Lengkapnya wisata karawang dari pantai hingga situs candi

- Rabu, Februari 15, 2017

Lengkapnya wisata karawang dari pantai hingga situs candi

 
Andaikan kita berbicara negara indonesia namun ramai sekali tempat wisata yng beragam, di antaranya ada di kota karawang. Kota karawang terkenal yang dengannya musik dangdut selain itu kota ini pula tidak sedikit mempunyai areal persawahan serta pula industry, kamu mampu memilih tempat wisata di pantai pula air terjun.
Yang akan di sajikan kali ini kami akan memberikan beberapa berita mengenai objek wisata karawang yng paling popular :
1. Makam syekh quro di kota karawang Dulunya terdapat seorang putra dari ulama besar yaitu syekh quro ataupun biasa di sebut hasanuddin, dia berasal dari perguruan islam yng berada di campa. Semisal yng telah diketahui dia dulu sudah mendirikan solo di kota karawang yng menjadi satu dari sekian banyaknya legendanya yaitu masjid agung karawang. Kamu mampu menemukan masjid agung karawang ini di kecamatan lemahabang serta paling tepatnya di desa pulokalapa, kamu mampu menempuh jarak tidak lebih lebih 28 km dari kota karawang
2. Bendungan parisdo di karawang pula terdapat bendungan yng Amat ternama serta terkenal, orang-orang biasa menyebutnya bendungan parisdo ataupun bendungan walahar. Bendungan ini dulunya dibangun oleh kolonial belanda di tahun 1925. Bendungan ini mampu kamu jumpai di kecamatan klari lebih tepatnya di desa walahar. Kamu mampu menempuh jarak 10 km dari pusat kota karawang, bendungan ini diciptakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menanggulangi banjir yng Suka kali menimpa kota karawang. Selain bagi atau bisa juga dikatakan untuk menanggulangi banjir bendungan ini pula dipakai menjdai sumber irigasi di area persawahan yng ada di kota karawang serta pula subang. Saat ini ini bendungan parisdo menjadi satu dari sekian banyaknya tempat wisata yng paling ternama di karawang
3. Pantai tanjung pakis Selain kedua tempat wisata di atas, kamu pula mampu mengunjungi pantai yng Amat indah yng ada di karawang yaitu pantai tanjung pakis dari pusat kota menuju pantai tanjungpakis, kamu mampu menempuh jarak tidak lebih lebih 48 km. Pantai ini berada di antara kabupaten karawang serta kabupaten bekasi.
4. Situs batujaya Selain wisata alam kita pula mampu mengunjungi wisata sejarah yaitu situs batujaya, situs ini berupa candi yng luasnya mencapai 50 km persegi. Kamu mampu menemui beberapa peninggalan sejarah yng berbentuk candi serta diciptakan dari batu bata merah beberapa waktu yng lalu, candi ini mengalami pemekaran. Selain itu situs batujaya ini pula dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk tempat merayakan tri suci waisak sejak tahun 2009.
5. Curug cigeuntis telah Amat terkenal di kota karawang Curug cigeuntis ada di lereng gunung sanggabuana, andaikan kamu berkunjung silahkan kamu berkunjung ke curug cigeuntis, kamu akan menemukan pemandangan yng Amat menarik disaat kamu ingin berkunjung ke sana. Kamu mampu mempergunakan sepeda motor saja lantaran kendaraan beroda empat masih belum mampu masuk dikarenakan jalan yng belum mumpuni, kamu mampu menemukan pemandangan alam yng Amat asri pada era menuju ataupun pula sesudah hingga di tempat yang telah di sebutkan.
6. Bukit singgah buana Andaikan kamu berkunjung sebaiknya kamu pula mengunjungi bukit singgah buana lantaran lokasi serta letaknya tak jauh serta berada di lereng gunung sanggabuana, selain itu kamu pula akan menemukan air terjun cikoleangka, air terjun ciomas serta curug bandung
7. Danau cipule Walaupun perbuatan kita-kita, kedalaman dari danau itu cukup dalam serta lokasi dari danau ini ada di tepian serta lebih tepatnya di desa kutapohaci kecamatan ciampel serta jarak dari pusat kota karawang menuju danau cipule tidak lebih lebih 20 km.
Demikian tulisan atau artikel kami yng membahas mengenai “lengkap nya wisata karawang dari pantai sampai-sampai situs candi”, mudah-mudahan berguna serta terima beri.

Source Article and Picture : www.kulinerwisata.com

Seputar Lengkapnya wisata karawang dari pantai hingga situs candi

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Lengkapnya wisata karawang dari pantai hingga situs candi