Kuliner Purwokerto - Soto Ayam Jalan Bank

- Sabtu, April 01, 2017

Kuliner Purwokerto - Soto Ayam Jalan Bank

 

Wisata Masakan Indonesia #330
Masakan Purwokerto
Soto Ayam Jalan Bank Haji Loso
Jl. RA Wiriatmaja 14/15, Purwokerto
Telp : 0281 – 639353
Melihat tampilannya, kayaknya ini merupakan soto yng paling berantakan yng pernah saya temukan. Potongan daging ayam kampung, bawang daun, kerupuk aneka warna serta bawang goreng menutupi kuah yng berisi ketupat, tauge serta soun. Namun kesan berantakan langsung buyar begitu menyeruput kuah dari soto ini, rasanya bahkan rapih serta menarik hati. Gurihnya kuah soto ini memanglah terasa segar, berpadu cantik yang dengannya aneka bahan yng ada di dalam mangkok. Yng bikin beda pula merupakan sambalnya, yng bukan sambal biasa namun sambal kacang. Silakan bubuhkan sambal kacang kedalam mangkok soto ini sebelum disantap, rasa pedas yng tak terlalu menohok yang dengannya tekstur rasa kacang membuat sajian ini lebih kaya. Ya itulah kesan yng saya dapatkan disaat menikmati sajian Soto Ayam Jalan Bank Haji Loso di Purwokerto, Jawa Tengah, yng adalah satu dari sekian banyaknya destinasi masakan di Banyumas.
Jangan tidak ingat bagi atau bisa juga dikatakan untuk merasakan Es Kopyor bagi atau bisa juga dikatakan untuk minumnya. Daging kelapa kopyor yng disajikan dalam sirup merah ini menjadi sajian minuman yng paling laris di kedai ini. Tekstur kopyor yng lembut memanglah jadi pemikat bagi atau bisa juga dikatakan untuk hidangan pencuci mulut ini.
Tak susah menemukan Kedai Soto Ayam Jalan Bank Haji Loso ini, letaknya tak jau di ujung jalan masuk Jl. RA Wiriatmaja. Ada beberapa penjaja soto ayam di ruas jalan ini. Soto Ayam Haji Loso ini yng memanglah terkenal yang dengannya soto jalan bank, letaknya pun ada dua serta berseberangan. Saya menikmati soto ini menjdai menu makan malam, lantaran kedainya sendiri buka dari pukul 10 pagi hingga 9 malam, Kalau ingin merasakan gagrak soto khas banyumas yng berbeda yang dengannya soto di kota lain silakan kunjungi Soto Jalan Bank ini.

Masakan lain di kota ini:




Source Article and Picture : www.banyumurti.net (Food Blogger)

Seputar Kuliner Purwokerto - Soto Ayam Jalan Bank

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Kuliner Purwokerto - Soto Ayam Jalan Bank