Kisah Jurnalis Handal Mba Alida Bahawares

- Kamis, Januari 26, 2017

Kisah Jurnalis Handal Mba Alida Bahawares

 

Wanita cantik yng dari muda telah bergelut yang dengannya dunia tulis menulis ini mempunyai segudang kisah yng asyik bagi atau bisa juga dikatakan untuk di kupas. Blogger cantik ini bernama nama Rachmawati Alida Bahaweres. Namun seringkali dipanggil ‘Alida’ serta ‘Lid’ oleh teman-temannya. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk nama panggilan keluarga sapaan akrab mba ‘Chici’. Mba Alida ini lahir di Sidoarjo, akan tetapi pada usia tiga bulan pindah ke Ambon, Maluku mengikuti kedua orangtua.
Mba Alida kembali ketanah kelahiriannya di Sidoarjo Jawa Timur era masuk bangku SMA kelas 1. Usai lulus di bangku SMA Mba Alida kuliah di Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Almamater Wartawan Surabaya (STIKOSA-AWS) jurusan Jurnalistik. Wah sebenarnya memanglah dari awal ambil jurusan jurnalistik ya, pantas goresan pena serta ulasannya tidak jelek alias bagus banget. Hobby nya perihal dunia jurnalistik ini telah muncul dari kecil, awal muncul hobby ini lantaran gemar membaca buku. Kegemaran membaca buku tidak cuma sewaktu kecil, sampai-sampai era ini Mba ALida masih terus membaca bagi atau bisa juga dikatakan untuk menambah pengetahuan di segala aspek.
Sambil terus kuliah Mba Alida bahkan ditawari pekerjaan serta ia terima menjdai freelance jurnalis di tabloid daerah Jawa Timur. Waktu dulu ia masih kuliah, pekerjaanya dihargai 150.000 per goresan pena. Berjalannya waktu tabloid dimana ia bekerja tutup serta Mba Alida mulai mencari pekerjaan lain, akhinya diterima menjdai Kontributor Gatra di Jawa Timur. Wilayah liputan Mba Alida cukup besar yakni seluruh daerah di Propinsi Jawa Timur. Namun tantangan pun muncul era ia bekerja Suka liputan belum selesai ditulis telah diminta liputan ke tempat kedua. Pengalaman Mba Alida mengenai peliputan ada yng memberikan kesan "Suatu kali baru tiba di Surabaya usai liputan di Lamongan, saya ditelepon bagi atau bisa juga dikatakan untuk segera ke Sumenep, Madura, Jawa Timur" Di Gatra Mba Alida tidak sedikit menulis isu mengenai perempuan, selain itu ada isu kebugaran atau kesehatan politik serta hukum. Wal all in one ya Mba Alida.
Mba Alida selain menjadi jurnalis pula aktif menjdai pengurus Aliansi Jurnalis Independen (AJI). Selama dua periode, Mba Alida aktif menjdai Koordinator Divisi Perempuan AJI Indonesia. Menjdai pengurus Mba Alida makin aktif serta melalang buana dari Aceh hingga Papua. Mba Alida sesudah 8 tahun beralih kerja ke Kompas TV di Jakarta. Di Kompas TV menjadi koordinator Peliputan Daerah Jabodetabek, namun saat ini telah pindah bagian Koordinator Peliputan Daerah Kompas TV. Mengawali pindah ke Jakarta era Mba Alida mengambil kuliah di Kriminologi FISIP UI.
Mba Alida pula mulai menekuni dunia blogging tahun 2007, era masih bekerja di Gatra. Sesudah menulis diblog yng dianggap kaku oleh Mba Alida dia mulai pindah ke Multipy, makin semangat menulis di sana. Multiply pernah redup lalu tutup, mba Alida belum pernah sempet backup menjadikan seluruh tulisannya hilang. Sesudah itu pernah sempet ngeblog mempergunakan wordpress namun kini telah pindah ke lidbahaweres.com Mba ALida menganggap blogger pemula namun pengetahuannya perihal tulis menulis Amat istimewa saya aja hingga mupeng. Kapan ya aku mampu kaya gitu.
Mbak Alida kalau pas ke Jakarta ketemuan ya, ajari aku tulis menulis :)
si kecil Ayas yng cantik kaya mamanya

Mba Alida bersama sang duami tercinta



Source Article and Picture : www.kulinerwisata.com

Seputar Kisah Jurnalis Handal Mba Alida Bahawares

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Kisah Jurnalis Handal Mba Alida Bahawares