Usaha Peternakan Sapi Yang Menjanjikan dan Memiliki Prospek Tinggi

- Jumat, Mei 12, 2017

Usaha Peternakan Sapi Yang Menjanjikan dan Memiliki Prospek Tinggi

 
Bisnis ternak sapi ini mempunyai prospek yng tinggi dari dulu sampai-sampai saat ini. Yang dengannya makin bertambahnya penduduk di Indonesia, maka makin tidak sedikit juga permintaan daging sapi dipasaran. Selain itu, daging sapi pula mengalami kenaikan harga dari tahun ke tahun. Melihat kejadian yang telah di sebutkan, anda pula Perlu mulai berpikir bagi atau bisa juga dikatakan untuk berupaya kesempatan usaha yng menjanjikan ini. Agar anda bisa bersaing yang dengannya peternak sapi lain-lainnya, ada baiknya anda memperhatikan tatacara yng benar dalam bisnis peternakan sapi khususnya sapi potong yang akan di sajikan kali ini.
1. Buatlah sangkar yng ideal Bisnis beternak sapi Perlu memperhatikan sangkar yng ideal, yakni sangkar yng dekat yang dengannya areal pertanian, agar distribusi makanan bagi sapi bisa terjangkau. Suhu di dalam sangkar pun Perlu diperhatikan, usahakan agar cahaya matahari bisa masuk ke sangkar secara langsung. Berilah jarak sekitar 10 m dari pemukiman penduduk agar tak menggangu.
2. Ukuran setiap sangkar sapi pula Perlu ideal Sapi betina dewasa Perlu memiliki sangkar berukuran 1,8 x 2 meter. Sapi jantan dewasa Perlu memiliki sangkar berukuran 1,5 x 2 meter ataupun 2,5 x 2 meter. Anak sapi cukup memiliki sangkar berukuran 1,5 x 1. Ukuran yang telah di sebutkan dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk setiap satu ekor sapi.
3. Sarana serta prasarana Perlu memadai Tentukanlah lebar sangkar sapi sesuai yang dengannya rencana jumlah sapi yng akan dipelihara. Andai ingin mengawali bisnis beternak sapi yang dengannya jumlah sapi yng tidak sedikit, sebaiknya genakan sangkar sapi yng mempunyai dua jalur agar dibagian tengahnya bisa dibuat jalan serta sapinya diletakkan secara berhadapan. Akan tetapi andai jumlah sapinya tidak banyak bisa membuat sangkar yng sejajar. Buatlah lantai yng padat yang dengannya semen maupun tanah yng sudah dipadatkan agar gampang dalam proses pembersihan. Bersihkan seluruh alat yng sudah dipakai serta pula kandangnya yang dengannya mempergunakan desinfektan.
4. Pilih jenis sapi yng sesuai Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengawali bisnis beternak sapi pilihlah jenis sapi yng sesuai, yang dengannya memperhatikan beberapa hal berikut : a. Sesuai yang dengannya iklim daerahmu b. Jumlah populasi sapi c. Pertumbuhan sapi pertahun d. Efisiensi pakan sapi e. Tingkat penyebaran f. Jumlah produksi karkas Alternative sapi yng mampu anda pilih merupakan sapi aceh, sapi Madura, sapi bali, serta lain-lain.
5. Pakan yng mencukupi Sapi memerlukan pakan sehari-hari sekitar 10 % dari berat badannya serta ditambah yang dengannya pakan tambahan mampu berupa ampas tahu, bekatul, serta lain-lainnya. Berilah garam dapur bagi atau bisa juga dikatakan untuk menambah nafsu makan pada setiap makanannya.

Source Article and Picture : www.kulinerwisata.com

Seputar Usaha Peternakan Sapi Yang Menjanjikan dan Memiliki Prospek Tinggi

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Usaha Peternakan Sapi Yang Menjanjikan dan Memiliki Prospek Tinggi