Kuliner Makassar - Pallu Basa Serigala

- Jumat, Mei 12, 2017

Kuliner Makassar - Pallu Basa Serigala

 

Wisata Masakan Indonesia #156
Warung Pallu Basa H. Haeruddin
Jl. Serigala - Makassar
Masakan Makassar emang gak ada matinya... Sesudah paginya sarapan Coto Nusantara, malamnya saya meluncur ke Jl. Serigala bagi atau bisa juga dikatakan untuk menikmati Pallu Basa. Ya, tempat ini direkomendasikan tidak sedikit orang serta sudah menjadi satu dari sekian banyaknya ikon masakan kota yng dulu pernah sempet bernama Ujung Pandang ini. Pallu Basa ini hampir mirip yang dengannya Coto namun yang dengannya aroma kuah yng tidak banyak berbeda, santannya lebih kental serta serbuk kelapa sangrai terasa menyatu yang dengannya kuahnya. Isinya aneka campuran daging serta jeroan dari sapi serta (katanya) kerbau. Rasanya emang mantabs, begitu tersaji bersama sepiring nasi, saya langsung menyantap habis palubasa yng saya pesan itu. Sebelumnya kita akan ditawari apakah akan mempergunakan telur ataupun tak, serta lantaran saya telah tidak sedikit sumber kolestrol di kota ini, maka saya putuskan memesan pallu basa tanpa telur :) Harganya? Yang dengannya Rp. 16.500,- kita akan memperoleh satu mangkuk pallu basa, sepiring nasi serta segelas teh botol yang dengannya es.
Warung ini sejatinya bernama Warung Pallu Basa H. Haeruddin, namun lebih dikenal yang dengannya Palu Basa Serigala ataupun PALBAS SERIGALA. Tempatnya tak begitu besar sebetulnya, makanya katanya disaat jam makan siang, siap-siap aja bagi atau bisa juga dikatakan untuk antre menunggu tempat duduk yng kosong. Oleh lantaran itu saya sengaja meluncur ke Palbas Serigala ini sore-sore sebelum maghrib yang dengannya harapan belum tidak sedikit orang yng datang bagi atau bisa juga dikatakan untuk makan malam. Tebakan saya tepat, meskipun warung ini ramai, namun masih menyisakan bangku bagi atau bisa juga dikatakan untuk saya agar mampu bersantap. Palbas Serigala buka dari jam 9 pagi hingga jam 8 malam, menjadikan memanglah menjadi tujuan orang bagi atau bisa juga dikatakan untuk bersantap siang ataupun malam. Serta benar saja, begitu saya selesai makan maka mulai tidak sedikit rombongan-rombongan yng hadir bagi atau bisa juga dikatakan untuk bersantap malam disini. Saya pun segera melipir bagi atau bisa juga dikatakan untuk memberikan peluang yng lain menikmati kekayaan rasa dari Pallu Basa Serigala ini...
Masakan di Kota Makassar lain-lainnya...

Masakan lain di kota ini:




Source Article and Picture : www.banyumurti.net (Food Blogger)

Seputar Kuliner Makassar - Pallu Basa Serigala

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Kuliner Makassar - Pallu Basa Serigala