Cara dan Resep Membuat Brownies Kukus Coklat Keju

- Minggu, Agustus 27, 2017

Cara dan Resep Membuat Brownies Kukus Coklat Keju

 
sumber google
Brownies adalah satu dari sekian banyaknya makanan yng Amat di gemari di Indonesia. Tekstur rotinya yng empuk serta lembut ditambah coklat makin menggugah selera siapa saja yng menikmatinya. Tidak cuma itu Suka pula ditambah anek toping serta berkembang yang dengannya aneka rasa. Banyaknya penikmat roti brownies membuat tidak sedikit orang berpikir bagi atau bisa juga dikatakan untuk bisnis membuat roti ini. Pengusaha roti brownies kini berkembang pesat yang dengannya menonjolkan tanda masing-masih pengusaha, pengusaha ini dari yng kecil sampai-sampai perusahaan besar.
Pada awal mulanya, kue brownies kukus cuma mempunyai pilihan rasa yng terbilang cukup dibatasi yakni coklat ataupun yng lebih dikenal yang dengannya sebutan original. Akan tetapi seiring yang dengannya semakin berkembangnya pengetahuan ihwal tatacara membuat brownies, bertambah juga ragam rasa yng ditawarkan. Era ini tersedia brownies kukus rasa strawberry, green tea, serta coklat keju.
Pengusaha yng baru awal merintis bisnis membuat roti brownies ini kadang Perlu berupaya aneka resep yng ada. Saya mempunyai tatacara membuat brownies yng gampang serta simple. Di artikel ini saya akan membagikan resep tatacara membuat brownies coklat keju yng tidak sedikit digemari. Sebelum membahas ihwal tatacara membuat brownies kukus coklat keju, hal pertama yng akan dijelaskan merupakan bahan-bahan yng dibutuhkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuatnya. Berikut listnya.

Bahan-bahan yng dibutuhkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat brownies

  • Telur 6 butir
  • Tepung terigu 130 gram
  • Dark chocolate bubuk 55 gram
  • Dark chocolate batangan 100 gram
  • Gula pasir 225 gram
  • Susu kental manis 80 ml
  • Minyak sayur 175 ml
  • Garam secukupnya
  • Vanili secukupnya
  • ½ sendok teh pengembang kue
  • Keju sesuai selera

Andaikan seluruh bahan-bahan yng diharapkan telah siap, hal yng Perlu di lakukan sebelum mengawali tatacara membuat brownies kukus coklat merupakan memisahkan bahan yang telah di sebutkan. Semisal, ayaklah tepung terigu menjadikan menyisakan bagian halusnya saja sebanyk 130 gram serta begitu juga ayaklah 55 gram dark chocolate bubuk menjdai bahan campuran tepung terigu. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk dark chocolate batangan, lelehkanlah berlebi dahulu. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk bagian topping, serutlah keju sampai-sampai lembut menjdai bahan taburan.

Tahap selanjutnya merupakan proses inti dari tatacara membuat brownies kukus coklat keju

  • Pertama-tama, Kamu Perlu membuat adonan. Campurkan 6 butir telur serta 225 gram gula pasir sampai-sampai mengembang. Ada dua tatacara yng mampu di lakukan yakni yang dengannya tatacara manual mempergunakan pengocok telur serta yang dengannya mempergunakan mixer. Andai mempergunakan tatacara manual, pastikan telur serta gula tercampur secara merata menjadikan nantinya brownies kukus bisa mengembang yang dengannya sempurnya. Tatacara membuat brownies yang dengannya mempergunakan mixer tentunya lebih praktis serta cepat. Andai kamu mempunyai mixer, kamu mampu mempergunakannya agar lebih menghemat waktu.
  • Andaikan campuran telur serta gula telah mengembang, maka langkah selanjutnya bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat adonan merupakan yang dengannya menambahkan 130 gram tepung terigu serta pula 55 gram dark chocolate bubuk. Pastikan tepung terigu serta dark chocolate bubuk yang telah di sebutkan tercampur rata yang dengannya campuran telur serta gula agar adonan yng diperoleh benar-benar lembut.
  • Tatacara membuat brownies kukus yng ketiga merupakan menambahkan 100 gram dark chocolate batangan yng telah dilelehkan yang dengannya campuran 175 ml minyak sayur. Adukanlah lelehan dark chocolate ini sampai-sampai merata agar terbentuk adonan yng mempunyai rasa yng pas. Sesudah dirasa cukup, maka adonan sudah siap bagi atau bisa juga dikatakan untuk dikukus.
  • Adonan brownies yang telah di sebutkan tak dikukus sekalian dalam waktu yng bersamaan, akan tetapi kamu Perlu membaginya menjadi 3 bagian yng percis. 1 bagian adonan dicampurkan yang dengannya 80 ml susu kental manis serta 2 bagian lain-lainnya dipersiapkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk dikukus secara bertahap.
  • Siapkanlah loyang yng telah dilapisi kertas bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengukus brownies agar sesudah matang nantinya gampang diangkat. Selanjutnya, proses inti dari tatacara membuat brownies kukus merupakan yang dengannya memasukkan 1 bagian adonan tanpa campuran susu ke dalam loyang yng sudah dipersiapkan selama 10 menit. Selanjutnya, tambahkan adonan yng diberi campuran susu ke dalam loyang yang telah di sebutkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk dikukus selama 10 menit. 1 bagian adonan tanpa susu yng masih tersisa dimasukkan yang terakhir bagi atau bisa juga dikatakan untuk dikukus selama 20 menit.
  • Tahapan yang terakhir dari tatacara membuat brownies kukus coklat keju merupakan yang dengannya menambahkan parutan keju menjdai topping. Sebelum memberikan topping, pastikan kukusan brownies sudah kamu keluarkan dari loyang. Sesudah brownies kukus coklat siap, maka sempurnakanlah yang dengannya memberikan keju menjdai topping. Kamu siap menyantap brownies kukus coklat keju buatan kamu sendiri.

Mudah-mudahan resep yang telah di sebutkan memberikan manfaat. Sesudah selesai cobalah serta andai kura pas dilidah mampu menambah ataupun mengurangi sesuai selera. Selamat berupaya!

Source Article and Picture : www.kulinerwisata.com

Seputar Cara dan Resep Membuat Brownies Kukus Coklat Keju

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara dan Resep Membuat Brownies Kukus Coklat Keju