Museum Patung De Arca Yogyakarta

- Sabtu, April 01, 2017

Museum Patung De Arca Yogyakarta

 
sumber Google
Museum patung lilin (De Arca) serta trick art 3D (De Mata) ini berada di jalan Veteran, Umbul Harjo, Gedung XT Square, Yogyakarta. De Arca Museum adalah museum patung pertama di Indonesia. Di museum ini wisatawan akan disuguhi aneka patung tokoh terkemuka di Indonesia ataupun Mancanegara. Patung-patung disini mulai dari Presiden, Tokoh Nasional, Tokoh Internasional, Presiden, Pahlawan, Penyanyi sampai-sampai Pemain Bola ada. Bertemu yang dengannya tokoh idola menjadi mimpi tidak sedikit orang di Indonesia, namun umumnya orang-orang cuma mampu berkhayal serta akhirnya cuma bermain mempergunakan editing foto. Namun kini di Jogja terdapat Museum De Arca yng mempersilahkan pengunjungnya bagi atau bisa juga dikatakan untuk berfoto yang dengannya gaya bebas bersama idolanya mempergunakan kamera Ponsel ataupun Kamera DSLR serta Kamera Mirrorles.
Mengusung konsep mirip yang dengannya Museum Patung Liling Madam Tussaud di Hongkong, De Arca Museum ada menjdai museun patung pertama serta terbesar di indonesia. Toko-tokoh serta artis di dunia dihadirkan dalam ukuran sebetulnya lengkap yang dengannya kostim serta gaya khas orang-orang. Museum De Arca terbagi menjadi tiga zona, yaitu zona tokoh nasional, zona presiden dunia, serta zona tokoh dunia. Di zona tokoh nasional wisatawan mampu menjumpai patung Dahlan Iskan, Mbah Maridjan, R.A. Kartini, Cut Nyak Dien, Pangeran Diponegoro, serta masih tidak sedikit lagi. Memasuki zona selanjutnya, deretan pemimpin negara hadir dalam beragam pose. Soekarno, Susilo Bambang Yudhoyono, Ratu Elizabeth II, sampai-sampai Barack Obama berdiri yang dengannya gagahnya. Sedangkan di zona tokoh dunia pengunjung bisa berjumpa yang dengannya Brad Pitt, Michael Jackson, Christiano Ronaldo, Jackie Chan, Hitler, sampai-sampai Dalai Lama. Malah di zona yang terakhir ini pula terdapat replika bajak laut Jack Sparrow serta Captain America.

Fasilitas De Arca Fasilitas di De Arca yakni kursi serta bacground yng sesuai yang dengannya tokoh yng akan berfoto yang dengannya kita. Semisal nya patung Presiden Joko Widodo berdiri di depan Istana Presiden, yang dengannya inin makin membuat kita senang berfoto disini. Selain itu di De Acra terdapat pendingin ruangan ataupun AC, yang dengannya adanya pendingin ruangan tak butuh khawatir bagi atau bisa juga dikatakan untuk pengunjung akan kepanasan ataupun foto tak maksimal lantaran suasana yng panas.
Rute ke De Arca
  • Dari arah bandara ataupun Solo, silakan kamu lewati jalan Laksda Adisucipto ke arah kota. Kamu akan menemukan jalan Veteran, serta melewati kebun binatang Gembiraloka. Lalu silakan belok ke kanan menuju XT Square.
  • Dari arah Keraton ataupun Malioboro, silakan arahkan kendaraan menuju alun-alun kidul. Lalu cari jalan MT haryono – Jalan Mayjen Sutoyo – Jalan Kol Sugiono – Jl. menteri Supeno serta akhirnya menemukan jalan Veteran – XT Square. Kami menyarankan yang dengannya mempergunakan rute ini, meski melalui tidak sedikit jalan yang dengannya nama berbeda-beda, akan tetapi rute ini adalah satu garis lurus yng gampang didapati.
  • Dari arah Ringroad Selatan (terminal Giwangan) – jalan Pramuka – Jl. Perintis Kemerdekaan – Jalan veteran (XT Suare Building). Ini pula petunjuk yng cukup gampang menuju De Arca serta De Mata Museum.

Jam Buka De Arca De Arca buka sehari-hari buka mulai pukul 10.00 hingga jam 22.00 WIB
Biaya Tiket Masuk De Arca Biaya tiket masuk Rp 50.000 per orang serta Tiket Terusan De Arca&De Mata Rp 75.000. Biaya Tiket Happy Hours Rp 35.000 pukul 10.00-14.00
Tempat De Arca Museum patung lilin (De Arca) serta trick art 3D (De Mata) ini berada di jalan Veteran, Umbul Harjo, Gedung XT Square, Yogyakarta.


Source Article and Picture : www.kulinerwisata.com

Seputar Museum Patung De Arca Yogyakarta

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Museum Patung De Arca Yogyakarta