Kuliner Bandung - Wedang Ronde Alkateri

- Kamis, April 13, 2017

Kuliner Bandung - Wedang Ronde Alkateri

 
Kuliner Bandung - Wedang Ronde Alkateri
Wisata Masakan Indonesia #274
Masakan Bandung
Wedang Ronde Alkateri
Jl. Alkateri
Bandung
Menyeruput kuah jahe yng manis serta panas di tengah udara dingin malam hari yng diselingi gerimis di kota Bandung memanglah paling pas. Apalagi yang dengannya paduan ronde isi kacang tanah yng kenyal ahhh.... Ya itulah sensasi yng saya dapatkan disaat menikmati sajian Wedang Ronde Alkateri dekat daerah Alun-Alun Kota Bandung. Tante Gwat langsung menyapa yang dengannya ramah disaat saya menghampiri kedainya yng terdapat atau terletak di sebuah gang di bilangan jalan alkateri. "Mau Ronde besar, kecil ataupun campur? Mau pake gula merah ataupun gula putih?" itulah pertanyaan yng ditanyakannya kepada setiap pelanggannya. Saya pilih Ronde campur yang dengannya mempergunakan gula merah. Paduan jahe serta gula merahnya memanglah pas, serta yng paling asik merupakan tingkat kekenyalan dari rondenya yng pula "menyenangkan" yang dengannya isi bubuk kacang tanah yng manis. Harga satu porsi Wedang Ronde Alkateri lengkap ini Rp. 13.000,-
Kuliner Bandung - Wedang Ronde Alkateri "Orang-orang sih manggil saya Tante Gwat. Udah jualan wedang ronde ini dari tahun 1984, dulu di pinggir jalan alkateri situ. Terus pindah ke gang ini agar bisa lebih luas tempat makannya", begitu jawab pemilik kedai ini yang dengannya ramah disaat saya berupaya menanyakan kepada beliau wacana usahanya yng legendaris ini. Di usianya yng telah mencapai 80 tahun, kondisi Tante Gwat tampak segar serta selalu ramah melayani pelanggan ditemani oleh kedua asistennya. Kedainya sendiri memanglah unik. Tempat pengolahan Wedang Ronde ini yang dengannya tempat duduk bagi atau bisa juga dikatakan untuk tamu terpisah yang dengannya satu ruas gang kecil. Serta tampaknya suasana ini terus dipertahankan puluhan tahun lamanya.
Namun saat ini bagi atau bisa juga dikatakan untuk menikmati Wedang Ronde Alkateri kita tak Perlu datang ke Jl Akateri ini. Di beberapa foodcourt di Bandung, masakan legendaris ini telah membuka cabangnya, sebut saja di The KiosK Dago, Paskal Hypersquare, Ciwalk, Riau Junction serta beberapa tempat lain-lainnya. Namun kalo mau menikmati di tempat asalnya pula tak susah mencarinya koq. Dari jalan Asia Afrika, sesudah melewati Mesjid Agung, ambil jalur kanan serta belok kanan tepat sebelum Hotel Golden Flowers, Wedang Ronde Alkateri berlokasi tepat di belakang hotel yng dulunya gedung Asia Afrika Plaza ini. Jadi yng butuh kehangatan di dinginnya udara malam di Kota Bandung silakan menikmati hangatnya Wedang Ronde Alkateri, satu dari sekian banyaknya masakan legendaris di kota ini.
Mau tahu tempat makan lain-lainnya di Kota Bandung? Silakan lihat disini ->; Wisata Masakan Bandung

Masakan lain di kota ini:




Source Article and Picture : www.banyumurti.net (Food Blogger)

Seputar Kuliner Bandung - Wedang Ronde Alkateri

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Kuliner Bandung - Wedang Ronde Alkateri