Kuliner Bogor - Baso Gulung Bragi

- Sabtu, Februari 25, 2017

Kuliner Bogor - Baso Gulung Bragi

 

Wisata Masakan Indonesia #231
Baso Gulung Bragi
Jl. Palayu Raya No.39, Bantarjati - Bogor
Kata siapa Baso Perlu selalu bulat? Coba deh datang ke Baso Gulung Bragi di Jl. Palayu, Bantarjati, Bogor. Disini kita mampu menemukan baso yng tak bulat. Ya, Baso Gulung ini berbentuk silinder, adonan baso dari daging digulung yang dengannya mempergunakan kembang tahu. Selain bentuknya yng unik, Baso Gulung ini pula mempunyai tekstur yng unik, basonya yng kenyal serta kembang tahu yng tidak banyak krispy serta liat. Serta buat saya, keunikan ini dia yng mampu bikin ketagihan.
Baso Gulung ini disajikan yang dengannya pilihan Baso Urat, Baso Daging ataupun Baso kecil biasa. Baso uratnya asik, basonya kenyal yang dengannya ditimpali urat yng tidak banyak alot, membuat mulut kita gak henti mengunyah. Namun favorit saya Baso Dagingnya, daging cincang yng tersembunyi di dalam basonya memberikan sensasi tersendiri yng susah diungkapkan yang dengannya kata-kata (lebay ya? padahal galau mendeskripsikannya gimana hehehe). Kita pun mampu meminta mie kuning, bihun serta sayur bagi atau bisa juga dikatakan untuk menemani sajian baso gulung ini. Serta bagi atau bisa juga dikatakan untuk satu porsinya mampu kita nikmati dari Rp. 7000 - Rp. 13000, bergantung "pasangan"-nya.
Baso Gulung Bragi ini menempati kedai yng kecil di sebuah pelataran rumah, serta tampak selalu ramai oleh pelanggan yng menikmati keunikan baso ini. Malah, konon Syahrini pun adalah satu dari sekian banyaknya pelanggan disini, menjadikan potonya turut diabadikan di spanduk depan kedai ini. Serta buat saya pribadi, dibanding Baso Seuseupan serta Baso Boboho yng memanglah telah kondang, saya lebih memfavoritkan baso ini. Basi Gulung Bragi ini memanglah "se ~ su ~ a ~ tu...."
Mau tahu tempat makan lain-lainnya di Bogor? Silakan lihat disini -> Wisata Masakan Bogor

Masakan lain di kota ini:




Source Article and Picture : www.banyumurti.net (Food Blogger)

Seputar Kuliner Bogor - Baso Gulung Bragi

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Kuliner Bogor - Baso Gulung Bragi