Kuliner Bandung - Roti Gempol

- Rabu, Maret 01, 2017

Kuliner Bandung - Roti Gempol

 

Wisata Masakan Indonesia #372
Masakan Bandung
ROTI GEMPOL
Jl Gempol Wetan No. 14 Bandung
Telp: 022 - 4239469
Menu utama di tempat ini cuma roti bakar, namun ada yng beda yang dengannya roti bakar di tempat lain, di sini tersedia pilihan roti putih biasa serta rotu gandum, selai itu rotinya pun buatan dapurnya sendiri. Kelembutan tekstur roti di tempat ini dia yng memanglah menjadi magnet penarik utama para pelanggannya. Ya, Roti Gempol, satu dari sekian banyaknya kedai yng memproduksi roti legendaris dari kota kembang Bandung. Pagi itu saya mengunjungi kedai Roti Gempol ini yng mungil di tempat Jl Gempol, kapasitas kedai yng kecil memanglah membuat beberapa pelanggan rela duduk di luar sambil menikmati sarapan rotinya. Pesanan saya pertama merupakan Roti Bakar Komplit Gandum Perseorangan yng berisikan daging asap, telur serta keju. Yng saya suka dari roti gandum di sini: tebal serta empuk. Berbeda yang dengannya roti gandum yng biasanya bertekstur agak kasar, di sini roti gandumnya menjadi favorit lantaran teksturnya yng lembut, tidak beda jauh yang dengannya roti biasa. Juara... Belum lagi isinya yng tak terlalu berlebihan, namun memanglah menjadikan sarapan saya pagi ini terasa begitu istimewa. Harga satu porsi Roti Gandum Komplit perseorangan ini 18ribu rupiah. Mengapa disebut perseorangan?
Lantaran sebenarnya Roti Gempol pun menyediakan porsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk ririungan atau juga bersama-sama, satu porsi roti bakar ririungan ini mampu dinikmati 3-4 orang. Selain roti gandum kita pula mampu menikmati roti putih, yng bisa "diisi" yang dengannya pilihan yng percis: manis, asin (keju serta telur), spesial (daging serta keju/telur) dan komplit (daging keju serta telur). Meski sarapan roti bakar gandum komplit telah cukup mengenyangkan, namun lantaran rasa penasaran, saya memesan yng isi manis. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk yng roti manis ini tersedia beragam pilihan isi: cokelat, susu, kacang serta aneka selai (serikaya, strawberry, nanas). Kita pula mampu mengkombinasikannya yang dengannya maksimal 3 pilihan. Buat saya, yng isi manis pula tidak kalah cakepnya yang dengannya yng asin (komplit). Pilihan selai yng tepat membuat cita rasa roti bakar ini cukup menarik hati. Mungkin ini seluruh lantaran bahan dasar rotinya yng mumpuni. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk roti bakar putih manis harganya 8ribu, sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk yng gandum 9ribu rupiah saja.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk minumnya, teh, kopi ataupun susu mampu kita nikmati bersama sang roti. Namun ada satu yng beda di sini: Addic'tea. Ini merupakan minuman teh susu olahan aneka rasa yng disajikan dalam botol olahan. Tersedia beragam rasa semisal kopi, cokelat, pisang, mint, taro serta sebagainya. Addic'tea bukanlah asli produknya Roti Gempol, namun minuman yng cukup happening di Bandung ini tidak sedikit memikat para pelanggan di kedai ini lantaran rasanya yng unik serta cocok menjadi sahabat bersantap sang roti gempol.
Roti Gempol ini memanglah legend, terbukti bertahan sejak dibukanya di tahun 1958! Jam buka setiap harinya pun cukup lama, mulai dari jam 7 pagi hingga 9 malam. Para pengunjung Kedai Roti Gempol ini pula lebih tidak sedikit membeli roti bagi atau bisa juga dikatakan untuk dibawa pulang. Tak cuma Roti Bakar, di sini pula kita mampu memperoleh roti isi yng harganya berkisar antara 4500-6000 rupiah, roti sobek, pula roti tawarnya yng kondang. Roti Tawarnya pun ada beberapa pilihan: Biasa (9rb), Spesial (11rb), Super (12rb), Gandum (13rb) serta Gandum-harvermut (15rb). Selain di kedai pusatnya di Jl Gempol Wetan ini, Roti Gempol ini pula mampu kita nikmati di kedai Kopi Anjis Jl. Surya Sumantri No. 25 serta di Jl. Bengawan 34. Jadi kalau berwisata masakan di Bandung, catat Roti Gempol ini menjdai satu dari sekian banyaknya destinasi masakan anda. Gak kan nyesel deh.
Alamat Roti Gempol (beserta map serta koordinat GPS-nya):
Jl Gempol Wetan No. 14 Bandung
Koordinat GPS: -6.902824, 107.615763

Masakan lain di kota ini:




Source Article and Picture : www.banyumurti.net (Food Blogger)

Seputar Kuliner Bandung - Roti Gempol

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Kuliner Bandung - Roti Gempol