7 Oleh-Oleh Kuliner Khas Bogor (Bag. 1)

- Selasa, Februari 28, 2017

7 Oleh-Oleh Kuliner Khas Bogor (Bag. 1)

 
Wisata Masakan Indonesia #289
Masakan Bogor
Oleh-Oleh Khas Bogor
Libur hari raya Lebaran telah di depan mata. Bulan Ramadhan telah melewati masa paruhnya. Bogor, menjadi pengganti kota tujuan wisata liburan lantaran lokasinya yng tak terlalu jauh dari ibu kota Jakarta, serta pula mempunyai beragam tempat wisata semisal Kebun Raya serta Istana Bogor, Wisata Air "The Jungle" serta yng sebentar lagi akan dibuka Taman Bermain "Jungle Land". Namun yng pula lekat yang dengannya Kota Hujan ini merupakan wisata kulinernya. Ya, Bogor menyediakan aneka masakan yng bisa memanjakan indera pengecap kita.
Serta berwisata di kota Bogor tak akan lengkap andai tak membawa buah tangan atau juga oleh-oleh khas kota ini. Apa saja itu? Berikut 7 (tujuh) oleh-oleh masakan Bogor yng mampu kamu pilih:
1. Asinan Bogor
Kuah asam serta pedas yng segar, diguyur ke dalam potongan buah ataupun sayur yng ditemani yang dengannya kacang tanah serta kerupuk kuning. Disajikan dalam keadaan dingin, segeeerrr.... Kalo bagi atau bisa juga dikatakan untuk oleh-oleh kuah serta sayur/buahnya di pisah bagi atau bisa juga dikatakan untuk melindungi kesegarannya. Dimana mampu menemukan Asinan ini? Kita mampu menemukannya di pelbagai sudut di kota Bogor, namun ada beberapa yng telah cukup kondang serta melegenda. Sebut saja Asinan Roda yng berada di Jl. Roda (dekat yang dengannya Jl. Suryakencana), ada pula Asinan Gedung Dalam yng ada di Jl. Siliwangi, serta membuka cabangnya di Jl. Pajajaran, tepatnya di Ruko V-Point (samping Plaza Ekalokasari). Rekomendasi Asinan Bogor pula tidak sedikit ditujukan ke Asinan Ny. Yenny di Jl. Bina Marga, tidak jauh di seberang Terminal Baranang Siang.
2. Roti Unyil "Venus"
Tidak sedikit yng bilang belum ke Bogor kalo gak bawa Roti Unyil. Roti yng per buahnya bisa hilang dalam sekali suap ini memanglah masih menjadi oleh-oleh paling favorit di kota Bogor. Terbukti di Outlet utamanya di Ruko V-Point (Pajajaran) antrian selalu terlihat, khususnya di akhir pekan. Padahal tidak sedikit "re-seller" yng menjual roti mungil ini di beberapa tempat di kota Bogor semisal depang Bogor Factory Outlet (Jl Pajajaran), dekat kampus IPB Dramaga, Terminal bus Damri Bandara serta lain-lain. Namun memanglah, andai ingin membeli yang dengannya varian yng lengkap serta jumlah yng tidak sedikit, saya sarankan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengunjungi outlet utamanya.
Cek alamat serta harga Roti Unyil Venus disini.
3. Macaroni Panggang
Dari namanya terperinci ini bukan masakan khas Bogor, namun Macaroni Panggang sudah menjadi icon masakan yng Amat identik yang dengannya kota ini. MP, begitu umumnya orang menyebutnya, memanglah menyajikan sajian macaroni yng berbeda. Tak cuma bagi atau bisa juga dikatakan untuk oleh-oleh, andai ingin makan di tempat, MP pula menyediakan tempat yng cozy di restonya yng berada di Jl. Salak, satu dari sekian banyaknya daerah di Bogor yng masih rimbun yang dengannya pepohonan tuanya.
Cek alamat serta harga Macaroni Panggang disini.
Mau tahu oleh-oleh khas masakan bogor lain-lainnya?
Lanjutkan ke 7 Oleh-Oleh Masakan Khas Bogor - Bagian 2

Masakan lain di kota ini:




Source Article and Picture : www.banyumurti.net (Food Blogger)

Seputar 7 Oleh-Oleh Kuliner Khas Bogor (Bag. 1)

Advertisement
 

Cari Artikel Selain 7 Oleh-Oleh Kuliner Khas Bogor (Bag. 1)