Pantai Nglambor yang Indah dan Cantik

- Rabu, Februari 15, 2017

Pantai Nglambor yang Indah dan Cantik

 
Pantai Nglambor
Pantai Nglambor adalah satu dari sekian banyaknya pantai yng Amat indah di Jogja, pantai yng menyuguhkan alam Indonesia yng indah. Walau jarak tempuh yng cukup jauh dari Pusat Kota Jogja tak memperhalang wisatawan yng hadir, perjalanan ke sini memakan waktu tidak lebih lebih 3 jam. Perjalanan yng cukup jauh yang dengannya pemandangan pepohonan ala wonosari kadang membuat jenuh, namun jangan salah begitu hingga kita akan disuguhkan suasana yng Amat indah di mata. Pantai yang dengannya tempurung kura-kura (karang yng mirip tempurung kura-kura), kita semisal berada di pantai tanah lot bali. Lelah di jalan pun terbayar lunas yang dengannya pemandangan indah ini.
Berbatasan langsung yang dengannya Samudra Hindia menjadikan pantai-pantai di sepanjang pesisir selatan Yogyakarta mempunyai karakter ombak yng cukup tinggi serta besar. Lantaran itu hampir di setiap pantai terdapat larangan bagi atau bisa juga dikatakan untuk berenang di laut, malah andai ingin mandi-mandi serta bermain ombak cuma boleh di pesisir pantai yng dangkal. Kondisi ini menjadikan wisatawan tak mampu melakukan aktivitas snorkeling. Namun jangan kecewa, Sebenarnya, di deretan pantai-pantai berombak besar yang telah di sebutkan tersembunyi satu pantai yng tenang serta berair dangkal menjadikan cocok dijadikan tempat berenang ataupun snorkeling. Pantai yang telah di sebutkan merupakan Pantai Nglambor.
Indahnya Alam Bawah Laut Pantai Nglambor

Trekking sekitar lima belas menit dari tempat parkir menjadi mampu menjadi pilihan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengakhiri tiga jam perjalanan terguncang-guncang di atas kendaraan. Medan yng terlalu rawan yang dengannya jalanan menukik curam mengharuskan kami berjalan kaki ataupun menyewa jasa ojek berpengalaman daripada membawa kendaraan sampai-sampai ke dekat pantai sendirian. Sewa ojek di Pantai Nglambor bagi atau bisa juga dikatakan untuk sekali jalan seharga 5.000 per motor.
Hingga disana kita melihat lautan yng indah yang dengannya karang besar yng menemaninya, lelah serta bosan dijalan sungguh terbayar lunas yang dengannya indahnya Pantai Nglambor. Bagi teman-teman yng tak membawa alat snorkling mampu menyewa disana seharga 50.000 per orang. Fasilitas yng di bisa yakni Masker, Snorkel, Sepatu Karet (Bukan Fins) , life jacket (Pelampung), guide, foto under water & Up Water 3-5 take /orang, welcome drik (Hot Tea), Ruang Ubah, Mushola serta Penitipan Barang.
Sesudah memasuki air sebenarnya tak dalam tempat yng dipakai snorkling menjadikan tak butuh khawatir bagi teman-teman yng tak mampu berenang. Suasana alam awah laut yng indah membuat saya betah melihat ke hidup-an dibawah laut. Air laut yng cukup jernih menjadikan wisatawan mampu melihat karang, rumput laut, ikan warna-warni yng berkejaran, dan aneka biota penghuni laut dari permukaan. Wisatawan pun mampu snorkeling ataupun berenang di pantai ini tanpa Perlu khawatir tergulung ombak besar.
Bersama Mak Mira menikmati Pantai Nglambor

Lokasi serta Akses ke Pantai Nglambor
Pantai Nglambor terdapat atau terletak di Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Gunungkidul, serta berjarak sekitar 70 km dari Kota Yogyakarta. Pantai ini diapit oleh Pantai Siung serta Pantai Jogan. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencapai Pantai Nglambor wisatawan mampu mengikuti jalur menuju Pantai Siung. Sesudah pos retribusi Siung, wisatawan akan bertemu yang dengannya pertigaan. Silahkan belok kanan mengikuti pertigaan yang dengannya jalur makadam, Pantai Nglambor ada di ujung jalan yang telah di sebutkan.


Source Article and Picture : www.kulinerwisata.com

Seputar Pantai Nglambor yang Indah dan Cantik

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pantai Nglambor yang Indah dan Cantik