Andai Aku Tim Nusantara Sehat dan Blogger

- Kamis, Juni 01, 2017

Andai Aku Tim Nusantara Sehat dan Blogger

 
Team Nusantara Sehat Kecamatang Long Pahangai
Menjadi seorang Blogger tentu bukan impian setiap orang. Akan tetapi hal yang telah di sebutkan era ini sudah menjadi hal yng biasa bagi saya lantaran hampir sehari-hari saya menjadi seorang blogger serta selalu menyibukkan diri yang dengannya membuat goresan pena bagi atau bisa juga dikatakan untuk diposting dalam blog saya. Beberapa tema yng saya tuliskan dalam blog saya yakni seputar tempat wisata, hotel ataupun masakan yng saya kunjungi sendiri ataupun bersama orang lain. Melalui goresan pena, saya serasa mempunyai kebahagiaan tersendiri.
Menjadi kita-kita normal, saya Suka berandai-andai andai saya mampu melakukan hal baik lain-lainnya serta mempunyai nilai lebih dari yng saya lakukan era ini. Dari kecil saya selalu bercita-cita menjadi seorang dokter ataupun tenaga medis. Dalam hati kecil saya, menjadi seorang dokter ataupun tenaga medis itu sebuah pekerjaan yng mulia lantaran selain bisa membantu orang yng sedang mengalami kondisi yng tidak lebih baik, saya pula bisa membagikan kebahagian serta cerita yng mungkin mampu membantu orang-orang yng sedang sakit. Selain itu menjadi tenaga medis pasti akan berhubungan yang dengannya tidak sedikit orang yng mempunyai latar belakang yng berbeda-beda serta pastinya unik. Entah kenapa saya dari dulu suka yang dengannya keanekaragaman serta perbedaan. Mungkin oleh lantaran itu Tuhan menciptakan saya di tanah Indonesia yng penuh keanekaragaman.
Impian saya menjadi tenaga medis serta mampu mengabdikan diri kepada masyakarat luas makin terbuka lantaran adanya program Tim Nusantara Sehat yng diadakan oleh Kementerian Kebugaran atau kesehatan Republik Indonesia. Program yng berjalan sejak tidak lebih lebih satu tahun lalu memanglah dibuat yang dengannya tujuan agar kebugaran atau kesehatan di seluruh pelosok tanah air merata. Nantinya Tim Nusantara Sehat yng terdiri dari beberapa tenaga kebugaran atau kesehatan disebar sampai-sampai segala pelosok Indonesia.
Jumlah rakyat Indonesia per 1 Juli 2015 merupakan 255,461,700 jiwa (peringkat ke-4 di dunia). Jumlah SDM kebugaran atau kesehatan pada tahun 2012 sebanyk 707.234 orang serta meningkat menjadi 877.088 orang pada tahun 2013. Dari seluruh tenaga kebugaran atau kesehatan yng ada, sekitar 40% bekerja di Puskesmas. Pada tahun 2014, jumlah tenaga kebugaran atau kesehatan yng terdiri atas dokter spesialis, dokter umum, dokter gigi, perawat, bidan, kefarmasian, serta lain-lainnya mencapai 891.897. Jumlah yang telah di sebutkan meningkat dari tahun sebelumnya, yaitu sebesar 877.098. Memanglah dari tahun ke tahun, tenaga kebugaran atau kesehatan selalu mengalami peningkatan. Namun, itu masihlah angka yng tidak lebih dibandingkan yang dengannya jumlah rakyat Indonesia yng 250 juta jiwa lebih.
Tenaga medis tak Perlu cuma di kota besar, akan tetapi mampu di pelosok desa di tanah air ini. Kebutuhan tenaga medis di Indonesia dikatakan cukup tidak sedikit lantaran masih tidak sedikit daerah terpencil yng belum begitu mengenal puskemas ataupun rumah sakit. Bahkan beberapa daerah meyakini ke dukun ataupun orang pintar lebih ampuh serta memiliki pengaruh besar bagi atau bisa juga dikatakan untuk kebugaran atau kesehatan daripada dokter. Hal ini yng menjadikan tantangan seorang dokter selain menyehatkan masyarakat pula bagaimana seorang dokter bisa menyadarkan masyarakat bahwasanya dokter itu bisa menyembuhkan.
Kini tidak cuma dokter yng meminta bagi atau bisa juga dikatakan untuk bertugas didaerah akan tetapi Pemerintah pun ikut melaksanakan program serupa. Kemenkes mengadakan kegiatan Nusantara Sehat yng bertujuan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menguatkan layanan kebugaran atau kesehatan primer melalui peningkatan akses serta kualitas pelayanan kebugaran atau kesehatan dasar di daerah-daerah. Selain itu Nusantara Sehat yng bertujuan melindungi keberlangsungan pelayanan kebugaran atau kesehatan, menggerakan pemberdayaan masyarakat serta bisa memberikan pelayanan kebugaran atau kesehatan yng terintegrasi dan menaikan retensi tenaga kebugaran atau kesehatan. Program Nusantara Sehat ini dimulai pada tahun 2014 yang dengannya tips membuat team, di Tahun 2014 ada 4 team yng diletakkan di beberapa daerah di Indonesia. Pembuatan team melalui tidak sedikit seleksi yang dengannya tujuan agar seluruh bisa bersinergi lebih baik demi team yng solid bagi atau bisa juga dikatakan untuk Indonesia yng lebih baik.
Tim Nusantara Sehat era merujuk pasien. Foto dok http://www.rintawulandari.com/

Walaupun saya bukan seorang tenaga medis serta hanyalah seorang blogger, andai saya diperbolehkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjadi anggota tim Nusantara Sehat maka saya mempunyai impian serta beberapa ide bagi atau bisa juga dikatakan untuk membantu pekerjaan tim Nusantara Sehat. Saya yng mempunyai tugas utama menjadi tenaga medis pula mampu membantu tim Nusantara Sehat yang dengannya menulis berita yng saya terima mengenai kebijakan wacana tugas maupun berita baru yng Perlu di bagikan kepada masyakarat melalui aneka macam media online semisal blog maupun beberapa akun sosial media. Saya pula mampu membantu dalam mengupdate berita yng ada di website Kementerian Kebugaran atau kesehatan mengenai tim Nusantara Sehat menjadikan masyarakat umum mampu melihat bahwasanya program pemerintah ini bukanlah program yng tak terang, cuma bagi atau bisa juga dikatakan untuk penyerapan anggaran lain-lainnya. Semisal yng diketahui, masyrakat terkadang masih mempunyai tidak sedikit stigma negatif terhadap program pemerintah lantaran dianggap menjdai ajang korupsi.
Harapan yang dengannya penyebaran berita yng update secara bersiklus maka berita mengenai kebugaran atau kesehatan itu tersampaikan kepada warga Indonesia. Yang dengannya penyebaran berita yng baik serta cepat maka kelak akan tercipta Indonesia yng lebih baik. Selain berita mengenai bidang saya era bertugas, saya pula bisa menuliskan tidak sedikit hal lain yng butuh dibagi : 1. Istiadat Istiadat Masyarakat, mengulas lebih detail agar kebudayaan masyarakat bisa dikethui masyarakat luas. Seluruh istiadat mempunyai nilai yng baik, harapan dibaginya berita agar orang lain pun bisa mengetahuinya. 2. Wisata, Menulis ataupun mengulas tempat wisata yng ada di tempat saya bertugas. Mengulas lebih dalam agar potensi pariwisata di daerah pun ikut berkembang bagi atau bisa juga dikatakan untuk kemajuan Pariwisata Indonesia. 3. Masakan, menulis masakan khas daerah itu yng Amat istimewa. Tidak cuma itu namun seluruh masakan khas daerah ditulis bagi atau bisa juga dikatakan untuk menaikan potensi masyarakat bagi atau bisa juga dikatakan untuk lebih baik
Potensi wilayah yng ada dan segala berita akan saya sebarkan agar tidak cuma masyarakat sekitar yng tau namun seluruh warga Indonesia malah wisatawan asing, agar perkembangan ekonomi Indonesia makin baik. Berhasil serta Jaya Indonesia serta mudah-mudahan impian saya menjadi tim Nusantara Sehat akan tercapai nantinya.
Rinta Wulandari bersama Anak SD menjdai Tim Nusantara Sehat. Dok http://www.rintawulandari.com/



Source Article and Picture : www.kulinerwisata.com

Seputar Andai Aku Tim Nusantara Sehat dan Blogger

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Andai Aku Tim Nusantara Sehat dan Blogger