Kuliner Bogor - Dapur Karuhun

- Kamis, Februari 23, 2017

Kuliner Bogor - Dapur Karuhun

 

Masakan #149
Dapur Karuhun
Jl. Bima Raya Ujung, Indraprasta, Bogor
Telp: 0251 8313332
Siapa yng belum pernah denger Gepuk Karuhun serta Ikan Balita? Masakan Bogor yng tidak sedikit dibeli orang bagi atau bisa juga dikatakan untuk oleh-oleh ataupun disantap sendiri. Nah saat ini bagi atau bisa juga dikatakan untuk menikmati satu dari sekian banyaknya makanan khas Bogor yang telah di sebutkan di tempat yng nyaman, sudah dibuka rumah makan Dapur Karuhun, yang dengannya tempat yng lapang serta sejuk. Tak cuma Gepuk Karuhun serta Ikan Balita, disini pula tersedia aneka menu tradisional khas parahyangan. Coba saja Paket Karuhun 2, yng berisikan Nasi Timbel, Gepuk Karuhun/Ayam Goreng/Ayam bakar, Ikan Balita/Ikan Asin, Tahu Goreng, Sayur Asem, Lalap serta Sambal. Komplit kan? Sayur Asemnya seger loh, pas banget buat pelengkap (Harga: Rp. 23.500,-)
Mau beli satuan pula boleh. Coba saja Gepuk Karuhun yng legendaris ini. Potongan Daging Sapi terpilih yng dibumbu gepuk serta digoreng sampe kering, menjadikan bagian luarnya menyerupai abon. Otomatis bumbunya Amat meresap hingga ke pori-pori dagingnya. Lantaran digoreng kering juga maka Gepuk Karuhun mampu dijadikan oleh-oleh lantaran lebih tahan lama. (Harga: Rp.11.000/ptg)
Selain Gepuk Karuhun, ada pula Empal Buhun yng butuh dicoba. Mirip yang dengannya Gepuk Karuhun, namun Empal Buhun ini tak digoreng kering semisal "saudara"nya. Jadi mirip empal yng biasa disajikan di rumah makan sunda lain-lainnya. Bedanya tetep di rasanya yng nendang, manisnya yng kerasa pas banget serta tingkat kematangan yng aduhai (Harga: Rp.11.000/ptg)
Sate Cungkring, wajib-kudu-harus dicoba! Kikil serta daging bagian kepala yng disate, dibumbu kuning serta diguyur bumbu kacang yng sengaja tak terlalu halus. Sensasi mengunyah kikil ini loh yng luar biasa, plus paduan bumbu masak kuning serta bumbu kacanganya yng cucokss.. Eh, di acara Wiskulnya TransTV bulan Maret 2011, Pak Bondan ngasih gelar "Mak Nyuss" loh buat hidangan yng satu ini. (Harga: Rp.10.000/5 tusuk)
Para penggemar tutut, boleh coba Angeun Tutut ini. Bumbunya yng pedes-pedes gimana gitu ditambah sensasi menyedot sang tutut agar terlepas dari cangkangnya membuat hidangan ini sayang bagi atau bisa juga dikatakan untuk dilewati (Harga: Rp. 7.000/porsi)
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk kudapannya, boleh dong pilih yng modern dikit, Poffertjes. Snack Londo yng lembut yang dengannya taburan gula halus serta sirup coklat, cuma sebentar mampir di meja langsung habis disikat anak-anak saya :) (Harga: Rp.10.000/porsi)
Itulah sebagian menu yng saya coba bersama keluarga disaat mengunjungi Dapur Karuhun ini. Kesimpulan kami: Recommended... Kami masih penasaran bagi atau bisa juga dikatakan untuk berupaya menu-menu lain-lainnya, salah satunya ikan balita yng pada era itu lagi habis. Buat yng mau berwisata masakan di Bogor, Dapur Karuhun ini pula mampu jadi pengganti bagi atau bisa juga dikatakan untuk tempat makan bersama keluarga ataupun sahabat kerabat. Tempatnya pun gampang didapati, sekitar 200m dari perempatan Warung Jambu ke arah Indraprasta belok ke kiri, ada plangnya di sebelah kiri jalan yang telah di sebutkan. Silakan mampir....
Update: Dapur Karuhun di Jl Bima ini sebenarnya tak berumur lama. Era ini telah tutup serta kembali ke toko pusatnya di Jl. Sukasari - Bogor yang dengannya tempat yng tak begitu luas
Mau tahu tempat makan lain-lainnya di Bogor? Silakan lihat disini -> Wisata Masakan Bogor

Masakan lain di kota ini:




Source Article and Picture : www.banyumurti.net (Food Blogger)

Seputar Kuliner Bogor - Dapur Karuhun

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Kuliner Bogor - Dapur Karuhun