Tempat Wisata Di Sumatera Barat Terfavorit

- Kamis, Oktober 05, 2017

Tempat Wisata Di Sumatera Barat Terfavorit

 
Semisal apakah Sumatera Barat itu? Pantaskah bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjadi tujuan wisata kamu? Andai memanglah pantas tentu saja, lantaran Sumatera Barat sendiri mempunyai beragam objek wisata yng tak mampu diremehkan. Sebetulnya apa saja yng ada di Sumatera Barat? Tak disangka hampir seluruh jenis tempat wisata alam semisal pantai, laut, danau, gunung, serta ngarai ada di sini.
Sumatera Barat berada di pesisir barat bagian tengah pulau Sumatera. Beberapa bentuk topografi Sumatera Barat yng terdiri dari dataran tinggi vulkanik yng dibentuk bukit barisan dan dataran rendah di pantai barat. Yang dengannya demikian, tidak sedikit objek wisata yng bisa atau mampu menggugah para wisatawan. Umumnya wisatawan yang telah di sebutkan akan mengunjungi aneka macam tempat-tempat pariwisata menarik yng menjadi favoritnya, diantaranya yaitu.
Tempat Wisata Di Sumatera Barat Terfavorit
1. Ngarai Sianok
sumber google
Ngarai Sianok ataupun Lembah Pendiam adalah sebuah lembah yng begitu indah yng terdapat atau terletak di Pusat kota Bukittinggi. Andai kamu datang ke sini maka akan disuguhkan suatu pemandangan alam yng mempesona, berupa lembah yng hijau serta subur. Terdapat juga sungai yng berliku yang dengannya celah tebing yng berwarna-warni di dasar lembah yang telah di sebutkan. Sebaiknya siapkan kamera kamu bagi atau bisa juga dikatakan untuk memotret paronama lembah yang dengannya latar belakang Gunung Merapi serta Gunung Singgalang.
2. Balai Campago Balai Campago ataupun sebuah rumah peristirahatan yng Amat menawan andai dipandang yang dengannya kedua mata kamu. Lantaran hal ini lantaran terdapat sebuah bukit yang dengannya udara yng diberikan sangatlah sejuk. Di Balai Campago ini kamu akan melihat ke hidup-an masyarakat secara lebih dekat serta mampu berinteraksi langsung serta masih berlokasi di daerah Bukittinggi tepatnya di Desa Campago Cuguak Bule. Dari Balai Campago kamu akan menyaksikan segala pesona alam, semisal pegunungan berderet dan rumah-rumah istiadat.
3. Pulau Sikuai
sumber google
Pulau Sikuai kamu mampu melakukan trekking yang dengannya menjelajah hutan alam, kemudian panjang tebing. Andai kamu tak suka mampu berupaya bersantai yang dengannya menikmati wisata bahari sambil memandang pantai serta lautan yng luas. Kamu tak butuh repot, andaikan ingin menginap di Pulau Sikuai lantaran telah ditawarkan yang dengannya hotel resort yang dengannya fasilitas cukup lengkap. Keberadaan pulau yng satu ini terdapat atau terletak di barat Pulau Sumatera denfan mempergunakan kapal mampu ditempuh sekitar 35 menit dari dermaga airud Bungus Padang.
4. Jam Gadang Menyaksikan menara yng menjulang tinggi yang dengannya bangunan megah berciri khas atapnya dari Minangkabau yng berada di kota Bukittingi. Selain itu, angka 4 yng tertulis IIII pada Jam Gadang.Tempat wisata ini adalah landmark dari kota Bukittinggi sendiri. Setidaknya kamu Perlu naik ke puncak menara bagi atau bisa juga dikatakan untuk menikmati pemandangan alam yng disuguhkan khusus bagi atau bisa juga dikatakan untuk kamu seluruh. Beberapa hal yng mampu kamu lihat dari puncak sini yaitu sebuah Gunung Singgalang, Ngarai Sianok, Gunung Merapi dan Gunung Sago.
5. Lembah Harau
sumber google
Lembah Harau yng salah satunya dalam tempat cagar alam Amat disayangkan andai kamu tidak menjajakinya. Sebuah bukit kapur yng curam yng tingginya mencapai 150 meter sangatlah memukau. Terdapat juga 5 buah air terjun yang dengannya air yng begitu jernih. Beberapa yng mampu kamu lakukan di sini dalah yang dengannya mendirikan tenda bagi atau bisa juga dikatakan untuk berkemah, lantas diikuti yang dengannya menjelajah cagar alam melalui jalan setapak yng disedikan.


Source Article and Picture : www.kulinerwisata.com

Seputar Tempat Wisata Di Sumatera Barat Terfavorit

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Tempat Wisata Di Sumatera Barat Terfavorit