Kuliner Bogor - Baso Seuseupan

- Sabtu, April 01, 2017

Kuliner Bogor - Baso Seuseupan

 

Wisata Masakan Indonesia #219
BASO SEUSEUPAN
Jl. Bangbarung Raya No. 3, Bantarjati, Bogor
Telp.: 0251 7107730
Kembali ke baso.. Kalo tanya orang Bogor dimana baso favoritnya, pasti tidak sedikit yng akan bilang Baso Seuseupan ini menjdai satu dari sekian banyaknya tempat favoritnya. Mengapa? Kayaknya lantaran kekenyalan basonya yng pas deh, kita mampu pilih jenis basonya semisal baso polos, baso urat serta baso telur. Namun ada satu yng membedakan baso seuseupan ini yang dengannya penjaja baso lain-lainnya, di dalam kuahnya kita akan menemukan gajih (lemak) yng digoreng kering. Ini yng membuat kedai ini selalu dipenuhi pelanggannya dari siang sampe malam hari. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk satu porsi baso lengkap kita Perlu tebus yang dengannya uang 11ribu rupiah.
Kalo terasa tidak lebih yang dengannya gajih kering yng diberikan, pesen aja terpisah. Kita akan diberikan satu mangkok kecil yng berisi yang dengannya gajih goreng yang telah di sebutkan. Silakan nikmati sensasinya.
Sebenarnya kedai di bantarjati ini adalah cabang dari Baso Seuseupan yng berada di Pertigaan Tapos tepatnya jalan Raya Puncak Seuseupan II Desa Bendungan Ciawi. Buka dari jam 10 pagi hingga jam 10 malam, jarang sekali melihat kedai ini sepi pengunjung, kecuali di hari Jumat yng memanglah tutup :). Serta sebenarnya dibalik kesuksesannya, perjalanan perjuangan si pemilik, Mas Umar, pula menarik bagi atau bisa juga dikatakan untuk disimak. Mampu dilihat di satu dari sekian banyaknya postingan di Kompasiana ini. Baso Seuseupan di Bantarjati ini terdapat atau terletak di dekat Sop Buntut Ma'Emun serta masih di ruas jalan yng percis yang dengannya Baso Boboho, ini yng membuat Jl Bangbarung Raya ini menjadi satu dari sekian banyaknya pusat wisata masakan bogor.
Mau tahu tempat makan lain-lainnya di Bogor? Silakan lihat disini -> Wisata Masakan Bogor

Masakan lain di kota ini:




Source Article and Picture : www.banyumurti.net (Food Blogger)

Seputar Kuliner Bogor - Baso Seuseupan

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Kuliner Bogor - Baso Seuseupan