Resep Sate Ayam Bumbu Kacang Madura

- Sabtu, Maret 25, 2017

Resep Sate Ayam Bumbu Kacang Madura

 
Cita rasa masakan Indonesia memanglah tidak ada duanya. Bukan cuma diolah yang dengannya resep warisan yng terjaga, metode tradisional yng mempertahankan teknik pengolahan simpel pun di lakukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk memelihara keaslian rasanya. Tidak heran andai tidak sedikit orang tergoda bagi atau bisa juga dikatakan untuk merasakan banyak sekali sajian lezat dari penjuru nusantara.
Satu diantaranya merupakan sate ayam. Ya, olahan berbahan dasar daging ini tidak sedikit digemari lantaran enak, apalagi andai disajikan bersama potongan lontong serta bumbu kacang. Wah, lapar pun tidak tertahankan lagi.
Nah, bagi Kamu yng tertarik bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat sate ayam. Kamu pula mampu mencobanya di rumah. Pasalnya, tips memasak hidangan ini pun cukup gampang, menjadikan Kamu tidak butuh repot-repot menyiapkan bahan yng pula gampang didapat dari supermarket terdekat.
Selain lebih higienis, Kamu pula mampu menghemat budget. Yang akan di sajikan kali ini merupakan resep sate ayam bumbu kacang asli Madura yng dijamin akan membuat suami serta anak-anak kamu betah di rumah.
1. Bahan-bahan · 1 buah jeruk nipis, belah menjadi 2 · ½ kilo gram daging ayam. Potong ukuran kotak kecil-kecil · 20 tusuk sate · Lontong ataupun nasi putih
2. Bumbu sambal kacang sate · 4 siung bawang putih · 3 siung bawang merah · 150 gram kacang tanah goreng · 2 butir kemiri · 50 ml air kaldu · 4 sendok makan kecap manis · 3 sdt minyak sayur · Garam secukupnya
3. Sambal · 4 biji bawang putih · 10 buah cabai merah · Garam
4. Pelengkap · Irisan tomat · Cabai rawit · Bawang merah
5. Tips membuat Racikan sate ayam ini memanglah simpel. Akan tetapi Kamu Perlu cermat dalam mempraktekkan langkah-langkahnya. Hal ini bertujuan agar menu favorit yng Kamu hidangkan di meja makan ini memiliki taste yng pas. · Haluskan bawang putih, kacang tanah, kemiri, garam, pula bawang merah. · Panaskan minyak bagi atau bisa juga dikatakan untuk menumis bumbu halus. Tunggu sampai-sampai harum lalu tambahkan air kaldu sampai-sampai mengental. Angkat. · Campurkan 2 sdm bumbu kacang serta 2 sdm kecap manis. Celupkan sate kedalamnya. Bakar sate hingga 1/2 matang. Angkat lalu balurkan pada bumbu serta bakar hingga matang sempurna. · Bagi atau bisa juga dikatakan untuk sambal bawangnya, Kamu mampu mengoreng bawang putih 1/2 matang, cabai merah, dan tidak banyak garam yang dengannya api yng kecil. · Sate ayam siap disandingkan yang dengannya kecap manis, jeruk nipis, bumbu kacang, serta lontong.

Source Article and Picture : www.kulinerwisata.com

Seputar Resep Sate Ayam Bumbu Kacang Madura

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Resep Sate Ayam Bumbu Kacang Madura