Kuliner Surabaya - Soto Kalkulator

- Minggu, Juli 02, 2017

Kuliner Surabaya - Soto Kalkulator

 

Wisata Masakan Indonesia #263
Soto Kalkulator
Warung Sedap Malam
Taman Bungkul - Surabaya
Mencari makan malam di kota semisal Surabaya memanglah tak susah. Beragam masakan khas Jawa Timuran bertebaran di kota metropolitan ini. Di antaranya berada di daerah Taman Bungkul, yng kalau malam tamapak semisal food court yang dengannya banyaknya tenda makanan yng hadir disana. Satu dari sekian banyaknya kedai yng paling ramai merupakan kedai Sedap Malam, yng kondang yang dengannya Soto Daging "Kalkulator"nya. Kuah soto panas yng kaya rempah yang dengannya potongan daging sapi yng empuk diguyurkan ke sepiring nasi, yang dengannya taburan tauge, daun seledri serta bawang goreng. Kuahnya memanglah aduhai, tak terlalu pekat namun tak juga terlalu encer. Pas...
Apalagi andai ditemani gorengan jeroan yng tersaji di meja. Silakan pilih: ada usus goreng, paru, babat serta limpa. Seluruh tampak begitu menggiurkan, kalo gak inget umur udah disikat nih seluruh :) Bumbu khas Jawanya mengingatkan akan masakan ibu di rumah. Ada pula perkedel kentang yng adalah "sohibnya" soto sejak dulu kala. Tidak lebih pas menyantap soto in tanpa perkedel kentang menjdai pendampingnya :)
Ini masnya yng lagi beraksi menghitung hidangan yng kita santap
Mungkin ada yng bertanya-tanya, mengapa dinamakan Soto Kalkulator? Nama yng gak umum bagi atau bisa juga dikatakan untuk sebuah soto. Kamu akan menemukan jawabannya disaat akan membayar. Tanpa alat hitung maupun sekedar kertas bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencatat, sang petugas hitung akan mendatangi meja kita serta yang dengannya gayanya yng unik akan menghitung seluruh makanan kita di luar kepala! Ya sambil seolah berbicara dia menghitung satu per satu makanan yng kita santap. Meski iseng kita ganggu konsentrasinya yang dengannya menyebut angka yng lain ataupun berusaha memindahkan perhatiannya, si mas ini tetap yang dengannya tenang menghitung, bahkan diselingi candaan, namun tetap hitungannya tak meleset. Itulah mengapa tempat ini disebut Soto Kalkulator, lantaran orang-orang menghitung pesanan kita bahkan tanpa "kalkulator", merekalah yng jadi kalkulator hidup. Penasaran?
Mau tahu tempat makan lain-lainnya di Surabaya? Silakan lihat disini -> Wisata Masakan Surabaya

Masakan lain di kota ini:




Source Article and Picture : www.banyumurti.net (Food Blogger)

Seputar Kuliner Surabaya - Soto Kalkulator

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Kuliner Surabaya - Soto Kalkulator