Kuliner 52 - Rumah Makan Keluarga, Solok

- Senin, Januari 30, 2017

Kuliner 52 - Rumah Makan Keluarga, Solok

 

RM. Keluarga Solok
Jl. Tembok Raya No. 127
No. Telp. : 0755 20138
Kota Solok menjadi tujuan perjalananku selanjutnya. Hingga Bandara International Minangkabau (BIM) saya masih Perlu melanjutkan perjalanan darat tidak lebih lebih selama 2 jam bagi atau bisa juga dikatakan untuk tiba di kota ini. Hotel di kota ini masih dibatasi, satu dari sekian banyaknya hotel yng agak “representatif” merupakan hotel Taufina. Ratenya….. cuma Rp. 170.000,- per malam, telah salah satunya pajak. Murah kan…
Makan siang pertama di kota ini saya langsung satu dari sekian banyaknya rumah makan yng agak jauh dari pusat kota namun cukup ramai dikunjungi pengunjung, namanya RM Keluarga, berlokasi di Jl. Tembok Raya 127. Serupa yang dengannya RM lain-lainnya di propinsi Sumatera Barat ini, RM Keluarga ini pula menyajikan sajian khas tanah minang, ataupun kalo kita dipulau Jawa menamakan RM semisal ini yang dengannya sebutan RM Padang. Namun ada menu yng cukup unik dari piring-piring yng tersaji di meja kami, di antaranya ada Burung Goreng.
Burung berukuran mini ini katanya sebenarnya merupakan Burung Puyuh. Meskipun tak memberikan sajian daging yng melimpah, namun kerenyahan daging burung ini memanglah mampu diacungi jempol, lantaran dimasak yang dengannya digoreng kering menjadikan bumbunya meresap hingga ke tulang-tulangnya.
Selain Burung Goreng, ada satu lagi menu yng menarik perhatian lantaran tak pernah saya jumpai di RM Padang manapun yng pernah saya kunjungi, yakni Gulai Telur Ikan. Yaaa, telur ikan yng mirip pasir bergumpal yang telah di sebutkan sebenarnya mampu pula digulai serta terpisahkan yang dengannya induknya. Rasanya pendapat dari saya biasa saja sih, mungkin lantaran bumbunya pun tak terlalu istimewa, namun setidaknya ini menjadi pengalaman masakan yng cukup menarik bagi atau bisa juga dikatakan untuk dikenang.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk minumnya, semisal biasa di tempat makan di tanah Sumatera ini, saya senang memesan Juice Timun. Timun, yng konon satu dari sekian banyaknya buah yng bisa atau mampu menekan angka kolestrol, memanglah Amat segar andai dibuat juice. Perbedaannya di RM Keluarga ini, timun yng di juice tak diblender namun semisal diparut baru lantas diberi gula, sehigga andai kita meminumnya selain mendapatkan kesegaran, kita pula menemukan sensasi parutan buah timun yng nyakres. Kres… Kres…..

Masakan lain di kota ini:




Source Article and Picture : www.banyumurti.net (Food Blogger)

Seputar Kuliner 52 - Rumah Makan Keluarga, Solok

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Kuliner 52 - Rumah Makan Keluarga, Solok