Kuliner 31 - Mie Kepiting Aceh, Peunayong

- Rabu, Juli 26, 2017

Kuliner 31 - Mie Kepiting Aceh, Peunayong

 
Menikmati mie aceh langsung dari daerah asalnya sebenarnya mempunyai sensasi tersendiri. Malam hari (21/11/07) pukul 22.30, saya keluar hotel bagi atau bisa juga dikatakan untuk menikmati udara malam di Banda Aceh ataupun lebih tepatnya mencari masakan khas kota ini. Di daerah Peunayong, tempat saya menginap, sebenarnya ada pusat jajanan kota ini. Puluhan pedagang makanan berkumpul dalam satu lapangan besar bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyajikan santapan yng beragam, semisal kerang rebus, sate padang, martabak, aneka juice serta tentunya Mie Aceh.
Mengambil satu dari sekian banyaknya sudut di tempat makan ini, saya langsung tertarik bagi atau bisa juga dikatakan untuk memesan Mie Rebus Kepiting. Saya pikir yng namanya mie kepiting itu itu cuma sekedar mie rebus yang dengannya serpihan daging kepiting bagi atau bisa juga dikatakan untuk mendapatkan aroma binatang bercapit ini. Sebenarnya yng tersaji di depan saya merupakan satu piring mie rebus yng dissajikan yang dengannya satu ekor kepiting utuh.... Hmmmm.... Rasanya? Jangan ditanya... Kepiting yang ukurannya lumayan ini dagingnya Amat pas andai dicampur yang dengannya kuah mie rebus. Harganya pun relatif terjangkau, cukup yang dengannya merogoh kocek 15ribu perak, kita mampu bisa satu porsi mie kepiting.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk minumnya, terdapat pilihan aneka juice yng mampu kita pesan. Namun saya memilih bandrek susu bagi atau bisa juga dikatakan untuk menemani masakan malam di provinsi paling barat Indonesia ini, sekalian pengen tahu perbedaan bandrek di Aceh yang dengannya di Bandung. Meski warna-nya agak beda (bandrek disini berwarna agak kemerahan), akan tetapi rasanya sebenarnya percis saja. Anget serta menyegarkan..... Harga : Rp. 5000,-
Kalo kamu sedang berjalan2 di kota Banda Aceh, jangan tidak ingat bagi atau bisa juga dikatakan untuk menikmati wisata masakan malam di daerah Peunayong. Dijamin... :)

Masakan lain di kota ini:




Source Article and Picture : www.banyumurti.net (Food Blogger)

Seputar Kuliner 31 - Mie Kepiting Aceh, Peunayong

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Kuliner 31 - Mie Kepiting Aceh, Peunayong