Kuliner Bogor - Mie Janda

- Senin, Januari 30, 2017

Kuliner Bogor - Mie Janda

 
Wisata Masakan Indonesia #300
Mie Janda
Ruko Bojong Depok Baru Blok CM No. 7
Jl. Raya Sukahati - Cibinong
Telp: 021 - 87907746
Bogor
Namanya memanglah berusaha mendatangkan rasa penasaran: Mie Janda. Janda ini bukan menyatakan status sang empunya, namun singkatan dari Jawa-Sunda, lantaran konon paduan rasa yng diolah di kedai ini adalah campuran cita rasa dari Jawa serta Sunda. Apakah menu yng disajikan pula seistimewa namanya? Saya akan berupaya membuktikannya. Spesialis dari kedai Mie Janda ini merupakan Mie Ayam Jamur, namun lantaran saya lebih suka Kwie Tiaw maka saya pilih Kwie Tiaw Komplit. Ada pilihan Bihun pula andai lebih suka "mie putih" itu. Kwie Tiaw Komplit tersaji di depan meja, yang dengannya toping ayam jamur ditambah sayuran serta taburan bawang goreng. Tidak tidak ingat pangsit goreng turut menyemarakkan sajian ini. Selain itu di mangkuk kecil tersedia kuah segar yng berisi baso serta pangsit rebus. Rasanya? Tak pelak saya Perlu memuji menu yng satu ini, kekenyalan kwietiawnya pas banget berpadu yang dengannya semburat rasa manis yng keluar dari ayam jamur yng, pendapat dari saya, menjadi kunci kelezatan sajian ini. Apalagi di menu pula tertulis bahwasanya Mie Janda pula mengusung hidangan tanpa "penyedap rasa" serta pengawet, Top....
Umumnya kedai mie/baso cuma mengandalkan sajian mie nya saja menjdai andalan. Namun di Mie Janda ini saya menemukan minuman yng pula berusaha mendatangkan selera serta layak bagi atau bisa juga dikatakan untuk diunggulkan menjdai menu utama: Es Duda serta Es Jejaka. Namanya pula menggelitik kan? Es Duda sebetulnya singkatan dari Es Madu serta Kelapa Muda + Nangka, sementara Es Jejaka merupakan es jeruk serta kelapa. Kebayang segernya kan? Harga satu gelas Es Duda cuma 9ribu rupiah sementara Es Jejaka 8ribu rupiah.
Nih kalo mau liat menu serta harga dari makanan serta minumuan yng ada di Kedai Mie Janda. Saya mengunjungi kedai ke-empat Mie Janda yng ada di tempat perumahan Bojong Depok Baru, sedangkan pusatnya ada di Jl. Raya Mayor Oking, seberang SMPN 1 Cibinong yng berdiri sejak Maret 2008. Jadi dalam waktu sekitar 5 tahun, Mie Janda sudah membuka 3 cabang lain-lainnya di Bogor. Penasaran ingin berupaya?
Mau tahu tempat makan lain-lainnya di Bogor? Silakan klik ini: Masakan Bogor

Masakan lain di kota ini:




Source Article and Picture : www.banyumurti.net (Food Blogger)

Seputar Kuliner Bogor - Mie Janda

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Kuliner Bogor - Mie Janda