Kuliner Bogor - Wisata Kuliner Bogor (Makan Malam)

- Rabu, April 05, 2017

Kuliner Bogor - Wisata Kuliner Bogor (Makan Malam)

 

Wisata Masakan Indonesia #254
Makan Malam di Kota Bogor
Berwisata masakan di Bogor tak lengkap tanpa menikmati masakan malamnya. Mari kita lihat masakan malam favorit pilihan banyumurti.net. Saya selalu menikmati Sate Sumsum Pak Oo yng ada di Jl. Suryakencana, kebayang kan kelembutan sumsum yng disate serta ditemani bumbu kacang yng asyik. Disini pula ada sate daging, sate ati serta sate ginjal, yng semuanya patut diacungi jempol. Sate Pak Oo ini berada di tempat yng percis yang dengannya Nasi Goreng Guan Tjo, yng kondang yang dengannya Nasi Goreng Petenya. Ada tempat makan baru di Jl Siliwangi, tak jauh dari sesudah perempatan Gg. Aut - Jl. Suryakencana, namanya Bebek Dubes. Bebek Panggang Madunya juara banget, dagingnya lembut yang dengannya cita rasa manis yng pas. Buat pecinta pedas, sambal dadaknya pula pol. Bagi yng tak suka bebek, Bebek Dubes pula menyediakan menu ayam kampung.
Buat yng cari family resto yang dengannya hidangan yng khas, coba ke d'Leuit Resto yng ada di Jl. Pakuan, lantas pesanlah Nasi Jambal Ikan Balita, menu yng susah ditemui di tempat lain. Serta bagi atau bisa juga dikatakan untuk minumnya, yng khas pilihlah Es Pala ataupun Bir Kocok. Sedangkan buat yng ingin makan makanan sunda di tempat yng simpel namun memberikan "kemewahan" rasa serta pilihan cobalah Ayam Aroma yng berpusat di Jl. Pahlawan, dekat tempat Empang, serta telah mempunyai cabang di Taman Kencana, Jl. Ahmad Yani (dekat Air Mancur)serta tempat Bubulak, Darmaga.
Bogor pula punya penjaja Sate Kambing yng mempunyai tidak sedikit pelanggan, sebut saja Sate H. Ismail di Taman Kencana ataupun Sate Bang Kumis di Jl Paledang serta Pajajaran. Namun ada Sate yng mendapatkan sentuhan cita rasa khas Timur Tengah, silakan coba Sate Gate di tempat Empang. Aneka menu khas timur tengah, semisal Nasi Briyani, pula mampu didapatkan di tempat ini. Namun kalo mau yng lebih mantap, pergilah ke tempat Sentul ataupun Puncak serta nikmati sensasi sate PSK (Pedagang Sate Kiloan). Sate kambingnya juara yang dengannya ukuran besar serta sate lembut, apalagi Sate Atinya.. Hmmm...
Kita telah menjelajahi Wisata Masakan Bogor mulai dari Sarapan, Makan Siang, Cemilan Sore, hingga Makan Malam. Udah lengkap semuanya? Masih ada yng tidak lebih, belum beli oleh-oleh! Oleh-oleh masakan apa aja yah yng mampu dibawa dari kota Bogor?
Itinerary Wisata Masakan Bogor:
  • Sarapan di Bogor
  • Makan Siang di Bogor
  • Cemilan Sore di Bogor
  • Makan Malam di Bogor
  • Oleh-Oleh dari Bogor

Mau tahu tempat makan lain-lainnya di Bogor? Silakan lihat disini -> Wisata Masakan Bogor

Masakan lain di kota ini:




Source Article and Picture : www.banyumurti.net (Food Blogger)

Seputar Kuliner Bogor - Wisata Kuliner Bogor (Makan Malam)

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Kuliner Bogor - Wisata Kuliner Bogor (Makan Malam)