Kuliner 25 - Mie Aceh "Cie Rasa Loom", Bandung

- Selasa, Februari 21, 2017

Kuliner 25 - Mie Aceh "Cie Rasa Loom", Bandung

 

Kamu penggemar Mie Aceh? Andai ya, kalo lagi di Bandung, berguna kamu Perlu mampir ke Kedai Aceh Cie Rasa Loom yng berlokasi di Jl. Buah Batu 158, tepat di seberang Super Indo Buah Batu. Tempat makan ini menyajikan beraneka masakan khas dari propinsi paling barat di negara kita ini. Selain Mie Aceh (goreng ataupun rebus) kita pula mampu menemukan santapan lain-lainnya semisal Nasi Goreng Aceh, Martabak Aceh, Martabak Kari Kambing, serta Roti Cane.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk minumnya, kita mampu merasakan minuman khas semisal kopi saring, kopi telor, Teh tarik+ susu, selain minuman biasa semisal soft drink serta aneka juice. Dalam pembuatan kopi serta teh yang telah di sebutkan kita mampu melihat aksi dari si peracik minuman dalam pengolahannya. Kopi ataupun teh yng berada dalam saringan yng dimasak dalam air mendidih diangkat serta langsung dikucurkan ke dalam gelas kecil. Sayang, lantaran makanan yng saya pesan akan dibawa pulang (take away) saya jadi tak pernah sempet menyeruput kehangatan minuman-minuman yang telah di sebutkan.
Bagaimana yang dengannya cita rasa makanannya? Saya memesan Mie Goreng Special serta Martabak. Mie gorengnya tentu berbeda yang dengannya mie goreng yng biasa kita jumpai. Yang dengannya bahan dasar mie khusus yng berwarna lebih tua serta mempunyai ukuran lebih besar dari mie biasa, serta lantas dimasak yang dengannya bumbu khusus (konon katanya mie aceh yng asli mempergunakan ganja menjdai pelengkap bumbunya) maka kita akan memperoleh mie goreng yng lezat yang dengannya aroma pedas yng mantap. Mie ini disajikan yang dengannya potongan timun, tomat serta bawang merah. Sedangkan martabaknya sekilas mirip yang dengannya telor dadar biasa, namun disaat digigit baru terasa perbedaannya. Martabak ini mempergunakan roti cane menjdai "kulitnya", serta yang dengannya rasa yng gurih serta tidak banyak pedas, martabak aceh ini enak bagi atau bisa juga dikatakan untuk disantap menjdai cemilan maupun bagi atau bisa juga dikatakan untuk lauk.
Next time, mungkin saya akan berupaya martabak kari kambing serta mie kuahnya. Hmmmm, rasanya telah kebayang di lidah...
Note: Mie Aceh "Cie Rasa Loom" ini telah bergeser ke tempat yng lebih besar serta nyaman di Jl. Terusan Buah Batu (menuju arah pintu tol buah batu)

Masakan lain di kota ini:




Source Article and Picture : www.banyumurti.net (Food Blogger)

Seputar Kuliner 25 - Mie Aceh "Cie Rasa Loom", Bandung

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Kuliner 25 - Mie Aceh "Cie Rasa Loom", Bandung