Kuliner Bogor - Itinerary Wisata Kuliner Bogor (Sarapan)

- Kamis, Januari 26, 2017

Kuliner Bogor - Itinerary Wisata Kuliner Bogor (Sarapan)

 

Wisata Masakan Indonesia #251
Sarapan di Kota Bogor
Soto Kuning, Toge Goreng, Doclang, Soto Mie, Roti Unyil, Cungkring, Asinan Bogor hanyalah sebagian kecil dari banyaknya icon masakan di kota Bogor. Ya, tampaknya kota masakan telah layak disandingkan menjdai gelar kota ini, selain kota Hujan serta kota seribu angkot :). Saking banyaknya tempat makan yng terus bertumbuhan bak jamur di kota ini, terkadang orang sampe gundah andai ingin berwisata masakan di kota ini. Nah postingan ini berupaya memberikan pengganti "jalur" Wisata Masakan Bogor, yng tentunya didasari pengalaman serta objektivitas saya pribadi. Akan ada 5 postingan bagi atau bisa juga dikatakan untuk ini: Sarapan di Kota Bogor, Makan Siang di Kota Bogor, Cemilan Sore di Kota Bogor, Makan Malam di Kota Bogor serta Oleh-Oleh dari Bogor. Kita mulai dari Sarapan di Bogor yuk, ada apa aja yaahhh???
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk sarapan di kota Bogor, ada beberapa pengganti sarapan yng mampu dinikmati di kota Bogor. Di antaranya sarapan khas kota ini: Doclang, semisal kupat tahu, namun doclang menyertakan kentang rebus di dalamnya, yang dengannya bumbu kacang yng diberi aroma tauco yng khas. Doclang yng cukup kondang ada di Jl Mantarena serta Pak Odik di Pasir Kuda. Cungkring, potongan kikil sapi yng dibumbu kuning serta diguyur bumbu kacang manis, mampu ditemui dalam waktu yang Amat dibatasi di Jl Suryakencana dari jam 1/2 7 hingga 9 pagi.
Pemburu wisata masakan di kota Bogor umumnya tak akan melewatkan sarapan pagi di Sop Buntut Ma Emun, buntut yng lembut yang dengannya kuah yng segar yang dengannya harga yng terjangkau. Ada di Jl Sudirman serta Jl Bangbarung, yng kini telah dikelola oleh generasi kedua. Ada satu lagi sarapan khas tradisional dari Bogor yng butuh dicoba: Toge Goreng, toge yng "digoreng" yang dengannya air atau juga direbus yang dengannya guyuran bumbu tauco yng khas ditemani potongan tahu goreng serta kupat. Silakan ke Gg Besi (Suryakencana) bagi atau bisa juga dikatakan untuk menikmati sajian Toge Goreng Ma Evon, Pak Iwon di depan Supermarket Ngesti (Jl Pajajaran) serta Mang Gebro Putra, di Jl. Pengadilan.
Itulah sebagian pilihan sarapan di kota Bogor. Mari kita lanjutkan yang dengannya pilihan Makan Siang di Kota Bogor.
Itinerary Wisata Masakan Bogor:
  • Sarapan di Bogor
  • Makan Siang di Bogor
  • Cemilan Sore di Bogor
  • Makan Malam di Bogor
  • Oleh-Oleh dari Bogor

Mau tahu tempat makan lain-lainnya di Bogor? Silakan lihat disini -> Wisata Masakan Bogor

Masakan lain di kota ini:




Source Article and Picture : www.banyumurti.net (Food Blogger)

Seputar Kuliner Bogor - Itinerary Wisata Kuliner Bogor (Sarapan)

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Kuliner Bogor - Itinerary Wisata Kuliner Bogor (Sarapan)