Kuliner Pekanbaru - Sate dan Sop Rusa

- Rabu, Maret 01, 2017

Kuliner Pekanbaru - Sate dan Sop Rusa

 

Wisata Masakan Indonesia #394
Masakan Pekanbaru
Warung Era 51
Jl. Kaharuddin Nasution No. 31 - Pekanbaru
Telp: 0761 - 674679
Tak ada yng spesial andai kita melihat tampilan depan warung yng berada tepat di pertigaan ke arah Bandara Sultan Syarif Kasim II - Pekanbaru ini. Pun andai kita melihat daftar menunya, tertulis di sana menu-menu standar olahan dari daging semisal: sate, sop, soto, empal, dendeng serta sebagainya. Namun sebenarnya ada yng unik di Warung Era 51, demikian nama tempat makan ini, lantaran seluruh menu di warung ini merupakan olahan dari dari daging rusa, jenis daging yng tak tidak sedikit dipakai oleh tempat makan-tempat makan yng lain. Sate Rusa serta Sop Rusa pun segera saya pesan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghilang-kan rasa penasaran saya akan sajian warung ini. Tidak berapa lama muncul 6 potong sate yang dengannya nasi Anget di hadapan saya. Rasa legit manis yng kuat langsung menyeruak begitu tusukan sate pertama meluncur ke rongga mulut serta indera pengecap saya, sekilas mengingatkan yang dengannya cita rasa sate maranggi. Bumbu yng disajikan pula unik, sekilas mirip yang dengannya bumbu kecap biasa namun begitu dicicipi tampaknya semisal sambal olahan yng berwarna gelap. Harga satu porsi sate rusa ini Rp. 24.000 bagi atau bisa juga dikatakan untuk setiap 6 tusuk. Kita pun mampu memesan porsi 10 tusuk seharga Rp. 40.000,-
Sop Daging Rusa menjadi sasaran saya selanjutnya, like ordinary traditional soup from Indonesia isi dari sop ini pula terdiri dari wortel, kol, seledri, bawang daun serta sebagainya. Tentunya yang dengannya potongan tulang serta daging rusa menjdai bahan utama. Rasa gurih segar dari sop ini bisa menemani manisnya sate menjadikan rasa yng tertangkap oleh lidah kita menjadi balance. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk satu porsi sop daging rusa ini mampu kita nikmati yang dengannya harga Rp. 25.000,-.
Sebelum beranjak menuju bandara, saya tidak tidak ingat bagi atau bisa juga dikatakan untuk memesan dendeng mentah bagi atau bisa juga dikatakan untuk dibawa pulang. Ya, pastinya dendeng ini pula terbuat dari daging rusa. Jangan hayalkan dendeng di rumah makan padang yah, dendeng rusa ini dendeng manis, malah manisnya di atas rata-rata. Buat penggemar manis semisal saya Amat menikmati sajian dendeng rusa ini, namun beberapa sahabat yng tak suka manis terasa olahan dendeng ini tak pas buat orang-orang. Selera memanglah tak mampu diperdebatkan hehehe. Enaknya, Warung Era 51 lokasinya Amat strategis, tepat di pertigaan menuju arah bandara menjadikan menjadi lokasi yng tepat andai kita dalam perjalanan dari serta ke Bandara. Tak dicantumkannya kata-kata "RUSA" di plang warung maupun daftar menu memanglah menjadi misteri, disaat saya tanya ke kasir perihal ini ke kasir, dia pun cuma menjawab, "Wah saya pula gak tau pak, udah dari sananya".

Alamat serta Peta Warung Era 51:
Jl. Kaharuddin Nasution No. 31 - Pekanbaru
Koordinat GPS: 0.470800, 101.454270

Masakan lain di kota ini:




Source Article and Picture : www.banyumurti.net (Food Blogger)

Seputar Kuliner Pekanbaru - Sate dan Sop Rusa

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Kuliner Pekanbaru - Sate dan Sop Rusa