Kuliner 103 - Bebek Garang, Bandung

- Rabu, Februari 15, 2017

Kuliner 103 - Bebek Garang, Bandung

 
BEBEK GARANG
Jl. Kyai Luhur 9, Dago, Bandung
Tel : 022 91179167
Web: bebekgarang.wordpress.com
Berawal dari pesan yng tertinggal di message box, saya mulai mencari waktu ke tempat ini. Ya, saat ini di Bandung lagi bermunculan tempat makan yng menjual bebek menjdai menu utamanya, satu dari sekian banyaknya ini: Bebek Garang. Satu dari sekian banyaknya sajiannya pernah mendapatkan gelar MakNyuss dari Pak Bondan (malah hingga tertulis khusus di daftar menunya :)). So, berangkatlah saya menuju daerah Dipati Ukur-Dago buat mencari tempat makan ini. Kunjungan pertama saya di bulan puasa ini bersama teman2 kantor, langsung terlihat tempatnya rame (identik yang dengannya enak?), penuh yang dengannya mahasiswa (identik yang dengannya murah?) serta tersedia free wi-fi (tempat nongkrong masa kini?). Langsung kita memesan beragam menu, biar mampu saling ngerasain hehhee. Ini nih yng kita pesan:
Bebek Debus, "Ini bebek yng disebut maknyus oleh Pak Bondan di wisata masakan TransTV tgl 13 april 2009. Bebek bakar ini diracik yang dengannya bumbu bakakan merah khas rangkasbitung. Original, tidak banyak pedas, meresaaappp.." Quote ini saya ambil dari daftar menu yng tersaji, tapikayanya gak terlalu berlebihan. Menu yng satu ini emang paling juara diantara sajian lain yng kita pesan. Daging bebek yng lembut berpadu yang dengannya bumbu yng manis-manis yang dengannya aksen pedas, yummiiiii. Tersaji yang dengannya sambal yng nendang. Harganya 15.500, 18rb (+nasi), 25rb (paket nasi+tahu+esjeruk)
Bebek Kagok Negro Bakar, buat yng suka manis-manis pesen yng ini nih. "Bebek bakar yang dengannya bumbu kecap yng meresap hingga ke dalam. Bebek ini Amat cocok yang dengannya sambal buta hejo ataupun sambal JuPe" kata menu. Namun emang enak banget sih menu yng satu ini, bumbunya meresap gak boongan, manis sampe ke tulang :) Yng gak terlalu suka manis mungkin bahkan terasa hidangan ini agak giung (Sundanese: terlalu manis). Namun buat saya, bebek ini uenak, apalagi cocolan sambalnya yng passsss. Harga: 15.500, 18rb (+nasi), 25rb (paket nasi+tahu+esjeruk)
Bebek Basis, menu mengatakan: "Basis adalah singkatan dari Bumbu Asam Manis. Bebek Basis adalah tumis potongan daging bebek yang dengannya bumbu asam manis. Disajikan Amat berbeda yang dengannya menu bebek yng lain yang dengannya paprika, nenas dll". Bumbu asam manisnya emang mantap, buat saya bahkan cenderung terlalu kuat menjadikan menghilang-kan khasnya rasa daging bebek. Harganya 16rb & 18.500 (+nasi)
Bebek Buas, mirip-mirip lah yang dengannya Bebek basis. Potongan daging bebek yng ditumis yang dengannya potongan buah yang dengannya bumbu asam pedas, buat yng suka tumisan seger mampu mesen yng ini nih. Harganya 16rb & 18.500 (+nasi)
Teh Poci. Buat minuman sih tidak sedikit pilihannya, namun saya milih teh poci. Teh Anget yng disajikan dalam poci yang dengannya gula batu yng tersaji dalam gelas tanah liat pula. Uniknya teh poci yng satu ini tak mempergunakan sendok bagi atau bisa juga dikatakan untuk alat pengaduknya, namun memakai batang sereh.
Garang sendiri singkatan dari seGAR meRANGsang, suatu tagline yng unik yang dengannya sajian bebek yng unik juga. Cukup cepat terkenal yang dengannya promosi gencarnya melalui media online, yng untungnya diimbangi yang dengannya rasa yng enak serta pelayanan yng baik dari para karyawannya. Ke Bandung? Saya rekomendasikan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mampir di sini....
Review terbaru Bebek Garang (Jl Sulanjana) ada di sini: http://www.banyumurti.net/2012/08/kuliner-bandung-bebek-garang.html

Masakan lain di kota ini:




Source Article and Picture : www.banyumurti.net (Food Blogger)

Seputar Kuliner 103 - Bebek Garang, Bandung

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Kuliner 103 - Bebek Garang, Bandung