Kuliner Batam - Mie Rebus Kuah Kacang alias Mie Lendir

- Rabu, April 19, 2017

Kuliner Batam - Mie Rebus Kuah Kacang alias Mie Lendir

 

Wisata Masakan Indonesia #207
Mie Rebus Kuah Kacang / Mie Lendir
Kedai Kopi IN STAR
Komplek Bumi Indah Blok 4 No. 35
Nagoya - Batam
Telp: 0778-456349
Cari sarapan unik di Kota Batam ah... Sahabat saya menyarankan Mie Lendir di tempat Ruko Nagoya, hmm... makanan apa juga itu? Akhirnya di pagi hari saya menyusuri satu dari sekian banyaknya komplek ruko di tempat Nagoya, tepatnya di seberang Hotel Nagoya Plasa, tempat saya menginap. Tidak sedikit kedai yng mulai dipenuhi pengunjung yng sedang berburu sarapan, namun saya belum menemukan yng saya cari. Hingga akhirnya di satu dari sekian banyaknya kedai kopi, saya melihat counter yng bertuliskan Mie Rebus Kuah Kacang, kayaknya yng ini nih. Langsung saja saya masuk ke kedai ini, serta memesan satu porsi mie rebus. Tak butuh menunggu berapa lama, hadir dihadapan saya satu piring mie rebus yang dengannya tauge ditemani taburan bawang daun serta bawang goreng. Yng bikin menarik merupakan kuahnya, kuahnya kental (mungkin ini yng membuat disebut mie lendir), yang dengannya warna kecoklatan dari bumbu kacang. Rasanya? Luar biasa, rasa gurih serta manis yng berpadu yang dengannya cantik membuat sarapan saya di Batam di artikel ini begitu istimewa. Irisan cabe rawit pula disajikan bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperkuat rasa yang dengannya sentuhan rasa pedas yng diperoleh, pula satu butir telur rebus menjdai penyempurna. Serta harganya... 7 ribu rupiah saja.
Buat minumnya mampu pilih teh ataupun kopi tarik, minuman khas melayu yng tidak sedikit kita jumpai di tanah sumatera serta sekitarnya. Teh ataupun kopi yng dikocok yang dengannya susu kental menjadikan menghasilkan rasa yng menyatu, umumnya ditandai yang dengannya munculnya buih. Segeerrr...
Budaya nongkrong di kedai kopi memanglah bisa kita temukan di kota-kota yang dengannya budaya Melayu yng masih kental semisal di Pulau Sumatera serta pula pulau-pulau sekitarnya. Tak terkecuali di Batam, pagi itu saya melihat beberapa kedai kopi tampak dipenuhi pengunjung yng menyantap sarapan maupun cuma sekedar menyeruput segelas kopi sambil bercengkrama yang dengannya sahabat ataupun keluarganya. Kedai Kopi In Star tempat saya menikmati Mie Lendir ini pula ramai oleh pengunjung, namun pelayanan yng diberikan cepat. Yang dengannya kelezatan plus pelayanan yng menyenangkan ini dia, selama dua hari saya di Batam, dua kali juga saya sarapan di tempat ini. Pokoknya kalo ke Batam, selain menikmati Sop Ikan, direkomendasikan buat merasakan dahsyatnya Mie Lendir atau juga Mie Rebus Kuah Kacang ini.

Masakan lain di kota ini:




Source Article and Picture : www.banyumurti.net (Food Blogger)

Seputar Kuliner Batam - Mie Rebus Kuah Kacang alias Mie Lendir

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Kuliner Batam - Mie Rebus Kuah Kacang alias Mie Lendir