Kuliner Garut - Baso M. Imu

- Sabtu, Maret 11, 2017

Kuliner Garut - Baso M. Imu

 

Wisata Masakan Indonesia #264
Baso M. Imu
Jl. Ciledug No 67 Garut
Lagi-lagi baso, mampu dikatakan setiap daerah punya penjaja bakso yng menjadi favorit. Tidak terkecuali di Garut. Satu dari sekian banyaknya bakso favorit yng direkomendasikan di kota ini merupakan Baso M. Imu. Apa sih yng jadi keistimewaannya? Ada tiga jenis bakso yng spesial disini: Bakso Urat, Bakso Jando serta Bakso Merecon. Kalo bakso urat sih udah tidak sedikit yng tau, nah kalo bakso jando itu apa yah? Butuh digaris bawahi bahwasanya jando itu tak percis yang dengannya janda :) Jando disini merupakan tulang rawan sapi, jadi di dalam bakso jando ini terselip tulang rawan sapi yng disaat digigit menciptakan sensasi tersendiri lantaran sifat tulang rawan yng liat. Ada lagi bakso merecon, yng ini tentunya tak disisipkan mercon didalamnya, namun memanglah ada "mercon" berbentuk cabe rawit atau juga cengek yng dipotong-potong kecil serta disatukan dalam adonan basonya. Hasil nya "ledakan-ledakan" muncul dalam mulut disaat kita mengunyah baso merecon ini, pedesnya gak ketulungan. Saya ampe keringetan serta nangis. Buat yng gak tahan pedas, hindari deh memesan baso mercon ini, namun buat pecinta pedas terperinci Perlu coba...
Buat seger-segerannya saya coba memesan Es Buah - nya. Bayangan saya, lantaran tidak sedikit buah yng tersaji di display, Es Buah di Baso Imu ini serupa yang dengannya Sop Buah Pak Ewok yng ada di Bandung. Sebenarnya beda, Es Buah ini lebih mirip yang dengannya Es Teler. Potongan aneka buah semisal strawberry, melon, nangka, jambu batu, alpukat serta lain-lain dipadukan yang dengannya potongan agar-agar serta ketan hitam di dalam kuah susu plus es batu yng bikin adem. Pas nih buat melawan udara panas kota Garut di siang hari.
Saya dibawa ke Baso M. Imu yng berada di Jl. Ciledug, tepat di ujung pertigaan Jl. Papandayan. Tempatnya kecil, cuma mampu menampung pengunjung dibawah 20 orang, namun memanglah pas saya datang kesana, tempat ini penuh yang dengannya para penggemarnya. Memanglah baso ini enak sih, apalagi baso Jando yng belum saya temukan di daerah lain. Silakan dicoba..

Masakan lain di kota ini:




Source Article and Picture : www.banyumurti.net (Food Blogger)

Seputar Kuliner Garut - Baso M. Imu

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Kuliner Garut - Baso M. Imu