Sate Cak Amat Kotabaru

- Selasa, Mei 16, 2017

Sate Cak Amat Kotabaru

 

Sate adalah satu dari sekian banyaknya dari beberapa makanan favorit masyarakat di indonesia, sate mempunyai anka jenis bahan dasar akan tetapi umumnya sate ayam, sate sapi ataupun sate kambing.
Pendapat dari wikipedia Sate Ayam merupakan makanan khas Indonesia. Sate Ayam dibuat dari daging ayam. Pada biasanya sate ayam dimasak yang dengannya tips dipanggang yang dengannya mempergunakan arang serta disajikan yang dengannya pilihan bumbu kacang ataupun bumbu kecap.Sate ini umumnya disajikan bersama yang dengannya lontong ataupun nasi.
Sate kambing merupakan sejenis makanan sate terbuat dari daging kambing. Daging kambing yang telah di sebutkan disate (ditusuk yang dengannya bambu yng dibentuk semisal lidi yng agak besar) serta dibumbui yang dengannya rempah-rempah serta bumbu dapur, lantas dibakar. Penyajiannya disajikan bersama lalapan kubis, tomat, serta bawang merah yng diiris tipis lantas diberi kecap serta ditambahkan taburan merica.
Sate ataupun satai merupakan makanan yng terbuat dari potongan daging kecil-kecil yng ditusuk sedemikian rupa yang dengannya tusukan lidi tulang daun kelapa ataupun bambu lantas dipanggang mempergunakan bara arang kayu. Sate disajikan yang dengannya macam-macam bumbu yng bergantung pada variasi resep sate. Daging yng dijadikan sate antara lain daging ayam, kambing, domba, sapi, babi, kelinci, kuda, serta lain-lain.
Sate diketahui berasal dari Jawa, Indonesia, serta bisa didapati di mana saja di Indonesia serta sudah dianggap menjdai satu dari sekian banyaknya masakan nasional Indonesia. Sate pula ternama di negara-negara Asia Tenggara lain-lainnya semisal Malaysia, Singapura, Filipina, serta Thailand. Sate pula ternama di Belanda yng dipengaruhi masakan Indonesia yng dulu adalah koloninya.

Sate merupakan hidangan yng Amat ternama di Indonesia; yang dengannya aneka macam suku bangsa serta tradisi seni memasak (lihat Masakan Indonesia) sudah menghasilkan aneka macam jenis sate. Di Indonesia, sate bisa diperoleh dari pedagang sate keliling, pedagang kaki lima di warung tepi jalan, sampai-sampai di restoran kelas atas, dan kerap disajikan dalam pesta serta kenduri. Resep serta tips pembuatan sate beraneka ragam bergantung variasi serta resep masing-masing daerah. Hampir segala jenis daging bisa dibuat sate. Menjdai negara asal mula sate, Indonesia mempunyai variasi resep sate yng kaya.
Umumnya sate diberi saus. Saus ini mampu berupa bumbu kecap, bumbu kacang, ataupun yng lain-lainnya, umumnya disertai acar dari irisan bawang merah, mentimun, serta cabai rawit. Sate dimakan yang dengannya nasi Anget ataupun, kalau di beberapa daerah disajikan yang dengannya lontong ataupun ketupat.
Di artikel ini saya merasakan sate Pak Amad di Kotabaru, sate ini tepatnya terdapat atau terletak di utara Kantor Kompas Jalan Suroto. Sate Pak Amad buka mulai pukul 17.00 serta tutup hingga habis. Sate Pak Amad mempunyai beberapa varian sate yakni Sate Ayam, Sate Kambing, Sate Telor, Sate Ati Ayam, Sate Broetoe. Tidak cuma itu kita pula mampu memilih aneka sate campur, yakni Sate Sampur (Ayam + Kambing ; Ayam + Telor; Ayam + Ati; Ayam + Broetoe), tidak cuma sate campur saja akan tetapi pula ada sate campur spesial (kambing + telur; ati + broetoe; Telur + ati; Broetoe = Kambing; Kambing + ati; Telor + Broetoe)
Selain aneka sate di Warung sate Cak Amad pula menyediakan Soto Sulung, Gulai Kambing, tidak cuma itu kini pula menyediakan sate sapi. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk pasangan sate wi warung sate cak amad memberikan beberapa pilihan yakni Nasi ataupun Lontong sesuai kita pembeli.

Era ini saya memesan bagi atau bisa juga dikatakan untuk dibawa pulang, saya memesan serta menunggu tak terlalu lama sate telah siap kami bawa pulang. Hingga kami di kantor Kompas langsung menikmati hidangan sate ini yang dengannya lahapnya, sesudah menikmati sate ini saya memberikan kesimpulan bahwasanya daging nya lembut empuk serta Amat nikmat dinikmati bagi atau bisa juga dikatakan untuk segala usia, tidak cuma itu bumbu sate yng dibuat pun Amat nikmat menjadikan Amat menarik hati selera siapapun yng menikmati.

Sate Pak Amad ini memanglah cukup tidak murah lantaran sate campur saya (ayam+ati) diberi harga Rp 25.000 , walau tidak murah bagi saya sesuai lantaran rasanya yng nikmat serta tak butuh diragukan lagi.

Source Article and Picture : www.kulinerwisata.com

Seputar Sate Cak Amat Kotabaru

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Sate Cak Amat Kotabaru