemangi membuat sambal cabe hijau ini definetely Amat tak biasa. Perlu coba banget...
Masih tidak sedikit aneka menu lain-lainnya yng Perlu dicoba di RM ini, sebut saja Sangu Tutug Oncom, Nasi Liwet, Gepuk, Ayam goreng, Nasi bakar serta masih tidak sedikit lain-lainnya. Silakan manjakan indera pengecap Kamu yang dengannya aneka masakan khas Sunda yng berbeda di RM Cibiuk Silampari.

Masakan lain di kota ini:




Source Article and Picture : www.banyumurti.net (Food Blogger)

Seputar Kuliner Bogor - RM Cibiuk Silampari

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Kuliner Bogor - RM Cibiuk Silampari