Siomay Kang Cepot

- Jumat, Juni 02, 2017

Siomay Kang Cepot

 

Siomay adalah makanan yng tidak sedikit digemari oleh aneka macam kalangan usia, dari anak SD, SMP, SMA, Kulia, Pegawai sampai-sampai Orang Tua. SIomay mempunyai aneka jenis olahan tepapi dasarnya memang siomay merupakan tepung dengam campuran daging ditambah sayur kobing, kentang, telur, dll dan diberi bumbu kacang.
Pendapat dari Wikipedia : Siomai ataupun siomay merupakan satu dari sekian banyaknya jenis dim sum. Dalam bahasa Mandarin, makanan ini disebut shaomai, sementara dalam bahasa Kanton disebut siu maai. Dalam dialek Beijing, makanan ini pula ditulis menjdai 燒麥, serta pula dibaca shaomai. Kulit siomai merupakan serupa yang dengannya kulit pangsit. Makanan ini konon berasal dari Mongolia Dalam.
Siomay di Indonesia di jual yang dengannya aneka macam tatacara yang dengannya sepeda kayuh ( biasa terdapat di Sekolah-sekolah), Yang dengannya Gerobak keliling, Warung makan, hingga di Rumah Makan.
Di Jogja ada Warung Makan yng khusus menjajakan Siomay yakni Siomay Kang Cepot, Siomay Kang Cepot ini terdapat atau terletak di Jl. Kaliurang KM. 8, Daerah Istimewa Yogyakarta 55582. Untung mencari Siomay ini Amat gampang dikarenakan terdapat atau terletak di jalan utama serta dipinggir jalan.

Siomay Kang Cepot ini berbeda yang dengannya yng lain lantaran siomaynya ada aneka macam pilihan yakni Siomay Tengiri Super, Siomay Tengiri Sedang, Siomay Tengiri no 3, Siomay Daging Sapi serta Siomay Ayam. Mengapa diberi aneka jenis pilihan? Lantaran tidak sedikit request dari pembeli akhirnya di kasih aneka amacm pilihan, serta mampu memilih sesuai selera.
Era masuk kita langsung diberi piring serta diberi penjepit, lalu disuruh memilih sendiri makanan yng kita inginkan sesuai selera. Sesudah kita puas memilih sesuai kebutuhan serta selera, piring tadi diserahkan kepada petugas bagi atau bisa juga dikatakan untuk di potong, bila ingin digoreng kita bilang agar digoreng. Sesudah di goreng ataupun di potong, kita pula request bagi atau bisa juga dikatakan untuk kuah pedas ataupun tak pedas.
Sesudah itu kita masuk smbil memesan minuman, ataupun mengambil minuman yng ada di kulkas. Buat yng yng mau minuman macam-macam serta cume pingin white water atau juga air putih, disediakan gratis lho di meja. Jadi di meja disediakan gelas, air putih yang dengannya teko serta botol kecap.

Gak tidak ingat saya menunggu menu pun siap, sebenarnya di hidangkan tak yang dengannya bumbu di siramkan akan tetapi bumbu masih dipisah di mangkok lain. Jadi buat yng gak suka bumbu tidak sedikit mampu sesuai selera dech, ow ya sebenarnya disediakan kecap lantaran bumbunya belum di kasih kecap.
Kebetulan saya ambil siaomay ayam serta kentang goreng, paduan siomay yang dengannya dagging yng lembut serta digoreng membuat siomay ini makin enak dinikmati selagi Anget

Source Article and Picture : www.kulinerwisata.com

Seputar Siomay Kang Cepot

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Siomay Kang Cepot