Kuliner Manado - Bambuden Resto

- Jumat, Januari 20, 2017

Kuliner Manado - Bambuden Resto

 
Ikan Mas Woku Belanga - Khas dari Bambuden Sario Restaurant

Wisata Masakan Indonesia #362
Masakan Manado
BAMBUDEN RESTAURANT
Jl. Pemuda No. 2 Sario – Manado
Telp : 0431 - 852459 / 864096 / 9197772
Ada yng berbeda dari sajian di restaurant yng satu ini. Cuma tiga menu yng ditonjolkan: Ikan Mas Bakar Rica, Ikan Mas Woku Belanga serta Ikan Mas Goreng Crispy. Meski cuma itu saja menu andalannya, namun malam itu disaat saya mengunjungi resto Bambuden yng berada di tempat Sario - Manado ini, seluruh bangku di resto ini tampak hampir semuanya terisi. Apa yng membuat hidangan resto ini istimewa? Saya coba pesan Ikan Mas Woku Belanga, sesudah menunggu cukup lama hadirlah satu mangkuk ikan mas dalam kuah kuning beraroma khas. Semula saya pikir kuah woku ini mempergunakan santan, namun sebenarnya tak, rempah yng berlimpahlah yng membuat hidangan ini harum serta menggugah selera. Rasa gurih serta tidak banyak rasa pedas muncul disaat kuah woku ini diseruput, serta bumbu ini meresap ke dalam daging ikan mas. Sebuah cita rasa yng diperoleh dari paduan dari daun jeruk, daun kemangi, kunyit, jahe serta aneka rempah lain-lainnya, tidak tidak ingat gigitan rasa pedas dari cabe rawit yng memperkaya rasa. Umumnya bumbu woku belanga ini mempergunakan ikan laut semisal kakap serta bobara, akan tetapi sajian di Bambuden ini mempergunakan ikan air tawar semisal ikan mas ini menjdai bahan utamanya. Ini dia yng menjadi satu dari sekian banyaknya keunggulan pembeda dari tempat makan yng satu ini.
Ikan Mas Bakar RIca
Yng tidak kalah layak bagi atau bisa juga dikatakan untuk dicoba merupakan Ikan Bakar Rica-nya. Ikan mas segar dibakar yang dengannya bumbu rica yng minimalis, menyisakan tekstur ikan yng terjaga yang dengannya balutan rasa pedas yng nendang khas rica. Andai kita terbiasa menikmati ikan bakar di pulau Jawa, mungkin kita akan terasa sajian ikan bakar yng satu ini terasa "plain", namun malah disitulah kelebihannya pendapat dari saya. Kita memanglah diajak bagi atau bisa juga dikatakan untuk benar-benar "makan" ikan yang dengannya menikmati aroma khas yng keluar yang dengannya tekstur ikan yng tetap utuh. Sentuhan rasa asin nan gurih serta cubitan rasa pedas dari bumbu rica muncul cuma bagi atau bisa juga dikatakan untuk "pemanis" saja. Cakep....
"Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempersingkat waktu menunggu, pesanan bisa diorder berlebi dahulu lewat telepon melalui nomor: 082291107708, Terima Beri", begitu pesan yng tampak di meja kasir Bambuden Resto ini. Tadinya saya tak begitu mengerti mengapa pesan semisal itu butuh dipajang sedemikian rupa, akan tetapi maksudnya baru saya sadari sesudah ikan mas woku belanga yng saya pesan baru hadir 45 menit sesudah pesanan disampaikan. Waktu yng Amat lama ini tentunya cukup menyiksa, lantaran aroma wangi masakan dari meja sebelah sudah mengusik ketenangan aneka bakteri yng hadir di alat pencernaanku. Ada dua hal yng memicu pemesanan ini berlangsung cukup lama: yng pertama merupakan proses memasak yng memanglah lama serta yng kedua merupakan adanya dua rombongan besar yng hadir pada malam itu serta telah melakukan reservasi sebelumnya, menjadikan pesanan saya memperoleh urutan agak jauh di belakang... Nasib... Namun mungkin itulah berkah lantaran yang dengannya perut yng lapar, maka setiap syaraf di indera pengecap kita bisa menikmati setiap titik rasa yng diperoleh oleh sajian yng dihidangkan ini. Yng terperinci andai tengah berwisata masakan di Kota Manado, Ikan Mas Woku Belanga serta Ikan Mas Bakar Rica olah dari Bambuden Resto ini layak bagi atau bisa juga dikatakan untuk dimasukkan dalam rencana wisata yng kamu susun.
Mau Wisata Masakan di Manado yng lain-lainnya? Silakan klik tautan ini...
Peta Lokasi / Alamat Bambuden Sario Restaurant:

Masakan lain di kota ini:




Source Article and Picture : www.banyumurti.net (Food Blogger)

Seputar Kuliner Manado - Bambuden Resto

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Kuliner Manado - Bambuden Resto