Kuliner Cirebon - Nasi Jamblang Ibu Nur

- Senin, Januari 30, 2017

Kuliner Cirebon - Nasi Jamblang Ibu Nur

 

Wisata Masakan Indonesia #326
Nasi Jamblang Ibu Nur
Jl. Cangkring II No. 34
Cirebon
Dahulu konon Nasi Jamblang adalah santapan para pekerja kasar serta buruh di zaman penjajahan belanda, namun kini Nasi Jamblang menjadi satu dari sekian banyaknya ikon masakan bagi kota Cirebon yng dijajakan di tidak sedikit tempat. Satu dari sekian banyaknya pedagang Nasi Jamblang yng kondang di kota ini merupakan Nasi Jamblang Ibu Nur. Kita diberi sebuah piring beralaskan daun jati (tanda khas dari sajian nasi jamblang), yng pertama akan diisi yang dengannya nasi berukuran kecil (semisal nasi kucing di Jogja). Lantas kita bisa memilih aneka lauk yng disajikan secara prasmanan. Lauk yng saya comot pada peluang ini, serta pula hasil rekomendasi dari satu dari sekian banyaknya pakar masakan yng pula "putra daerah" Koh Jeffry Sie, merupakan: Cumi saus hitam, Otak Sapi Goreng, Perkedel Kentang Kering, Sate Kentang serta Pepes Telur Asin. Butuh perjuangan yng cukup berat memanglah bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghabiskan pilihan saya yng "serakah" ini, namun memanglah setiap lauk memberikan cita rasa yng aduhai. Bahkan bikin penasaran bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencomot lauk lain-lainnya, namun apa daya setiap rongga perut telah penuh terisi.
Daftar Lauk serta Harga di Nasi Jamblang Ibu Nur
Ya, ada lebih dari 30 lauk yng tersaji di Nasi Jamblang Ibu Nur ini yang dengannya harga bervariasi mulai dari seribu rupiah hingga tujuh belas ribu bagi atau bisa juga dikatakan untuk masakan cumi berukuran besar. Banyaknya pilihan ini pasti bikin gundah para pelanggannya, lantaran semuanya tampak menggiurkan serta menarik hati bagi atau bisa juga dikatakan untuk dicomot serta diletakkan di atas piring...
Nasi Jamblang Ibu Nur seolah mengangkat harkat Nasi Jamblang yang dengannya membawanya ke restoran yng berpendingin udara, tak semisal kebanykan pedagang Nasi Jamblang di kota Cirebon yng menjajakannya di pinggir jalan. Bangku-bangku panjang tanpa meja memanglah tetap menjadikan restoran yng satu ini tak kehilangan kesan "warung"-nya. Pengunjung mampu menikmati beragam lauk lezat yng tersedia yang dengannya suasana kehangatan warung namun tanpa butuh "dihangatkan" oleh terik mentari kota Cirebon yng cukup menyengat di siang hari. Ada yng bilang tidak lebih mantap kalau makan nasi jamblang di Ibu Nur ini lantaran tidak lebih berkeringat hehehe. Namun bagi saya malah tempat ini memberikan pengganti bagi para pemburu masakan di kota Cirebon bagi atau bisa juga dikatakan untuk bisa menikmati nasi jamblang yang dengannya nyaman.

Masakan lain di kota ini:




Source Article and Picture : www.banyumurti.net (Food Blogger)

Seputar Kuliner Cirebon - Nasi Jamblang Ibu Nur

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Kuliner Cirebon - Nasi Jamblang Ibu Nur