Kuliner Bogor - 10 Tempat Bakso di Bogor

- Minggu, April 09, 2017

Kuliner Bogor - 10 Tempat Bakso di Bogor

 

Wisata Masakan Indonesia #401
Masakan Bogor
Bakso di Bogor
Bakso, di Indonesia mampu disebut ini merupakan masakan sejuta umat. Bagaimana tak, hampir di setiap kota kita pasti akan bertemu yang dengannya "Tukang Bakso" baik yng make gerobak keliling, mangkal di kaki lima, di halaman rumah, ruko sampe yng menjajakannya dalam bentuk resto/cafe. Tidak terkecuali di Bogor, di kota yng terkenal yang dengannya julukan kota hujan ini kita pula yang dengannya gampang menemukan tukang bakso di aneka macam sudut penjuru kota. Sebagian di antaranya bahkan telah berjualan selama puluhan tahun, serta namanya telah lekat di kalangan masyarakat Bogor. Malah ada yng telah punya beberapa cabang. Orang-orang punya keunikan tersendiri dalam setiap hidangan baksonya menjadikan punya pelanggan yng setia. Nah buat yng hobi ngebakso di Bogor, ini dia 10 tempat ngebakso di Bogor yng enak, terkenal serta punya tidak sedikit pelanggan setia, dilengkapi peta lokasi serta koordinat GPS bagi atau bisa juga dikatakan untuk masing-masing tempatnya:

1. Bakso Seuseupan.

Berawal dari gerobak dorong, hingga membuka kedai di daerah Tapos, kini Bakso Seuseupan telah punya beberapa cabang di kota Bogor. Satu dari sekian banyaknya cabangnya yng selalu ramai berada di Jl. Bangbarung, ruas jalan yng terkenal menjdai pusat masakan di Bogor. Yng menjadi keistimewaan dari sajian bakso di tempat ini merupakan potongan lemak sapi yng digoreng kering, menjdai "sahabat" bagi atau bisa juga dikatakan untuk baksonya.
Koordinat GPS: -6.58087, 106.8077

2. Bakso Boboho

Baso Boboho yang dengannya lemak gurihnya
Masih di Jl. Bangbarung, bergeser ke arah timur kita akan memperoleh satu tenda bakso yng parkiran di depannya hampir selalu dipenuhi oleh sepeda motor. Bakso Boboho yng buka dari pagi hingga malam ini menonjolkan bakso urat menjdai keunggulannya, yng diamini oleh tidak sedikit pelanggannya.
Koordinat GPS: -6.58104, 106.81224

3. Bakso Gulung Bragi

Baso Gulung yng dibalut Kembang Tahu
Mungkin tempat yng satu ini tak sekondang bakso-bakso lain-lainnya, namun ada spesial di sini yng tak akan kita jumpai di tempat lain: Bakso Gulung. Kalo pada biasanya bakso berbentuk bulat, di sini bakso digulung yang dengannya kulit kembang tahu berbentuk silinder. Sensasi kembang tahunya bikin sajian bakso gulung ini endesss...
Koordinat GPS: -6.58257, 106.81289

4. Bakso Pak Mien

Baso Rudal andalan Baso Pak Mien
Membuka kedai pertamanya di Jl. Pondok Rumput, Bakso Pak Mien juara di sajian bakso rudal, yng didalamnya berisi daging serta lemak sapi yng telah dicincang. Pula terasa terdapat tulang-tulang rawan yng membuat sensasi sendiri dalam proses mengunyahnya. Saya mengunjungi cabangnya yng berada di Jl. Pandu Raya, yng tidak kalah ramai yang dengannya pusatnya.
Koordinat GPS: -6.57839, 106.81821

5. Bakso PMI

Baso besar berisi daging cincang di Baso PMI
Namanya diambil lantaran lokasi perdana dari Bakso PMI ini berada di belakang gedung PMI Bogor di daerah Indraprasta. Era ini yng paling ramai malah cabangnya yng ada di Jl. Pandu Raya. Ada bakso besar serta bakso kecil yng mampu kita nikmati di sini. Bakso besarnya berisi daging cincang halus di dalamnya, yang dengannya tidak banyak lemak yng terasa lumer di mulut. Sementara bakso kecilnya mempunyai kekenyalan yng aduhai, menarik hati kita bagi atau bisa juga dikatakan untuk tak berhenti mengunyahnya
Koordinat GPS: -6.5738, 106.81239

6. Bakso Pakde Jangkung

Baso Pakde Jangkung yang dengannya Tahu Kering serta Paru Gorengnya

Berawal dari menjajakan bakso mempergunakan gerobak keliling, era ini bakso pakde Jangkung telah punya tiga cabang. Yng terbesar menempati ruko di Jl. Sancang. Selain basonya yng enak, di sini pula kita mampu menemukan sajian bakso yng spesial lantaran dilengkapi yang dengannya tetelan daging, tahu kering serta paru goreng. Ajib lah pokoknya
Koordinat GPS: -6.59123, 106.80634

7. Bakso Pak Jaja

Kwietiaw kering serta Baso Kuah andalah Baso Pak Jaja
Dulu membuka kedainya di daerah Lapangan Sempur, sebelum akhirnya pindah di Jl. KH Sholeh Iskandar (ataupun lebih dikenal yang dengannya sebutan Jalan Baru), Bakso Pak Jaja terkenal yang dengannya sajian Mie/Kwietiaw keringnya (semisal yamin). Secara bawahan, baso ini memanglah disajikan yang dengannya dua mangkok, satu berisi mie/kwietiaw/bihun serta satu lagi berisi baso di dalam kuah yng gurih. Lokasinya yng berada di jalan besar, samping Universitas Ibnu Khaldun, membuat kedai bakso ini pula gampang diakses serta selalu ramai.
Koordinat GPS: -6.56156, 106.79313

8. Bakso Pak Jaka

Baso Kikil Pak Jaka
Sumber Photo: wego.co.id
Yng satu ini punya spesialisasi yng beda, butiran bakso di dalam mangkoknya ditemani yang dengannya potongan kikil yng kenyal serta lembut. Berada di satu dari sekian banyaknya pusat masakan tradisional di daerah pecinan di Kota Bogor, Bakso Pak Jaka masih menjajakan dagangannya yang dengannya gerobak di pinggir jalan. Namun tak menyurutkan para pelanggannya bagi atau bisa juga dikatakan untuk menikmati sajian baso kikil ini, terlihat yang dengannya banyaknya orang berkerumun di gerobaknya, khususnya di akhir pekan.
Koordinat GPS: -6.60965, 106.80419

9. Bakso Titoti

Baso Urat di Baso Titoti
Sumber photo: bayupapz.com
Bakso Titoti ini adalah olahan asli dari Wonogiri, daerah yng menghasilkan tidak sedikit tukang baso ternama. Membuka kedai pertamanya di Jakarta di tahun 80an, saaat ini Bakso Titoti telah memiliki cabang di beberapa kota semisal Solo, Bogor serta Wonogiri (tempat asal sang pemilik merk baso ini). Di Bogor sendiri, Baso Titoti mampu didapati di dua tempat: Parung serta Jl. Siliwangi. Kunggulannya ada di Bakso Urat serta Bakso telor, baso yang dengannya ukuran besar ini dia yng paling tidak sedikit dipesan pelanggannya.
Koordinat GPS: -6.61107, 106.8056

10. Baso Baset

Sumber photo: Travel Kompas
Tidak sedikit yng berpikir Baset ini singkatan dari Baso Setan, lantaran ukuran basonya yng besar, hampir satu mangkok full! Namun sebenarnya Baset ini merupakan singkatan dari Baso Asli Solo Eunak Tenan, sesuai yang dengannya goresan pena yng tertera di spanduk di depan kedai baso yng berlokasi di daerah Cimanggu ini. Ya, signature dari Baso Baset merupakan basonya yng berukuran besar yng merekah memenuhi mangkok, isinya merupakan daging sapi cincang yng memberikan sensasi tersendiri disaat disantap.
Koordinat GPS: -6.57168, 106.78795
Tentunya masih tidak sedikit lagi tukang bakso enak di Bogor, di luar sepuluh yng tersaji di sini. Namun paling tak ini mampu menjadi tatacara simpel buat menemukan tempat ngebakso yng enak di Bogor.
Agar bisa lebih gampang, cek peta di bawah ini bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh lokasi 10 tempat bakso yng enak di Bogor ini. Ngebakso yuk...

Masakan lain di kota ini:




Source Article and Picture : www.banyumurti.net (Food Blogger)

Seputar Kuliner Bogor - 10 Tempat Bakso di Bogor

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Kuliner Bogor - 10 Tempat Bakso di Bogor