Kuliner 104 - Sop Kambing M. Syam, Bandung

- Jumat, Oktober 06, 2017

Kuliner 104 - Sop Kambing M. Syam, Bandung

 
Sop Kambing M. Syam
Jl. Banceuy - Bandung
Konon katanya, ini dia tempat makan sop kambing paling enak di Bandung. Di Bandung sendiri tempat makan yng menyediakan masakan Jakarta ini Amat tidak sedikit. Yng Suka saya kunjungi ada di Jl. Buah batu (lantaran dekat kantor), lantas kemarin lihat di ujung Jl. Dipati Ukur, serta yng paling tidak sedikit menumpuk ada di Daerah Alun-Alun Bandung, tepatnya di Jl. Cikapundung serta Jl. Banceuy. Nah tidak sedikit sahabat saya yng menyarankan agar saya mengunjungi M. Syam yng ada di Jl. Banceuy, jadi meluncurlah saya kesana bagi atau bisa juga dikatakan untuk menikmati hidangan sop kambing di malam bulan ramadhan ini. Berangkatttt...
Sesudah menelusuri Jl. Banceuy, akhirnya ketemu pula tenda yng bertuliskan "Sop Kaki Kambing, Khas Jakarta - Tanah Kakak, M.Syam", bersebelahan yang dengannya Sop Kaki Sapi yang dengannya brand yng percis. Masuk ke tenda yng berukuran kecil ini kita langsung diminta memilih aneka macam sumber kolestrol paling baik :) Ada daging, lidah, mata, otak, kaki, tulang rawan dan juga lain-lainya, yng tentunya seluruh berasal dari kambing. Sesudah memilih suka-suka hati serta sesuai selera, maka giliran "sang koki" bekerja. Pilihan kita akan dipotong-potong lantas diberi kuah yng santan yng dikeluar-masukkan ke pancinya (mungkin agar bisa lebih meresap), diberi rempah-rempah serta minyak samin serta taraaaaaa.... hadirlah semangkuk sup kambing di depan kita, siap bagi atau bisa juga dikatakan untuk disantap.
Daging kambing (serta teman-temannya) disajikan dalam kuah santan (serta susu?) yng kental berpadu yang dengannya rempah-rempah serta minyak samin benar-benar langsung merangsang kelenjar saliva kita bagi atau bisa juga dikatakan untuk bekerja. Dipadu yang dengannya kecap manis serta acar timun, tak salah memanglah Sop kambing M. Syam ini jadi rekomondasi tidak sedikit orang penikmat Sop kambing. Dalam sekejap hidangan di depan saya ludes yng berakibat susahnya tbuh bagi atau bisa juga dikatakan untuk bergerak lantaran kekenyangan :) Buat yng gak suka kambing, mampu berlabuh di tenda sebelah yng menyajikan Sop Sapi. Oh iya, konon lagi nih, menu yng satu ini pula adalah makanan bagi atau bisa juga dikatakan untuk "keperkasaan pria". Bener ataupun tidaknya saya tak tahu, yng terperinci beres makanan ini langsung kekenyangan serta pengennya bobo :)
Jl. Banceuy yng siang harinya adalah pusat onderdil otomotif akan berganti wajah di malam hari menjadi satu dari sekian banyaknya tempat masakan Bandung. Sop Kambing menjadi hidangan mayoritas yng tersaji di sepanjang jalan itu. Namun sahabat saya berpesan, "Ingat, tidak sedikit penjaja sop kambing di sepanjang Jl. Banceuy namun cari yng tulisannya "M. Syam". Dijamin mantap" :))

Masakan lain di kota ini:




Source Article and Picture : www.banyumurti.net (Food Blogger)

Seputar Kuliner 104 - Sop Kambing M. Syam, Bandung

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Kuliner 104 - Sop Kambing M. Syam, Bandung